Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Langkah Cara Menghilangkan Notifikasi Tri yang Mengganggu

1 min read

Cara Menghilangkan Notifikasi Tri yang Mengganggu

Pasti Anda telah mengetahui apa itu kartu 3 (tri) yang termasuk provider internet kartu sim populer di negara kita Indonesia. Nah pada pembahasan kali ini, saya akan membagikan tutorial mengenai cara menghilangkan notifikasi tri dari aplikasi planet 3 yang mengganggu.

Baca juga : cara membayar paket darurat telkomsel

Umumnya pemberitahuan kartu tri yang berasal dari aplikasi Toolkit Sim ini tidak penting, seperti promo harian, paket telepon dan sebagainya. Biasanya notifikasi ini akan muncul dalam waktu 20 menit sekali, tentu hal ini sangat menggangu penggunaan smartphone Android Anda.

Terkadang pengguna perlu melakukan alternatif lain yaitu menghidupkan mode pesawat, dengan kata lain internet SIM tersebut tidak bisa digunakan secara normal. Tak perlu khawatir, Anda bisa memperbaikinya dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini.

Cara Menghilangkan Notifikasi Tri yang Mengganggu

  • Buka aplikasi Toolkit SIM yang tersedia di ponsel Android Anda.
  • Pilih layanan Planet 3, klik untuk melanjutkan.
  • Kemudian, klik tulisan Cradle.
  • Lalu klik menu Aktivasi.
  • Selanjutnya klik Nonaktifkan dan klik OK untuk mematikan notifikasi.

Selesai, cukup mudah bukan? perubahan tindakan ini tidak merubah apapun terkait internet atau lainnya, sehingga Anda tak perlu khawatir lagi soal hal itu. Setelah melakukan langkah tersebut, dapat dipastikan notifikasi yang mengganggu tidak akan muncul lagi.

Informasi Tambahan

Jika tidak ada menu cradle atau planet 3, maka Anda bisa mengatasinya dengan melakukan matikan dan hidupkan ulang mode pesawat atau restart ponsel Anda.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan blogspot google

Penerapan tutorial ini, bisa dilakukan di berbagai perangkat smartphone, baik itu IOS atau Android yang didalamnya tersedia konfigurasi kartu sim seperti aplikasi Toolkit SIM. Semoga berhasil.

Penutup

Apabila ada pertanyaan terkait hal ini, jangan malu untuk bertanya pada kolom komentar di bagian bawah artikel ini. Semoga bermanfaat dan dapat Anda pahami dengan baik.

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya bagikan kepada Anda secara gratis mengenai tutorial cara menghilangkan notifikasi tri yang mengganggu di perangkat Android atau IOS. Sekian dan terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.