7 Langkah Mudah Mengatasi Lampu Internet Indihome Mati

1 min read

Cara mengatasi lampu internet indihome mati

Indihome ialah penyedia layanan internet wifi berbayar yang dibuat oleh telkom, nah pada kesempatan kali saya akan membagikan tutorial mengenai cara mengatasi lampu internet indihome mati dengan mudah. Simak lebih lanjut pembahasannya dibawah ini.

Baca juga : cara mematikan wifi indihome

Perlu anda ketahui error lampu internet pada indihome yang tidak menyala ini seringkali disebabkan oleh beberapa hal, seperti gangguan skala nasional, kabel fiber terputus dan kesalahan dari penggunanya karena terlalu sering diotak-atik.

Memperbaiki Lampu Internet Indihome Mati

  1. Matikan modem dan tunggu hingga 10 menit lalu hidupkan kembali.
  2. Apabila lampu los yang berwarna merah menyala, maka ada sambungan kabel atau jack yang terlepas, silahkan cek kembali kabel dan sambungan fibernya.
  3. Lampu internet yang mati juga perlu untuk disetting ulang, anda bisa menghubungi teknisi Indihome yang memasang wifi tersebut atau datang langsung ke plaza telkom terdekat dan menanyakan hal ini.
  4. Jika anda mengalami lampu Indihome mati namun internet masih berjalan, kemungkinan sedang terjadi gangguan massal yang dialami oleh banyak pengguna wifi Indihome dalam waktu bersamaan. Sehingga, anda perlu melihat berita terkait Indihome dan bertanya ke pengguna wifi lainnya, solusinya yakni anda perlu bersabar dan menunggu beberapa waktu hingga gangguan selesai.
  5. Kemudian, apabila lampu indikator pada internet indihome menyala namun memiliki kecepatan yang lambat, anda bisa memeriksa pengguna yang tersambung ke jaringan wifi anda, dapat dipastikan perangkat yang tersambung melebihi kapasitas.
  6. Jika jangkauan sinyal wifi tidak besar, anda bisa menambah repeater wifi untuk menyebarkan dan memperkuat jangkauan sinyal wifi tersebut. Sinyal wifi yang kecil bisa disebabkan karena terhalang oleh tembok, pastikan untuk menaruh router ke area yang lebih luas, seperti ruang tamu, ruang tengah dan lainnya.
  7. Apabila anda sudah menerapkan cara diatas dan tetap tidak membuahkan hasil, anda bisa menghubungi langsung pihak Indihome pusat melalui aplikasi MyIndihome yang tersedia di playstore.

Informasi Tambahan

Saat terjadi kendala seperti ini, saya sarankan jangan mengotak-atik secara sembarangan agar tidak menambah kerusakan yang tidak diinginkan. Tetap berhati-hati dan bila perlu hubungi langsung nomer petugas teknisi yang memasang wifi Indihome anda. Semoga berhasil.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan yang dapat saya bagikan mengenai tutorial cara memperbaiki lampu internet indihome mati dengan cepat dan mudah. Cukup sekian dan terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *