Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Update Tema WordPress dari WowThemes secara Otomatis

1 min read

Cara Update Tema WordPress dari WowThemes secara Otomatis

Seperti yang kita ketahui bersama, wordpress ialah CMS gratis yang bisa dimanfaatkan dalam membuat website atau blog personal. Didalamnya terdapat tema yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara update tema wordpress secara otomatis pada tema yang berasal dari wowthemes.

Baca juga : cara backup wordpress secara otomatis dengan updraft

Wowthemes sendiri merupakan platform yang menyediakan berbagai macam tema dan plugin wordpress premium serta original. Contohnya seperti tema mediumish, mundana, medley, cailo dan sebagainya. Dari segi harga yang ditawarkan sangatlah bervariasi, mulai dari $18 hingga 70$ untuk 1 tema wordpress premium original.

Cara Update Tema WordPress dari WowThemes

  1. Download terlebih dahulu pluginnya melalui WowThemes.
  2. Klik tulisan install our plugin di halaman tersebut.
  3. Setelah terdownload, silahkan login ke situs wordpress Anda dan klik bagian tambah baru plugin.
  4. Kemudian klik unggah plugin di bagian atas dan klik tombol choose file dan arahkan ke file plugin yang telah didownload sebelumnya. Klik enter atau oke untuk melanjutkan.
  5. Lalu klik install sekarang, tunggu beberapa saat dan klik aktifkan plugin agar bisa digunakan.
  6. Setelah aktif, Anda bisa mengakses bagian tema pada wordpress Anda dan tunggu beberapa saat yang nantinya akan muncul notifikasi update.
  7. Setelah muncul notifikasi pembaruan, klik rincian tema dan klik update atau perbarui. Agar hasil maksimal klik juga tombol aktifkan fitur pembaruan tema secara otomatis di bagian tersebut.
  8. Selesai, kini tema wordpress Anda sudah terpasang versi terbaru dan akan memperbarui secara otomatis. Semoga berhasil.

Install Plugin WordPress

Informasi Tambahan

Plugin tersebut bisa Anda hapus jika sudah selesai melakukan update pada tema wordpress Anda, namun jika ingin tema melakukan pembaruan secara otomatis Anda tidak perlu menghapus pluginnya.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan wordpress self host

Plugin bernama wowthemes automatic update ini hanya berlaku pada tema wordpress yang berasal dari wowthemes.net, dan tentu saja tidak akan bisa berfungsi apabila tema yang dipasang adalah nulled (bajakan) atau bukan dari platform wowthemes. Semoga berhasil.

Akhir kata, demikianlah metode simple yang dapat Anda terapkan pada situs wordpress dengan mudah mengenai cara update tema wordpress dari wowthemes secara otomatis. Terimakasih dan semoga bermanfaat, see you next time.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.