Cara Mematikan WPS Wifi Indihome ZTE F609 dengan Benar

1 min read

Cara Mematikan WPS Wifi Indihome

WPS atau singkatan dari Wi-Fi Protected Setup ialah fitur dan sistem keamanan pada jaringan wifi yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat anda ke dalam jaringan. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial singkat mengenai cara mematikan WPS wifi indihome ZTE F609 dengan benar.

Baca juga : cara restart wifi indihome zte dengan benar

Perlu anda ketahui fitur WPS ini sangat mempercepat pengguna dalam menghubungkan beragam perangkat pintar ke jaringan wifi tanpa perlu memasukkan kata sandi jaringan wifi tersebut. Baik itu, smartphone, tablet, laptop, komputer atau yang lainnya.

Akan tetapi, sistem WPS ini juga bisa menjadi salah satu celah yang tak disadari pemiliknya. Pasalnya pengguna yang tak dikenal dapat terhubung dengan mudah melalui wps ini, sehingga anda perlu mematikannya untuk mencegah penyusup memasuki jaringan anda.

Walaupun disebut sebagai keamanan paling canggih, pengguna lain bisa memasuki wifi anda dengan bermodalkan aplikasi jaringan wifi tester seperti wpswpa tester yang banyak tersedia di google playstore. Untuk lebih jelasnya, simak tutorial cara mematikan wps wifi indihome, dibawah ini.

Cara Mematikan WPS Wifi Indihome

  • Hubungkan perangkat android atau laptop anda ke jaringan wifi indihome yang anda miliki.
  • Buka alamat ip wifi indihome http://192.168.1.1 melalui browser seperti google chrome, firefox atau lainnya.
  • Login dengan username dan password yang anda miliki. Default user, user.
  • Setelah login, klik tab Network dan pilih WPS, kemudian pada bagian WPS Mode pilih Disabled.
  • Selesai, wps pada wifi anda telah dimatikan, semoga berhasil.

Cara Mematikan WPS Wifi Indihome

Informasi Tambahan

Apabila anda tidak mengetahui alamat ip router tersebut, anda bisa melakukan tutorial cara melihat alamat ip wifi indihome. Tutorial diatas tadi juga sama dengan merek modem selain ZTE lainnya, anda cukup mencarinya pada tab network dan pilih WPS, semoga berhasil.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial yang dapat saya bagikan mengenai cara mematikan wps wifi indihome pada modem ZTE F609. Cukup sekian dan seperti biasa terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *