Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Mematikan WPS WiFi Repeater Tenda AC6 AC1200

1 min read

Cara Mematikan WPS WiFi Repeater Tenda

Pasti anda telah mengetahui apa itu repeater tenda, alat ini berfungsi untuk memperkuat sinyal wifi pusat secara wireless. Nah pada artikel kali ini saya akan membahas tutorial singkat mengenai cara mematikan WPS wifi repeater tenda AC6 atau AC1200 yang dapat anda praktekkan dengan mudah.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan topologi tree dalam jaringan

Perlu anda ketahui WPS atau singkatan dari WiFi Protected Setup ialah salah satu fitur pada repeater tenda yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat pengguna ke jaringan wifi repeater dengan cepat dan mudah. Tapi, fitur ini juga bisa menjadi celah bagi perangkat asing untuk masuk ke jaringan wifi secara diam-diam.

Umumnya, cukup banyak program komputer atau smartphone yang memanfaatkan celah WPS untuk masuk ke jaringan WiFi. Sehingga, sebagai antisipasi untuk mencegah penyusup, maka anda perlu mematikan WPS wifi pada repeater anda.

Cara Mematikan WPS WiFi Repeater Tenda

  • Hubungkan perangkat laptop atau smartphone anda ke jaringan repeater tenda.
  • Setelah terhubung, silahkan buka alamat http://tendawifi.com melalui browser google chrome.
  • Login dengan password yang telah anda atur sebelumnya.
  • Untuk mematikan WPS-nya, anda perlu mematikan Wireless Repeating terlebih dahulu.
  • Pada bagian kiri klik WiFi Settings, pilih Wireless Repeating dan nonaktifkan.
  • Kembali ke bagian WiFi Settings lalu pilih WPS, geser tombol ke turn-off untuk mematikannya.
  • Setelah itu hubungkan kembali ke jaringan wifi sebelumnya di menu Wireless Repeating.
  • Gunakan mode WISP agar WPS otomatis nonaktif.
  • Selesai, silahkan restart repeater tenda anda supaya lebih optimal.

Cara mematikan wps wifi repeater tenda

Informasi Tambahan

Tutorial cara mematikan WPS wifi pada repeater tenda ini hanya dapat anda lakukan ketika menggunakan repeating mode Client+AP. Untuk repeating mode WISP, anda tidak perlu mematikannya karena sudah otomatis tidak aktif.

Pada dasarnya, tutorial ini dapat anda lakukan di berbagai repeater tenda tipe yang lain. Jika lupa dengan password login adminnya, anda bisa menekan tombol reset di bagian belakang repeater selama 10 detik. Agar lebih paham, baca juga artikel cara mematikan wps wifi indihome ZTE.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai cara mematikan WPS wifi repeater tenda tipe AC6 AC1200 dengan mudah dan benar.

Apabila ada pertanyaan terkait hal ini, jangan segan untuk bertanya melalui kolom komentar di bagian bawah artikel ini. Cukup sekian dan seperti biasa terimakasih telah berkunjung di web masdzikry, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.