Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Langkah Cara Mengubah Ukuran PDF dengan Mudah

1 min read

Cara mengubah ukuran PDF

Pasti Anda telah mengetahui apa itu file format PDF yang berfungsi untuk berbagi dokumen dengan mudah. PDF lebih disukai karena memiliki berbagai kelebihan, salah satunya mudah diakses di banyak perangkat. Di pembahasan ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara mengubah ukuran PDF.

Baca juga : aplikasi PDF gratis untuk windows

Ukuran dari PDF sendiri memiliki berbagai ukuran sesuai kebutuhan masing-masing, seperti A1 hingga A10 atau B1 hingga B10. Berbagai ukuran ini sering disebut sebagai preset, sebagai contoh ukuran B5 digunakan untuk buku sekolah.

Di tutorial ini, Anda bisa melakukannya hanya bermodalkan smartphone atau komputer dengan akses internet secukupnya. Tentu, berbagai file PDF bisa diubah di berbagai preset dan ukuran mili meter yang lain.

Cara Mengubah Ukuran PDF

  1. Siapkan file dokumen PDF yang akan diubah ukurannya.
  2. Buka alamat web pdf2go melalui browser google chrome atau lainnya.
  3. Upload PDF tersebut dengan cara klik upload file.
  4. Atur ukuran PDF sesuai keinginan, tersedia berbagai preset.
  5. Klik mulai untuk melanjutkan.
  6. Tunggu beberapa saat dan jika selesai file akan terunduh otomatis.
  7. Selesai, cek kembali file PDF Anda.

Cara merubah ukuran PDF

Informasi Tambahan

Web tersebut bisa dimanfaatkan untuk merubah file PDF dengan jumlah banyak dalam satu waktu yang akan menghemat waktu dan mempercepat pekerjaan Anda.

Baca juga : cara memperkecil ukuran gambar PNG dan JPG

Hal yang saya sukai dari web pdf2go ialah tersedia banyak preset tanpa perlu mengatur ukurannya secara manual, meski begitu Anda tetap bisa memakainya secara manual menggunakan satuan MM (milimeter).

Tentu, tutorial ini dapat Anda praktekkan di berbagai perangkat komputer atau mobile dengan akses internet normal. Agar tidak mengalami error, saran saya gunakan browser google chrome atau opera mini, semoga berhasil.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat terkait metode cepat cara mengubah ukuran PDF secara otomatis dengan mudah. Agar lebih paham, baca juga artikel mengenai cara meringankan PDF dengan efektif.

Apabila ada pertanyaan terkait tutorial ini, Anda bisa langsung bertanya pada kolom komentar di bawah artikel ini. Cukup sekian dan seperti biasa terimakasih, sampai jumpa di pembahasan menarik lainnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

One Reply to “7 Langkah Cara Mengubah Ukuran PDF dengan Mudah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.