6 Langkah Cara Menyembunyikan Wifi Indihome ZTE F609

1 min read

Cara menyembunyikan wifi indihome

Saat ini, penggunaan wifi telah digunakan oleh banyak orang dalam berbagai hal, seperti belajar, bekerja, bermain atau hal lainnya. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menyembunyikan wifi indihome melalui router ZTE F609 dengan benar dan mudah.

Baca juga : cara mematikan wifi indihome

Perlu anda ketahui, Indihome merupakan produk Telkom yang menyediakan akses layanan internet cepat berbayar dengan paket yang bervariasi. Sehingga, untuk menggunakannya anda perlu berlangganan paket wifi dan mendaftarkan lokasi rumah anda ke Telkom terdekat.

Dalam melakukan tutorial ini, anda harus mengetahui terlebih dahulu alamat ip Indihome yang digunakan. Hal ini diperlukan untuk mengakses sistem router Indihome tersebut, lihat tutorialnya melalui artikel ini, cara melihat alamat ip indihome.

Cara Menyembunyikan Wifi Indihome

  1. Hubungkan perangkat atau laptop anda ke wifi indihome yang anda miliki.
  2. Buka alamat ip routernya http://192.168.1.1 melalui aplikasi browser seperti google chrome.
  3. Login sesuai username dan password anda. (default user, user).
  4. Kemudian, klik tab network dan klik WLAN, lalu pilih bagian SSID Settings.
  5. Pilih SSID yang hendak anda sembunyikan dan centang bagian Hide SSID, lalu klik submit untuk menyimpan konfigurasi.
  6. Selesai, anda berhasil menyembunyikan nama wifi tersebut, lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

Cara menyembunyikan wifi indihome

Informasi Tambahan

Untuk menghubungkan wifi yang tersembunyi ini anda perlu menambahkannya secara manual pada semua perangkat yang anda gunakan, baik itu android, iphone, laptop atau komputer. Kelebihan menyembunyikan wifi ini yakni lebih aman dan mencegah seseorang yang tidak dikenal memasuki wifi Indihome anda.

Aslinya, tutorial ini dapat anda lakukan pada router wifi dengan tipe dan merek lainnya yang tidak terbatas dengan tipe ZTE saja. anda hanya perlu login ke router dan mengakses bagian SSID Settings pada tab network, centang hide ssid dan klik submit. Cukup simple dan semoga berhasil.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial yang bisa saya bagikan kepada anda mengenai cara menyembunyikan wifi indihome ZTE F609 dengan mudah. Saya harap semua langkah diatas tadi dapat anda pahami dengan baik, cukup sekian dan terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *