Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Mengecilkan Jangkauan Sinyal Wifi Indihome ZTE

1 min read

Cara Mengecilkan Jangkauan Sinyal Wifi Indihome

Bagi anda pengguna wifi berbayar, pasti telah mengetahui apa itu provider Indihome. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial mengenai cara mengecilkan jangkauan sinyal wifi Indihome pada modem ZTE F609 yang bertujuan untuk mencegah seseorang yang tak dikenal terhubung ke wifi anda.

Baca juga : inilah perbedaan indihome dan wifi id

Pada dasarnya, ada berbagai tindakan lainnya yang dapat anda lakukan dalam mencegah perangkat asing terhubung ke wifi pribadi anda, seperti membuat kombinasi password yang susah ditebak, mematikan wps wifi, menyembunyikan SSID wifi dan sebagainya.

Perlu anda ketahui, tutorial ini cocok anda terapkan pada wifi pribadi yang terdapat pada lokasi yang tidak terlalu besar. Selain itu, penerapan cara ini tidak akan mengganggu kecepatan wifi atau merusak wifi Indihome ZTE anda yang bisa dikembalikan dengan mudah.

Cara Mengecilkan Jangkauan Sinyal Wifi Indihome ZTE

  • Hubungkan perangkat smartphone atau laptop ke wifi pribadi anda.
  • Buka halaman admin dengan alamat https://192.168.1.1 melalui browser google chrome atau opera mini.
  • Silahkan login dengan user dan password yang anda miliki. Default user, user.
  • Setelah berhasil login, klik tab Network
  • Pilih besar transmitter power sesuai keinginan anda, default 100%.
  • Klik tombol submit bila sudah selesai untuk menyimpan konfigurasi tersebut.
  • Tunggu beberapa menit untuk perangkat aktif kembali.

Cara Mengecilkan Jangkauan Sinyal Wifi

Informasi Tambahan

Cara ini juga dapat mempersulit anda dalam mendapatkan sinyal wifi tersebut, seperti menggunakan wifi di ruangan berbeda dan kurang cocok diterapkan pada rumah atau ruangan luas.

Baca juga : cara memperbaiki MSA keeps stopping pada Xiaomi

Apabila tidak mengetahui alamat adminnya, anda dapat melihatnya melalui cmd windows dengan mengetikkan perintah ipconfig dan akan tertera pada bagian ip gateway. Anda bisa mengikuti tutorial lengkapnya melalui artikel ini, cara melihat ip wifi indihome melalui CMD.

Pada dasarnya, tutorial ini dapat anda terapkan pada berbagai repeater atau modem wifi keluaran terbaru. Cukup hubungkan perangkat, lalu login ke halaman adminnya, kemudian buka tab network dan jangkauan transmitter power, klik submit untuk menyimpan konfigurasi.

Penutup

Gimana? cukup mudah dan simple untuk anda praktekkan. Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai cara mengecilkan jangkauan sinyal wifi atau transmitter power pada wifi Indihome dengan modem ZTE F609.

Semoga penjelasan diatas tadi dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, apabila ada pertanyaan terkait hal ini jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar di bagian bawah artikel. Cukup sekian dan terimakasih, sampai bertemu lagi di pembahasan lainnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.