Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Mengenal 7 Fitur WA Mod Terbaru yang Tersedia di Android

2 min read

Fitur WA Mod Terbaru

Fitur Wa Mod kian banyak digandrungi oleh pengguna smartphone. Bagaimana tidak, modifikasi dari aplikasi resmi WhatsApp ini memiliki berbagai layanan mumpuni. Hal itu berarti Wa Mod tidak berasal dari situs resmi.

Baca juga : rekomendasi aplikasi chat bot whatsapp otomatis

Seperti yang kita tahu, whatsApp adalah aplikasi penerima pesan baik berupa teks, pesan suara, video, maupun file dokumen tertentu. Sebenarnya, Aplikasi buatan Jan Koum ini sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih. Namun masih ada yang beralih ke versi modifikasi karena adanya fitur whatsapp mod.

Dikatakan modifikasi karena WhatsApp tersebut adalah hasil perbaikan dari WhatsApp yang asli alias ilegal. Tentunya hal itu mengobati kebosanan para pengguna yang ingin eksplore lebih jauh. Belum lagi dengan berbagai template yang bisa digunakan untuk tampilan menarik

Fitur WhatsApp Mod

Berbagai aplikasi Wa Mod mungkin sudah berceceran di beberapa website. Kendati demikian fitur yang ada di wa tersebut hampir sama. Lebih jelasnya, ini dia fitur Wa Mod yang membuatnya makin disukai.

1. Menyembunyikan Status Online

Fitur WhatsApp mod yang pertama adalah dapat menyembunyikan status online agar tidak terlihat oleh pengguna lain, dengan catatan Anda masih bisa melihat status mereka aktif atau tidak. Jika aplikasi biasa, online status mungkin akan sangat sulit disembunyikan.

Namun dengan menggunakan Wa Mod, siapapun tidak akan tahu bahwa sebenarnya Anda sedang aktif di WhatsApp. Untuk menggunakan fitur ini pengguna harus mengaturnya terlebih dahulu. Pengaturannya ada di menu Privacy lala Show Online Status.

2. Terdia Beragam Tema yang Bisa Digunakan

Bagi pengguna WhatsApp resmi tampilan hanya bisa diubah dari gelap ke terang maupun sebaliknya. Kenyataan ini terkadang membuat penggunanya bosan dengan tema yang tidak pernah berubah. Itu sebabnya mereka beralih menggunakan whatsapp mod.

Baca juga : arti tanda centang di whatsapp

Ada beragam tema yang bisa dipilih sebagai latar beranda dan chat. Bahkan ikon pun juga bisa ikut diganti. Adanya variasi wa semacam ini akan memberikan sensasi menarik dalam berkirim pesan. Apalagi gaya tulisan juga dapat dirubah sesuka hati.

3. Modifikasi Blue Ticks (Tanda Centang Biru)

Tanda centang biru di WhatsApp menandakan bahwa pesan teesebut sudah dibaca oleh penerima. Orang yang menggunakan aplikasi biasa mungkin juga bisa menggunakan fitur ini dengan konsekuensi pengirim tidak dapat melihat status pesan sudah dibaca atau belum.

Nah, dengan Wa Mod tanda pesan dibaca bisa disembunyikan dengan memanfaatkan fitur Privacy lalu pilih Blue Check. Ini juga berlaku untuk menghilangkan tanda second ticks. Sehingga yang terlihat oleh pengirim hanya centang satu, padahal Anda sudah membacanya.

4. Menjadwalkan Pesan

Bagi beberapa pengguna smartphone dengan versi tertentu, fitur menjadwalkan pesan pada aplikasi bawaan bisa digunakan. Namun di versi WhatsApp layanan itu belum ada. Kendati demikian, menjadwalkan pesan agar terkirim tepat waktu menjadi salah satu fitur Wa Mod.

Jadi pengguna WhatsApp Mod bisa dengan mudah mengatur tanggal dan jam pengiriman. Jika waktunya tiba, chat tersebut akan terkirim secara otomatis. Meski begitu, tetap diperlukan akses internet dari smartphone itu.

5. Terdapat Fitur Anti Hapus Pesan

Pernahkah Anda menerima pesan yang kemudian dihapus untuk semua oleh pengirim?? Hal itu tentu bisa membuat penerima sangat penasaran karena tidak bisa mengetahui apa isinya. Berbeda jika menggunakan Wa Mod yang dibekali fitur Anti Hapus Pesan atau Enable Anti Revoke.

Baca juga : mengenal fitur terbaru whatsapp di android

Sehingga, meski pengirim sudah menggunakan Hapus Untuk Semua, Anda tetap bisa tahu isi chat tersebut. Di beberapa persoalan, fitur ini akan sangat membantu. Itulah mengapa banyak dari pengguna WhatsApp biasa mulai beralih ke Wa Mod.

6. Dapat Upload Status Video dengan Durasi Lebih Lama

Upload Status adalah salah satu fitur WhatsApp yang biasa digunakan untuk membagikan aktivitas atau hal pribadi tertentu. Baik itu berupa teks, foto, maupun video. WhatsApp biasa memungkinkan penggunanya untuk unggah video paling panjang 30 detik.

Sedangkan fitur yang ada di Wa Mod memungkinkan Anda mengupload Video dengan durasi 7 menit tanpa jeda. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri, pasalnya pengguna tidak perlu mengirim status berupa potongan-potongan dengan durasi pendek.

7. Download Status Wa dengan Cepat

Pernah melihat status teman yang begitu menarik? Tergiur pula untuk memilikinya? Jika menggunakan wa biasa mungkin memerlukan kirim chat ke pemilik status. Namun dengan Wa Mod hal itu tidak diperlukan lagi. Pengguna bisa langsung download status WA tersebut.

Contoh WhatsApp Mod

Sampai saat ini, lebih dari puluhan Wa Mod berbagai versi tersebar di internet. Beberapa diantaranya adalah GB WhatsApp, WhatsApp Aero, YowWhatsApp, dan lain sebagainya. Sebagai aplikasi yang merupakan pengembangan dari versi resmi, fitur wa mod memang unik.

Apalagi dengan berbagai fitur menarik di dalamnya seolah menjadi obat bagi pengguna WhatsApp biasa yang ingin mencoba sensasi baru. Itulah mengapa aplikais ini sudah banyak digunakan oleh pengguna smartphone.

Fitur-fiturnya pun beragam sehingga memberikan pengalaman menarik bagi setiap pengguna. Hanya saja masih ada yang mempertanyakan keamanan dari Wa Mod. Beberapa dari aplikasi yang rilis tidak sedikit pula sudah terkena banned.

Penutup

Berbagai fitur wa mod yang tersedia di android saat memang menggiurkan untuk dicoba. Meski begitu tetap pengguna perlu perhatikan keamanan dan kenyamanan saat menggunakannya. Apalagi aplikasi tersebut termasuk ilegal. Jadi, tetaplah selektif dalam menggunakan teknologi.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan whatsapp aero

Akhir kata, demikianlah informasi seputar whatsapp mod yang perlu Anda ketahui sebelum mulai menggunakannya. Semoga pembahasan sederhana ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda semua, sampai jumpa di artikel lainnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.