2 Cara Cek Nomer Indihome Milik Sendiri dengan Mudah

1 min read

Cara cek nomer indihome

Seperti yang kita tau Indihome ialah produk telkom yang menyediakan layanan internet berbayar, nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara cek nomer indihome milik sendiri yang dapat anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Baca juga : cara mengganti password admin indihome

Nomer pada internet Indihome berfungsi sebagai identitas layanan dan melakukan pembayaran dari paket internet yang anda gunakan, selain itu nomer Indihome juga bisa digunakan untuk membuat laporan ke pihak Telkom ketika terdapat error atau gangguan internet pada router wifi anda.

Umumnya, nomer internet Indihome yang anda miliki berjumlah 10 hingga 12 digit. Untuk mengakses nomer indihome ini, pastikan anda telah mendaftarkan alamat rumah ke Telkom atau karyawan Indihome yang anda kenal. Perlu anda ketahui, nomer Indihome baru akan muncul setelah menunggu waktu sekitar 1-3 harian setelah proses pemasangan router di rumah anda. Maka dari itu, harap tunggu proses validasi hingga beberapa hari kedepan.

Cara Cek Nomer Indihome

Di tutorial ini ada dua cara yang dapat anda lakukan, yakni melalui aplikasi android myindihome dan melalui situs resminya, langsung saja simak tutorial cara melihat nomer Indihome, dibawah ini.

1. Melalui aplikasi MyIndihome

  • Install terlebih dahulu aplikasi Myindihome, tersedia di playstore.
  • Setelah menginstal aplikasi-nya, silahkan register menggunakan alamat email dan no telepon yang didaftarkan ke telkom, apabila sudah punya silahkan login saja.
  • Kemudian di bagian atas akan muncul nomer indihome yang digunakan, anda bisa melihat detailnya dengan menklik logo akun yang ada di sebelah lonceng.
  • Apabila belum muncul, maka anda bisa menunggunya selama beberapa hari kedepan karena proses validasi.

Cara cek nomer indihome

2. Melalui situs Indihome

  • Buka alamat indihome.co.id melalui browser yang anda miliki, seperti google chrome, opera mini, firefox dan sebagainya.
  • Login atau buat akun sesuai dengan email/no telepon yang telah anda daftarkan ketika berlangganan Indihome.
  • Tulis kode OTP yang dikirim ke nomer telepon anda.
  • Setelah berhasil masuk, akan muncul nomer Indihome anda di halaman depannya seperti gambar dibawah ini.
  • Klik lihat detail untuk melihatnya secara rinci.

Cara cek nomer indihome

Informasi Tambahan

Apabila anda masih kebingungan dengan cara diatas, saran saya langsung hubungi teknisi terkait yang bertugas memasang wifi Indihome anda. Umumnya, mereka akan meminta email yang telah didaftarkan sebelumnya untuk mengetahui nomer Indihome tersebut.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial yang dapat saya bagikan mengenai cara cek nomer indihome dengan mudah melalui aplikasi dan situs web indihome. Cukup sekian dan terimakasih, terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa di artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *