Cara Mematikan Wifi Indihome dengan Cepat dan Mudah

1 min read

Cara mematikan wifi indihome

Indihome ialah salah satu provider internet di Indonesia yang menyediakan layanan wifi berbayar dengan kecepatan yang beragam. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai cara mematikan wifi indihome melalui android atau komputer yang dapat anda lakukan dengan mudah.

Baca juga : cara mengatasi wifi menolak akses

Tutorial ini seringkali diterapkan untuk alasan keamanan dan memfokuskan jaringan dengan menggunakan kabel LAN (local area network). Kelebihan menggunakan jaringan LAN yakni berupa kecepatan yang lebih tinggi dan cukup stabil dibandingkan wireless.

Umumnya, router yang digunakan oleh indihome menggunakan layanan ZTE. Di tutorial ini saya akan mematikan wifi wirelesnya melalui router indihome ZTE, cara ini juga berlaku untuk penggunaan modem indihome lainnya selain ZTE, simak lebih lanjut tutorialnya dibawah ini.

Cara Mematikan Wifi Indihome

  1. Hubungkan perangkat android atau laptop anda ke wifi indihome.
  2. Buka alamat http://192.168.1.1 melalui browser seperti google chrome, opera mini dll.
  3. Login sesuai username dan password yang anda miliki, (default user, user).
  4. Arahkan ke tab Network lalu pilih bagian Wlan dan klik basic.
  5. Kemudian anda bisa mematikan wifinya di bagian Wireless RF Mode, pilih disabled.
  6. Lalu klik tombol submit di bagian pojok kanan bawah untuk menyimpan.

Cara mematikan wifi indihome

Informasi Tambahan

Untuk menghidupkan wifi wirelessnya kembali, anda bisa menghubungkan router ke perangkat laptop atau komputer menggunakan kabel LAN dengan konektor RJ45. Tutorial ini juga bisa anda gunakan pada provider wifi lainnya selain Indihome, seperti First Media, Bisnet, Myrepublik dan lainnya.

Penutup

Akhir kata, demikian pembahasan yang bisa saya bagikan mengenai cara menonaktifkan wifi indihome dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat dan dapat anda praktekkan dengan baik, cukup sekian dan seperti biasa terimakasih telah berkunjung.

Apabila ada yang perlu anda tanyakan terkait hal ini jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar pada bagian bawah artikel ini, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *