3 Manfaat dan Efek Pembaruan Perangkat Lunak Samsung

1 min read

Efek pembaruan perangkat lunak samsung

Update atau pembaruan perangkat lunak pada perangkat smartphone berfungsi untuk meningkatkan fitur dan memperbaiki berbagai error dalam sistem android. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa manfaat dan efek pembaruan perangkat lunak samsung yang perlu diketahui.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan smartphone

Tentunya di era modern saat ini, penggunaan smartphone terus meningkat dan membantu berbagai aktivitas setiap orang, seperti bekerja, belajar, berbagi file dan hal lainnya. Perangkat smartphone dipilih karena mempunyai beragam kelebihan, salah satunya fleksibel yang dapat dibawa kemana saja.

Manfaat Pembaruan Perangkat Lunak

  • Meningkatkan keamanan sistem operasi android
  • Menjaga performa dan kestabilan sistem
  • Menambah fitur atau layanan baru yang bermanfaat

1. Meningkatkan keamanan sistem operasi android

Seiring waktu, keamanan pada android juga perlu pembaruan karena semakin banyak virus baru yang mengancam pengguna. Sehingga, dengan adanya update perangkat lunak dapat meminimalisir pengguna terkena virus berbahaya ketika melakukan aktivitas dunia maya.

2. Menjaga performa dan kestabilan sistem

Efek pembaruan android yang selanjutnya yaitu menjaga performa dan kestabilan sistem android, hal ini dilakukan untuk meningkatkan performa sistem dalam mengelola dan membuka aplikasi yang terinstall.

3. Menambah fitur atau layanan baru yang bermanfaat

Pembaruan perangkat lunak juga terkadang menambah fitur baru yang bermanfaat bagi pengguna, seperti menambah mode baca, mengatur pencahayaan otomatis, ruang kedua, mode satu tangan dan berbagai layanan lainnya. Sehingga, hal ini membawa dampak positif bagi pengguna.

Akan tetapi, terkadang setelah update perangkat lunak, ada beberapa fitur yang hilang dan mengharuskan pengguna untuk melakukan downgrade untuk mendapatkan fitur yang hilang. Contoh lain di beberapa perangkat xiaomi versi lama, ketika update ke versi perangkat lunak selanjutnya menyebabkan koneksi 4G hilang (bug).

Informasi Tambahan

Efek pembaruan diatas tadi tidak hanya terbatas pada merek samsung saja, namun juga semua merek dan tipe perangkat smartphone android saat ini. Singkatnya, dengan adanya pembaruan ini, dapat menjaga keamanan dan performa perangkat smartphone yang anda miliki.

Penutup

Akhir kata, demikian pembahasan singkat mengenai beberapa point utama dari efek pembaruan perangkat lunak samsung. Cukup sekian yang dapat saya sampaikan dan terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *