Cara Restart Wifi Indihome ZTE F609 dengan Benar

1 min read

Modem ZTE F609

Bagi anda para pengguna wifi berbayar, pasti telah mengetahui tentang apa itu Indihome. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial simple mengenai cara restart wifi indihome milik sendiri melalui router ZTE F609 dengan benar.

Baca juga : cara cek nomer indihome milik sendiri

Terkadang berbagai error yang dialami pengguna wifi seperti akses internet lambat, tidak ada internet, wifi menolak akses atau error internal lainnya dapat diatasi dengan merestart wifi tersebut. Sehingga, restart wifi perlu anda lakukan untuk merefresh kembali jaringan yang digunakan.

Perlu anda ketahui, indihome ialah layanan penyedia internet yang dibuat oleh Telkom dalam menyediakan akses internet berbayar. Tutorial ini dapat anda lakukan pada provider wifi mana saja yang menggunakan router ZTE. Untuk lebih jelasnya, simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Restart Wifi Indihome

  • Sambungkan perangkat android atau laptop anda ke wifi indihome yang akan direstart.
  • Kemudian buka alamat ip default http://192.168.1.1 melalui aplikasi browser seperti google chrome.
  • Login dengan user dan password yang anda miliki, default user, user.
  • Kemudian, klik tab administration, lalu pilih system management dan klik reboot untuk melanjutkan.
  • Proses restart akan memakan waktu 3-5 menitan, jadi harap menunggu hingga wifi hidup kembali.

Cara restart wifi indihome

Informasi Tambahan

Apabila anda tidak mengetahui alamat ip indihome router tersebut, anda bisa mempraktekkan tutorial ini, cara melihat ip indihome melalui cmd komputer windows.

Selain ZTE F609, cara ini sama dengan merek indihome yang lainnya seperti huawei, bolt, samsung dan jenis router indihome lainnya. Caranya sama seperti langkah diatas yaitu cukup login router, buka tab administration lalu pilih system management dan klik reboot.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan mengenai cara restart wifi indihome ZTE dengan benar dan mudah. Saya harap langkah-langkah diatas tadi dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik.

Apabila ada pertanyaan terkait hal ini jangan segan untuk berkomentar melalui kolom komentar dibawah artikel. Cukup sekian dan seperti biasa terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *