Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Cover Lagu Masa Kini

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Cover Lagu

Tidak banyak yang tahu bahwa di dalam Google Playstore tersedia berbagai aplikasi-aplikasi penunjang kreativitas penggunanya. Salah satunya adalah aplikasi edit video cover lagu menjadi harta karun bagi beberapa orang hobi dalam hal meremake ulang lagu-lagu sudah ada dengan kreasi musiknya sendiri.

Baca juga : jasa riset SEO keyword website professional

Aplikasi tersebut diklaim dapat membantu pengguna untuk mengkreasikan cover lagunya meskipun tanpa perlengkapan lengkap layaknya studio rekaman. Kejelasan suara hingga fitur-fiturnya pun tidak main-main sehingga memang menjadi pendukung utama mereka yang sering melakukan hobinya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Cover Lagu

Tidak banyak yang tahu bahwa untuk menghasilkan cover lagu sebenarnya sangat mudah karena di jaman maju seperti sekarang semua dimudahkan. Bagi Anda hobi membuat ulang lagu-lagu sepertinya membutuhkan aplikasi-aplikasi di bawah ini agar hasil rekamannya layaknya profesional.

1. Music Maker JAM

Aplikasi cover musik pilihan editor dari Google Play ini tidak perlu diragukan lagi kualitas fiturnya. Fitur pertamanya adalah Music Maker JAM menyediakan berbagai macam genres musik sesuai dengan cover lagu yang diinginkan oleh penggunanya serta dicocokkan pada ritme musik aslinya.

Seharusnya bagi pengguna yang memang aktif dalam dunia mengcover lagu, paham tentang meremix musik disesuaikan dengan aslinya. Fitur lainnya, aplikasi ini bisa merekam suara sangat jernih lalu mengkombinasikannya sekelas kualitas studio dengan 8 tools untuk mencampur coveran dan musiknya.

2. FL Studio Mobile

Bisa dibilang antara FL Studio Mobile dengan Music Maker JAM tidak jauh berbeda, hanya pada tampilan interfacenya saja. Untuk aplikasi satu ini, tampilannya lebih sederhana namun mirip tools yang ada pada studi rekaman asli. Dari modelnya tersebut, pengguna mudah saat melakukan editor covernya.

Baca juga : jasa pasang iklan website melalui content placement

Memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya merekam suara dengan kualitas terbaik karena terdapat synthesizers, sampler, drum kits and sliced-loop beats. Semua hasil cover akan tersimpan dalam format WAV dan MP3 tergantung pengguna menginginkan lagu covernya berformat apa.

3. Audio Evolution Mobile Studio

Salah satu aplikasi yang membuat penggunanya menjadi seperti profesional ketika melakukan editing lagu-lagu covernya. Hal tersebut karena tampilan interfacenya cenderung luxuries, dibuat mirip dengan tools pada studio aslinya. Namun pengaturannya termasuk mudah sehingga banyak peminatnya.

Sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna cukup membuktikan kualitasnya sangat baik dalam hal edit cover lagu. Aplikasi Audio Evolution Mobile Studio ada dua versi, TRIAL yang free untuk pengguna dan berbayar. Keduanya tentu mempunyai perbedaan, salah satunya pada fitur lebih lengkap membelinya.

4. Spreaker Studio

Sesuai tagline di atas, aplikasi spreaker studio memang diutamakan untuk pengguna yang ingin merekam podcastnya guna keperluan konten. Tetapi tidak menutup kemungkinan, Spreaker Studio juga dapat melakukan rekaman cover lagu karena memang fiturnya cenderung juga mengacu padanya.

Selain itu, fitur yang cukup unik serta seru adalah penambahan sound effect ketika pengguna sedang proses melakukan recording. Hal tersebut membuat rekaman suara lebih hidup tanpa memberikan musik penambahnya. Penambahan background musik ini berguna bagi Anda yang ingin cover lagu.

5. SunVox

Aplikasi SunVox sangat direkomendasikan untuk Anda yang baru saja terjun ke dunia cover lagu, hal ini karena interface tampilannya sangat detail. Antara alat musik hingga tingginya suara hasil rekaman dipisah agar lebih memudahkan pengguna ketika akan mengedit sesuai keinginan penggunanya.

Baca juga : rekomendasi situs baca novel gratis tanpa aplikasi

Sebaiknya gunakan editing ritme musik yang tidak jauh berbeda dengan musik aslinya, karena membuat perbedaan terkadang bukannya menghasilkan cover lagu bagus tetapi aneh. Oleh sebab itu, adanya aplikasi ini berguna bagi pemula dalam melakukan editing cover-cover lagunya dengan alat musik.

6. Caustic 3

Aplikasi ini tidak berbeda dengan lainnya yang berusaha menampilkan tools mirip dengan peralatan rekaman di studio sungguhan. Tampilannya terlihat sangat profesional tidak membuatnya menjadi sulit untuk digunakan justru sebaliknya. Penggunaannya sederhana tetapi hasilnya tetap terbaik.

Mempunyai beragam efek suara yang akan menjadikan hasil cover lagu Anda lebih bagus diluar ekspektasi. Selain itu, caustic 3 juga menyediakan 14 mesin rekaman layak dicoba oleh penggunanya agar menjadikan editing rekaman covernya jelas dengan atau tanpa alat musik.

7. Easy Voice Recorder

Jika dilihat dari fiturnya, aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan fitur recording yang ada di HP. Biasanya digunakan oleh pengguna untuk membuat rekaman mentah setelahnya akan di edit lagi menggunakan aplikasi-aplikasi rekomendasi lainnya. Jangan meremehkan karena kehadirannya juga diperlukan.

Tampilannya sangat sederhana sehingga penggunaannya cukup mudah. Dengan adanya easy voice recorder, Anda tidak perlu takut salah ketika melakukan cover lagu karena bisa mengulanginya sebagus mungkin. Pada akhirnya hasil rekaman akan diolah lagi, sehingga tidak masalah melakukan salah.

Penutup

Ketujuh aplikasi edit video cover lagu tersebut sudah banyak yang menggunakannya. Memang terbukti membantu membuat hasil mengcover lagu-lagu semakin bagus seperti hasil rekaman profesional.

Baca juga : jasa install plugin elementor pro murah dan resmi

Demikianlah informasi singkat seputar aplikasi serbaguna untuk mencover lagu favoritmu. Semoga bermanfaat dan seperti biasa terimakasih, sampai jumpa.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.