Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Tips Cara Mendapatkan Centang Biru di Tiktok Terbaru

2 min read

Cara Mendapatkan Centang Biru di Tiktok

Sebagai aplikasi sosial media tempat berbagi video, TikTok juga memiliki layanan verifikasi akun. Namun belum banyak yang tahu cara mendapatkan centang biru di TikTok untuk saat ini. Badge semacam itu fungsinya sama dengan aplikasi publik lainnya.

Baca juga : rekomendasi aplikasi penambah followers tiktok

Apalagi kalau bukan sebagai tanda bukti bahwa akun kredibel. Biasanya, pengguna yang mendapat verified adalah yang memiliki banyak pengikut. Hal itu didukung pula dengan konten menarik yang dibagikannya sehingga disukai dan cukup menghibur.

Tips Cara Mendapatkan Centang Biru di Tiktok

Perlu diketahui TikTok adalah platform yang disukai oleh berbagai kalangan. Tidak hanya anak muda, dengan fitur-fitur menariknya kaum elit pun tidak segan mengikuti tren joget. Selain itu, aplikasi ini juga hendak menarik politisi, selebgram, juga tokoh terkenal lainnya.

1. Kumpulkan Followers Secara Organik

Seperti sistem media sosial lainnya, TikTok juga mengandalkan banyaknya follower agar akun lebih dikenal oleh pengguna. Selain itu, mereka juga bisa mendapat banyak like serta respon dari pengikut. Mendapatkan follower bisa dibilang gampang-gampang sulit.

Apalagi jika Anda membuat konten yang sangat umum. Tentunya siapapun yang melihat akan merasa jenuh. Untuk itu, cobalah promosikan akun TikTok di beberapa sosial media lainnya seperti Facebook, WhatsApp, dan sebagainya

2. Posting Konten Secara Aktif

Poin kedua ini saling berhubungan dengan poin sebelumnya. Di mana untuk mendapatkan follower tentu tidak bisa dengan cara instan. Kecuali jika orang tersebut memilih untuk memanfaatkan penyedia jasa beli pengikut TikTok. Jadi manfaatkanlah kreatifitas diri sendiri.

Setelah itu barulah upload konten secara terjadwal. Untuk memastikan unggahan tersebut masuk ke menu eksplor ketahui jadwal yang tepat. Di mana saat itu banyak yang sedang membuka aplikasi.

3. Buat Konten yang Sedang Trending

Pada beberapa kesempatan pasti ada saja konten yang sedang viral. Entah itu lagu, parodi atau hal lainnya. Nah, agar berpotensi besar mendapatkan centang biru TikTok, ikuti tren yang lagi hype.

Baca juga : tips cara menjadi artis tiktok dengan cepat

Sering-seringlah mengikuti challenge agar potensi masuk video fyp semakin besar. Selain itu, bisa juga dimanfaatkan sebagai promosi akun baru. Sehingga followers akan bertambah dengan sendirinya. Semakin banyak video, semakin besar pula mendapatkan badge verified.

4. Buat Konten dengan Ciri Khas

Tidak hanya sekedar mengikuti challenge yang sedang tren tapi cobalah membuat konten dengan ciri khas tertentu. Hal ini dilakukan untuk memberikan warna kepada pemirsa TikTok agar tidak bosan. Sehingga tidak hanya bermodal mengikuti tren saja.

Selain itu, konten yang memiliki ciri khas dan berhasil menarik banyak pengguna akan dilirik oleh pihak tiktok. Followers pun akan secara otomatis berdatangan karena hanya di akun itulah mereka dapat melihat hal-hal unik.

5. Gunakan Liputan Media agar Lebih Dikenal

Seperti dijelaskan di awal rata-rata pengguna Tik tok dengan akun terverifikasi adalah mereka yang terkenal di mata publik. Kendati demikian bukan berarti pengguna biasa tidak memiliki kesempatan. Oleh karenanya, manfaatkan segala bentuk kreatifitas yang dimiliki.

Hal itu dilakukan agar konten tersebut masuk acara TV, majalah, surat kabar, dan lain sebagainya. Sehingga Anda bisa diklaim sebagai sosok yang inspiratif. Nah, hindari pula menyebar berita hoax di TikTok meskipun melalui video pendek.

Dalam hal ini, jika Anda ingin lebih mudah diliput, Anda bisa menggunakan layanan jasa press release di masdzikry.com yang memiliki banyak sekali pilihan media nasional ternama. Kelebihan yang akan Anda dapatkan yaitu proses cepat, professional dan harga sangat terjangkau. Mulai dari 900 ribuan.

6. Berkolaborasi dengan Pengguna TikTok Lainnya

TikTok memiliki fitur duet yang memungkinkan penggunanya berkolaborasi dengan tiktokers lain. Carilah konten duet yang sekiranya dapat menarik perhatian pengguna. Pilihlah teman kolaborasi yang dapat memberikan pengaruh cukup besar.

Baca juga : cara mendapatkan kuota gratis all operator

Misalnya saja seorang influencer pemilik konten dengan ciri khas tertentu. Ini bisa menjadi cara mendapatkan centang biru di TikTok yang efektif. Ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama, diantaranya duet menari, melakukan challenge, dan sebagainya.

7. Gunakan Hashtag agar Lebih Popular

Cara kerja hastag adalah mengumpulkan video dengan hastag yang sama. Oleh karenanya cobalah untuk memberikan keterangan konten dengan hastag yang sedang hype. Aktivitas ini berpotensi membuat video tersebut masuk FYP.

Cara Kerja Centang Biru TikTok

Pada beberapa platform sosial media seperti Twitter, Instagram dan Facebook tanda centang biru bisa didapatkan dengan mengajukan verifikasi akun. Agaknya, dalam hal ini berbeda dengan TikTok. Pasalnya tanda akun terverified akan diberikan langsung oleh tim pengelola.

Jadi, centang biru pada pengguna akan disematkan oleh otoritas aplikasi. Perlu diketahui pula bahwa badge tersebut tidak bisa didapatkan dengan jual beli. Hal itu berdasarkan peraturan TikTok, yaitu memberikan centang biru pada pengguna yang memenuhi kriteria.

Itulah mengapa jangan mudah percaya pada jasa yang akan memberikan tanda badge biru dengan nominal pembelian tertentu. Lakukanlah sesuai prosedur aplikasi tersebut agar akun tetap aman dari pemblokiran.

Penutup

Bagaimana? Kini sudah tahu bukan cara mendapatkan centang biru di TikTok. Jika melihat ulasan di atas yang terpenting adalah konten. Saat konten sudah menarik dengan jadwal upload Istiqomah, kemungkinan followers akan bertambah dan badge biru didapatkan.

Baca juga : cara download video tiktok tanpa watermark

Akhir kata, demikianlah pembahasan sederhana yang dapat saya bagikan seputar cara memperoleh centang biru di tiktok (verified akun) dengan mudah dan efektif. Semoga tips di atas tadi dapat bermanfaat dan dapat Anda terapkan di kemudian hari. See you next time.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.