Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Mengenal 7 Fitur Terbaru Whatsapp di Android Masa Kini

2 min read

Fitur Terbaru Whatsapp di Android

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chat paling populer di Indonesia saat ini. Penggunanya pun sangat beragam mulai dari kalangan anak muda hingga orang tua. Apabila Anda memakai aplikasi tersebut, maka sangat penting untuk mengetahui beberapa fitur terbaru Whatsapp.

Baca juga : fitur unggulan aplikasi fmwhatsapp mod

Setidaknya terdapat 7 fitur terbaru, baik sudah rilis maupun akan segera rilis. Hadirnya fitur tersebut tentu demi mengikuti perkembangan zaman yang semakin canggih serta dapat memenuhi kebutuhan penggunanya. Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan mengenai informasi tersebut.

Mengenal Fitur Terbaru Whatsapp

Masyarakat Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Whatsapp terbanyak. Hal ini tidak lain karena kemudahan penggunaannya. Terlebih, aplikasi chat tersebut tidak disertai iklan ataupun biaya tambahan ketika memakainya. Lantas, apa saja fitur terbarunya? Berikut beberapa diantaranya:

1. Group Icon Editor

Sebelum memasuki tahun 2022, pihak Whatsapp akan menyediakan beberapa fitur kepada para penggunanya. Dimana mereka dapat memilih stiker ataupun emoji untuk grup ikon. Tentu saja, hal ini akan menjadi kabar baik mengingat ada banyak pengguna yang sering memakai fitur emoji dan stiker.

Tidak hanya sampai disitu saja, masih ada beberapa fitur tambahan lain yang ditawarkan. Yakni setiap pengguna dapat memberikan warna background pada stiker dan emoji sesuai keinginan. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk menggunakan fitur terbaru tersebut?

2. Message Reactions

Fitur terbaru lain yang akan dihadirkan oleh pihak Whatsapp adalah reaksi pesan. Adanya fitur tersebut bertujuan untuk memberikan kenyamanan pada setiap penggunanya. Dengan begitu, setiap pengguna dapat memberikan reaksi pesan via emoji. Sangat menarik bukan?

Baca juga : rekomendasi aplikasi whatsapp mod terbaru

Fitur message reactions ini sendiri dapat diakses baik pada chat individu maupun grup. Anda hanya perlu menekan lalu tahan pesan yang ingin diberikan reaksi. Tentus aja, keberadaan fitur tersebut masih dalam tahap pengerjaan. Agar nantinya dapat diakses oleh pengguna iOS maupun Android.

3. Whatsapp Payment Shortcut Button

Kini Whatsapp akan merilis tombol pintas atau fitur Short Key untuk WhatsApp Payment. Kehadiran fitur tersebut akan memudahkan pengguna untuk mengirimkan uang dengan pengguna lain. Tidak hanya itu, WA Pay nantinya juga dapat terhubung dengan rekening bank.

Fitur tersebut bahkan sudah disisipkan pada Whatsapp terbaru. Tim pengembang pun sudah menyisipkan juga fitur cashback. Dengan begitu, setiap pengguna dapat menerima cashback ketika memakai fitur tersebut dalam batasan waktu 48 jam.

4. Chat Bubbles

Sesuai dengan namanya, para pengguna setia Whatsapp nantinya dapat menggunakan fitur Chat Bubble. Baik itu pengguna yang ada memakai sistem operasi iOS maupun Android. Lantas, apa saja keistimewaan saat memakai fitur tersebut?

Jika fitur tersebut sudah dapat digunakan secara resmi, maka pengguna dapat menunjukkan warna background berbeda. Kehadiran bubbles tersebut bahkan akan dirilis dengan semakin besar dan bulat. Selain itu, akan ada tambahan bentuk wana hijau.

5. Report Messages

Fitur Report Messages termasuk yang akan rilis nantinya. Kira-kira apa saja manfaat dari fitur tersebut? Keberadaannya akan sangat berguna untuk memudahkan pengguna lain melaporkan pesan/chat. Terutama saat memperoleh beberapa pesan melanggar kebijakan maupun syarat penggunaan Whatsapp.

Baca juga : rekomendasi aplikasi chat bot whatsapp

Untuk memakai fitur satu ini juga sangat mudah. Anda hanya perlu menekan kemudian tahan agar aktif. Selanjutnya, langsung saja laporkan pesan tersebut sesuai dengan petunjuk yang ada. Jika sudah dirilis dan dapat digunakan secara resmi, maka tentu akan sangat bermanfaat.

6. View Once

Apabila Anda mengupdate aplikasi Whatsapp ke versi terbarunya, maka tentu bisa memanfaatkan fitur satu ini. Nantinya, setiap pengguna dapat memilih foto yang ingin dikirimkan ke penerima. Kemudian, tekan ikon 1 di bagian bawahnya. Tepatnya di sebelah tombol kirim untuk mengaktifkannya.

Dengan begitu, seseorang sudah dapat menikmati fitur View Once tersebut. Pesan yang sudah dikirimkan sebelumnya secara otomatis akan terhapus apabila penerima sudah membacanya. Tentu saja, terdapat kelebihan dan kekurangan tersendiri jika memanfaatkan fitur ini.

7. Arsip Chat

Bagi pengguna lama Whatsapp, tentu sudah tidak asing lagi mengenai fitur Arsip chat. Saat ini sendiri sudah hadir fitur terbarunya yang bisa dinikmati. Untuk itu, jika belum bisa menggunakan fiturnya maka pastikan untuk memperbarui Whatsapp dahulu di Playstore. Setelah itu, langsung gunakan fitur tersebut.

Nantinya, pengguna dapat dapat membuat chat yang diarsip tidak lagi muncul ke permukaan. Hal ini berarti, chat tersebut tetap berada di dalam arsipnya meski terdapat pesan masuk. Adanya fitur terbaru ini tentu akan memudahkan setiap orang untuk mengatur list chat agar tidak berantakan.

Penutup

Itu dia beberapa fitur terbaru Whatsapp yang dapat Anda gunakan nanti. Keberadaan fitur tersebut tentu sangat memudahkan pengguna ketika ingin lebih praktis dalam mengirimkan pesan, melaporkan pesan, atau bahkan mengarsipkan chat. Jadi, fitur manakah yang paling kamu tunggu-tunggu untuk digunakan?

Baca juga : rekomendasi aplikasi perekam layar android

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat seputar pengenalan berbagai fitur pada aplikasi chatting whatsapp yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat ya, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.