Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Aplikasi Kasir Android Terbaik Saat Ini

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Kasir Android

Perkembangan teknologi yang semakin canggih justru memudahkan berbagai aktivitas. Misalnya jika dulu bagian kasir menggunakan mesin. Namun, kini tersedia aplikasi kasir Android yang memudahkan penjualan. Bahkan, beberapa aplikasi dapat digunakan secara gratis.

Baca juga : rekomendasi aplikasi edit poster terbaru

Tak jarang juga aplikasi kasir dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan proses perhitungan akutansi. Jadi, Jika Anda berniat untuk membuka sebuah toko dan tidak mempunyai biaya yang besar untuk membeli mesin kasir, gunakan saja aplikasi Android.

Rekomendasi Aplikasi Kasir Android

Bingung mencari aplikasi kasir untuk Android? Kini tak perlu khawatir, karena ada beberapa aplikasi yang akan direkomendasikan. Namun, sebelum memilih ketahui apa saja fitur-fitur yang tersedia serta kelebihan-kelebihan dari aplikasi tersebut. Sebagaimana berikut penjelasannya.

1. Omega POS

Rekomendasi aplikasi kasir Android yang pertama yaitu Omega POS. Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menggunakan aplikasi ini, karena sudah sesuai dengan modul accounting. Tentu saja hal tersebut memudahkan untuk menganalisis stok dan penjualan.

Adapun beberapa fitur unggulan pada aplikasi ini seperti manajemen stok dan analisis tingkah laku pembeli. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dalam waktu 24 hari. Setelahnya untuk menikmati semua fitur yang tersedia dan harus membayar.

2. Moka POS

Moka POS termasuk aplikasi kasir Android yang cukup populer saat ini. Pasalnya aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan pencatatan transaksi penjualan saja. Namun, bisa juga digunakan untuk memudahkan pembagian shift kerja, sehingga tak perlu lagi mencatatnya.

Baca juga : jasa centang biru instagram terpercaya

Adapun beberapa kelebihan dari aplikasi ini dapat memudahkan Anda memasukkan produk beserta informasi lengkapnya, harga barang dapat diketahui melalui barcode dan bisa menggunakan semua jenis pembayaran. Baik itu Gopay, OVO, Dana dan lainnya.

3. Olsera POS

Rekomendasi aplikasi kasir Android yang selanjutnya yaitu Olsera POS. Aplikasi populer ini memberikan berbagai kemudahan bagi setiap penggunanya. Bahkan, dalam hitungan menit pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi serta membuat laporan.

Selain itu, Olsera POS juga memudahkan pengguna untuk memasukkan jenis promo, mengetahui ongkos kirim dan lainnya. Beberapa kelebihan tersebut dijadikan sebagai alasan kenapa aplikasi ini cocok digunakan untuk UMKM kecil hingga usaha besar.

4. Kasir Pintar

Aplikasi kasir selanjutnya bisa digunakan pada android yaitu Kasir Pintar. Sesuai dengan namanya aplikasi ini menyediakan berbagai fitur seperti menerima berbagai pembayaran, membuat laporan secara otomatis dan menambahkan nama pemegang kasir.

Kasir Pintar tidak hanya dimanfaatkan untuk pencatatan transaksi penjualan. Namun, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berjualan pulsa, pembayaran tagihan, paket data dan lainnya. Hanya satu aplikasi Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan tanpa ribet.

5. POS Qasir

Rekomendasi aplikasi kasir Android yang selanjutnya yaitu POS Qasir. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya yang bisa digunakan untuk mencatat transaksi penjualan. Namun, aplikasi ini juga bisa memunculkan logo pada struk pembayarannya.

Baca juga : jenis-jenis press release secara umum

Kelebihan lain dari aplikasi ini memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengatur struk terlihat lebih bagus dan profesional. Adanya beberapa kelebihan tersebut, tak heran jika aplikasi ini cocok sekali diterapkan pada usaha apapun. Baik itu usaha kecil ataupun usaha besar.

6. Pawoon

Aplikasi Pawoon dapat memudahkan pengguna untuk menggunakannya secara online maupun offline. Bahkan, Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk membuat laporan keuangan secara lengkap dan dikirim melalui email, sehingga tidak akan terjadi kecurangan perubahan laporan.

Kelebihan lain dari aplikasi ini dapat digunakan untuk melakukan pencatatan transaksi dengan berbagai jenis pembayaran. Bahkan, dilengkapi juga dengan pengaturan hak aksesnya, sehingga tidak semua orang bisa mengakses aplikasi tersebut.

7. Majoo

Rekomendasi aplikasi kasir Android yang selanjutnya yaitu Majoo. Hanya menggunakan satu aplikasi ini anda bisa melakukan berbagai hal termasuk pencatatan transaksi. Bahkan, pencatatan yang dilakukan menggunakan aplikasi ini cukup akurat dan jelas.

Jadi, penggunaan aplikasi yang dapat meminimalisir terjadinya kecurangan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Cukup menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk menulis laporan. Bahkan, laporannya sangat detail dan akurat.

8. iReap POS Lite

iReap POS Lite menjadi rekomendasi aplikasi kasir Android terakhir. Aplikasi yang menyediakan beragam fitur ini bisa anda nikmati secara gratis. Jadi, penggunaan untuk usaha UMKM sangat tepat menggunakan aplikasi ini. Belum lagi cara penggunaan yang terbilang mudah.

Baca juga : rekomendasi game online ringan di PC windows

Meskipun aplikasi ini bisa digunakan secara offline, tetapi fitur yang tersedia cukup lengkap. Misalnya saja untuk pencatatan laporan keuangan, mencetak struk, menerima berbagai jenis pembayaran dan lainnya. Baik digunakan untuk toko kecil hingga toko yang sudah besar.

Penutup

Kurang lebih itulah rekomendasi aplikasi kasir Android terbaik yang bisa Anda gunakan. Namun, sebelum memilih mana aplikasi akan digunakan, pastikan jika fitur-fitur yang tersedia sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, pertimbangan juga kelebihan dan kekurangan yang dimiliki.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.