8 Langkah Cara Membuat SSID Baru di Indihome ZTE F609

1 min read

Cara membuat ssid baru

SSID atau singkatan dari kalimat service set identifier ialah nama identitas untuk jaringan wifi yang telah dikonfigurasi, nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara membuat SSID baru di wifi Indihome menggunakan router ZTE F609.

Baca juga : cara mengganti password admin indihome

Dengan adanya nama pada jaringan wifi, tentu dapat mempermudah anda dalam menghubungkan perangkat ke jaringan wifi yang dipilih. Sebuah nama dalam wifi diperlukan untuk melengkapi konfigurasi pada perangkat keras yang berfungsi dalam membagikan jaringan secara wireless seperti modem, repeater atau router.

Di tutorial kali ini saya menerapkannya di wifi Indihome pribadi dengan router ZTE F609, namun anda juga bisa melakukannya di tipe router yang lain, yang berbeda hanyalah tipe dan merek router yang saya gunakan. Untuk lebih jelas, simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Membuat SSID Baru

  1. Hubungkan perangkat android, smartphone atau komputer anda terlebih dahulu ke jaringan wifi yang akan ditambah SSID wifinya.
  2. Kemudian, buka alamat ip router wifi https://192.168.1.1 melalui aplikasi browser seperti google chrome. Apabila anda belum mengetahui alamat ip wifi tersebut, anda bisa mengikuti artikel ini cara melihat ip router melalui CMD
  3. Login dengan username dan password yang anda miliki, (default user, user).
  4. Klik tab Network dan pilih wlan, kemudian pilih SSID Settings.
  5. Pada tahap ini untuk membuat atau menambah SSID baru, silahkan pilih SSID2, SSID3 atau SSID4.
  6. Setelah memilihnya klik centang enable SSID untuk mengaktifkannya.
  7. Untuk client bisa dibiarkan maximal 32 atau bisa anda atur sesuai keinginan, tulis nama wifi pada kolom ssid name sesuai keinginan.
  8. Jika sudah, klik tombol submit untuk menyimpan konfigurasi. Lihat gambar dibawah ini agar lebih jelas.

Cara membuat ssid baru

Informasi Tambahan

Umumnya, router dengan spesifikasi seperti ZTE F609 hanya mampu membuat nama wifi baru hingga empat nama yang berbeda. Apabila masih kurang, anda bisa membeli router dengan spesifikasi lebih tinggi atau anda juga bisa menggunakan repeater dengan harga yang lebih terjangkau.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial yang dapat saya tulis mengenai cara membuat ssid baru dalam satu router wifi indihome ZTE F609. Jika ada pertanyaan terkait hal ini, jangan segan untuk berkomentar. Cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *