Cara Mengganti Nama dan Password WiFi Indihome ZTE

1 min read

Cara Mengganti Nama dan Password WiFi Indihome ZTE

Saat ini wifi telah menjadi kebutuhan bagi banyak orang, seperti yang kita tau setiap wifi pasti memiliki nama dan password yang berbeda-beda. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial simple mengenai cara mengganti nama dan password wifi indihome ZTE milik sendiri dengan benar.

Baca juga : memahami perbedaan indihome dan wifi id

Wifi banyak dipilih bagi banyak orang karena memiliki beragam kelebihan, salah satunya yaitu kecepatan yang tinggi dan harga yang terjangkau. Indihome termasuk penyedia layanan wifi berbayar buatan telkom yang cukup diminati oleh masyarakat.

Perlu anda ketahui ZTE ialah salah satu merek modem buatan ZTE corperation yang sering digunakan oleh indihome dalam menghubungkan pelanggan ke layanan internetnya. Umumnya, varian zte yang digunakan yaitu F609. Di tutorial ini saya menggunakan modem ZTE F609, simak lebih lanjut tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengganti Nama Wifi Indihome

  • Hubungkan perangkat android atau laptop anda ke jaringan wifi indihome yang dimiliki.
  • Kemudian buka alamat router anda, default http://192.168.1.1 melalui browser yang terinstall seperti google chrome, opera mini atau yang lainnya.
  • Login dengan username dan password yang anda miliki. Default login, user user.
  • Pilih bagian tab Network, kemudian piliih SSID Settings.
  • Pilih SSID yang akan diubah, apabila hanya memiliki satu ssid wifi, silahkan pilih SSID1.
  • Lalu pada kolom SSID Name akan terdapat nama wifi tersebut, anda bisa menggantinya sesuai keinginan, klik Submit untuk melanjutkan.

Cara Mengganti Nama Wifi Indihome

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

  • Login ke router wifi indihome, caranya sama seperti langkah diatas tadi.
  • Pilih tab Network, kemudian klik bagian Security.
  • Lalu pilih SSID yang akan diganti passwordnya, apabila hanya punya satu nama wifi, silahkan pilih SSID1.
  • Ganti password wifinya melalui kolom WPA Passphrase, minim 8 karakter.
  • Klik Submit dibagian bawah kanan untuk menyimpan konfigurasi.

Cara Mengganti Password Wifi Indihome

Informasi Tambahan

Walaupun modem yang anda gunakan bukan termasuk ZTE, anda tetap bisa mengikuti langkah-langkah diatas tadi karena memiliki cara yang sama. Dalam mempraktekannya anda bisa menggunakan perangkat android ataupun laptop yang bisa terhubung ke wifi.

Jika anda tidak bisa menemukan alamat ip login router tersebut, anda bisa mengikut tutorial cara melihat alamat ip wifi indihome melalui CMD pada perangkat komputer atau laptop windows, semoga berhasil.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial yang dapat saya bagikan mengenai cara mengganti nama dan password wifi indihome milik sendiri ZTE F609 dengan mudah dan mudah. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, cukup sekian dan seperti biasa terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *