Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Android Terbaik

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Android

Aplikasi perekam layar saat ini banyak digunakan, dikarenakan mempunyai banyak kegunaan. Adapun kegunaan dari aplikasi ini untuk merekam aktivitas layar, sehingga bisa menjadi video. Apalagi saat ini tersedia berbagai aplikasi perekam layar Android yang mudah digunakan.

Baca juga : rekomendasi aplikasi kasir untuk android terbaru

Ingin download aplikasinya? Sebelum itu pastikan jika anda mengetahui penjelasan lengkapnya terkait aplikasi tersebut. Baik dari segi kelebihan dan kekurangannya, sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Android

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya jika saat ini banyak sekali aplikasi perekam layar HP Android. Namun, kali ini hanya akan direkomendasikan 8 aplikasi terbaiknya. Jadi, simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. AZ Screen Recorder

Rekomendasi aplikasi perekam layar Android urutan pertama yaitu AZ Screen Recorder. Sebagai salah satu aplikasi yang cukup populer saat ini, tak heran jika penggunanya sudah mencapai 1 juta. Alasan aplikasi ini dipilih dikarenakan penggunaannya yang terbilang mudah.

Adapun beberapa kelebihan dari aplikasi ini seperti tidak membutuhkan akses root dan hasil video tidak akan muncul Watermark. Bahkan, hasil rekam videonya cukup bagus dengan kapasitas HD dsn Full HD. Setelah rekam layar selesai, secara otomatis video akan tersimpan.

2. Fenix Recorder

Rekomendasi aplikasi perekam layar Android yang selanjutnya yaitu Fenix Recorder. Meskipun termasuk salah satu aplikasi paling direkomendasikan. Namun, aplikasi ini dapat digunakan secara gratis. Bahkan, dapat digunakan untuk merekam video dengan hasil yang jelas.

Baca juga : cara mengatasi speaker HP kemasukan air

Aplikasi yang dapat digunakan tanpa harus melakukan rooting. Ada kebebasan yang diberikan kepada pengguna saat merekam video yaitu tanpa adanya batas waktu untuk rekaman. Sedangkan dari segi kualitas video hadir dengan resolusi 1080p dan frame rate 60fps.

3. DU Recorder

Sudah ada jutaan orang di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi DU Recorder. Aplikasi cukup populer ini hadir dengan beragam kelebihan diantaranya dapat digunakan secara gratis, tanpa membutuhkan root dan bisa digunakan pada semua versi android.

Aplikasi ini juga hadir dengan pilihan rekam video dengan resolusi 1080p, 60fps dan 22 Mbps. Uniknya lagi, saat merekam Anda juga bisa memasukkan suara dengan menggunakan mic. Bahkan, aplikasi ini juga bisa anda gunakan untuk mengedit video.

4. Apowersoft Screen Recorder

Rekomendasi aplikasi perekam layar Android yang selanjutnya yaitu Apowersoft Screen Recorder. Meskipun aplikasi ini sudah dirilis pada tahun 2015 tepatnya di bulan Desember, tetapi sudah berhasil menarik satu juta pengguna untuk download.

Kelebihan dari aplikasi ini dapat merekam audio dan video secara bersamaan. Jadi, cocok sekali digunakan untuk membuat video tutorial. Selain itu, akses untuk menggunakan tombol pause, stop dan start sangat mudah. Bahkan, bisa memotong bagian video tidak penting.

5. Super Screen Recorder

Super Screen Recorder bisa anda download untuk menikmati beragam fitur perekam layar. Meskipun sangat direkomendasikan, tetapi aplikasi ini dapat digunakan dengan mudah. Bahkan, untuk menggunakannya tidak membutuhkan root serta menyediakan fitur edit video.

Baca juga : cara menggunakan 2 whatsapp di android

Adapun fitur-fitur lain dari aplikasi Super Screen Recorder seperti pembuatan GIF, tombol pause, tombol resume, brush dan facecam. Bahkan, aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk meningkatkan kualitas rekaman, bitRates dan frame Rates.

6. Perekam Layar by AppSmartz

Rekomendasi aplikasi perekam layar Android yang selanjutnya yaitu perekam layar by AppSmartz. Adanya aplikasi ini dapat memudahkan pengguna untuk merekam layar serta menampilkan video ekspresi wajah. Bagi para gamers, aplikasi ini sangat cocok dipilih.

Kelebihan lain dari aplikasi ini dapat digunakan secara gratis atau menggunakan internet. Bahkan, setelah melakukan rekaman layar, maka video yang dihasilkan secara otomatis akan tersimpan. Bisa juga menggunakan untuk merekam panggilan video.

7. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder awalnya memang hanya dapat digunakan untuk pengguna Android Samsung. Namun, saat ini sudah bisa digunakan pada semua jenis Android. Meskipun aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, Anda dapat mengedit video dan menghapus Watermark.

Adapun beberapa fitur yang tersedia seperti Facecam, menambahkan gambar, memotong video, menambah audio dan lainnya. Semua fitur tersebut dapat digunakan secara gratis. Bahkan, penggunaan aplikasi ini tidak membutuhkan akses root.

8. Screen Recorder

Rekomendasi aplikasi perekam layar Android yang terakhir yaitu Screen Recorder. Masuk dalam kategori aplikasi perekam layar terbaik, dikarenakan tersedia fitur lengkap. Bahkan, semua fitur tersebut dapat digunakan secara gratis dan tanpa adanya iklan.

Baca juga : rekomendasi game FPS offline masa kini

Keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan aplikasi ini yaitu dapat mengubah bit Rates, menambah teks, mengatur resolusi rekaman, mengubah frame Rates dan lainnya. Bahkan, aplikasi ini hadir dalam beberapa bahasa asing.

Penutup

Kurang lebih itulah rekomendasi aplikasi perekam layar Android yang bisa Anda download melalui Play Store. Setiap aplikasi yang direkomendasikan tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.