Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Aplikasi Cek Suhu Badan untuk Android

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Cek Suhu Badan

Saat ini ada banyak aplikasi kesehatan yang sudah dikembangkan untuk mengetahui suhu tubuh seseorang. Dengan begitu, meski tanpa menggunakan termometer manual, seseorang tetap dapat mengukur suhu tubuh mereka. Lantas, apa saja aplikasi cek suhu badan tersebut?

Baca juga : mengenal dasar-dasar formula copywriting

Anda dapat mengunduh salah satu aplikasi terbaiknya di Google Playstore. Ketika menggunakan aplikasi tersebut, pengguna tidak perlu lagi membeli alat ukur suhu. Tentu saja dengan memakai cara ini akan lebih menghemta waktu dan pengeluaran secara efektif.

Rekomendasi Aplikasi Cek Suhu Badan

Ketika Anda ingin mengecek suhu badan di rumah tetapi tidak memiliki alat ukurnya, maka tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mengecek suhu tubuh tersebut. Oleh sebab itu, usahakan untuk mengetahui apa saja aplikasinya. Berikut diantaranya:

1. Room Temperature

Anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengecek suhu badan seseorang secara online. Aplikasi ini bisa jadi alternatif utama ketika tidak memiliki alat pengukur suhu di rumah. Tersedia banyak fitur dan kelebihan yang akan memanjakan para pengguna ketika ingin memakainya.

Anda bahkan dapat menjalankan Room Temperatur tersebut dengan fitur Standby Mode. Dengan begitu, akan ada banyak informasi tentang detail suhu tubuh seseorang. Cara mengukur suhu tubuh tersebut tentu sangat praktis, mudah, dan pastinya sangat menghemat waktu.

2. Body Temperature App

Sesuai dengan namanya, aplikasi Body Temperature App satu ini sangat berguna untuk mengecek suhu tubuh harian. Anda bahkan dapat memperoleh hasilnya dengan cepat dan cermat. Tentu sangat direkomendasikan untuk digunakan pada perangkat Android maupun iOS.

Baca juga : cara menghilangkan notifikasi tri yang mengganggu

Tersedia juga berbagai fitur menarik dan modern. Anda bahkan bisa mengupdatenya secara berkala agar mendapatkan pembaruan aplikasinya. Aplikasi ini bahkan dapat berfungsi sebagai termometer digital untuk badan seseorang. Terlebih hasil pengukuran suhu tidak perlu diragukan lagi keakuratannya.

3. Thermometer by Intelligent System

Ketika membahas tentang suhu tubuh, Anda tentu akan langsung terpikirkan tentang derajat Celcius. Dengan menggunakan aplikasi ini sendiri seseorang dapat melakukan pengukuran suhu badan dalam derajat suhu tersebut. Nantinya, informasi yang diperoleh disampaikan secara digital.

Tersedia juga tampilan informasi suhu dalam bentuk analog yang lengkap. Dengan begitu, Anda tetap bisa memanfaatkan aplikasi ini sebagai pengganti termometer. Tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai alat pengukur suhu badan, pengguna juga dapat memakainya untuk mengukur kelembaban udara.

4. Fever Tracker

Bagi Anda yang ingin mengecek suhu tubuh dengan cara mudah dan murah, maka langsung saja gunakan aplikasi Fever Tracker. Aplikasi ini dapat menjadi alternatif ketika di rumah tidak tersedia termometer. Dengan begitu, tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk membeli alat tersebut.

Aplikasi Fever Tracker dapat Anda manfaatkan untuk merekam dan mengecek suhu tubuh. Nantinya, hasil record suhu tubuh dapat diperoleh dengan sangat aktual. Tidak hanya itu, aplikasi ini bahkan menyediakan fitur fingerprint untuk mempercepat proses perekaman suhu badan penggunanya.

5. Body Temperature Diary

Merupakan aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengecek suhu badan. Sesuai dengan namanya, setiap pengguna tidak perlu lagi membeli alat ukur suhu. Langsung saja manfaatkan aplikasi ini kemudian dapatkan kemudahan penggunaannya untuk mengecek suhu secara akurat.

Baca juga : cara mengubah ukuran PDF agar ringan

Tidak hanya itu, Body Temperature Diary ini bahkan menyediakan fitur sangat lengkap. Tentu saja, setiap pengguna dapat memanfaatkan fitur tersebut sesuai dengan keperluan. Anda juga dapat mengecek kondisi tubuh berdasarkan catatan yang tersedia.

6. Smart Thermometer

Apakah Anda ingin menggunakan apliaksi pengukur suhu tubuh yang mudah digunakan kapan saja dan di mana saja ? Jika iya, maka tidak salah lagi, gunakan saja Smart Thermometer untuk mengukur suhu dengan cara mudah, praktis, dan cepat. Lantas, apa saja keunggulan aplikasi ini dibandingkan lainnya?

Pada Smart Thermometer tersedia sensor untuk memungkinkan setiap penggunanya memperoleh informasi data suhu secara akurat. Tidak heran jika nantinya apliaksi tersebut dapat menguraikan data dengan sangat baik. Hasil pengukuran suhu badan pun sangat valid sehingga dapat dipercaya.

7. Galaxy Sensors

Termasuk salah satu aplikasi terbaik untuk mengukur suhu tubuh. Aplikasi ini sendiri termasuk yang paling populer dibanding lainnya. Hal ini tentu tidak lain karena adanya berbagai fitur lengkap dan canggih. Oleh sebab itu, pastikan untuk tidak melewatkan untuk memakai aplikasi Galaxy Sensors satu ini.

Anda bahkan dapat memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia. Baik itu untuk mengukur suhu badan seseorang, intensitas cahaya, ketinggian, kelembaban udara, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, maka langsung saja mengunduhnya di Google Playstore.

Penutup

Itu tadi informasi tentang aplikasi cek suhu badan terbaik. Adanya berbagai aplikasi tersebut tentu sangat memudahkan masyarakat untuk mengetahui secara langsung berapakah suhu badan mereka masing-masing. Apabila ternyata suhu tidak normal usahakan untuk segera memeriksakan diri ke dokter terdekat.

Baca juga : cara mengatasi format video tidak didukung di whatsapp

Akhir kata, demikianlah pembahasan simple seputar program untuk mengetahui suhu badan yang bisa Anda gunakan secara gratis. Cukup sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.