Cara Restart Repeater Tenda AC6 AC1200 dengan Benar

1 min read

Cara Restart Repeater Tenda AC6 AC1200

Repeater ialah perangkat keras jaringan wireless yang berfungsi untuk menangkap sinyal wifi yang kemudian disebarkan kembali dengan membuat SSID baru. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial singkat mengenai cara restart repeater tenda dengan tipe AC6 AC1200.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan repeater wireless

Perlu anda ketahui, repeater sangat berguna untuk menyebarkan sinyal dari wifi pusat yang mampu menjangkau area yang tidak tercover dengan baik, seperti area perkantoran, sekolah atau rumah pribadi. Selain itu, saat ini repeater memiliki harga terjangkau dan spesifikasi yang bervariasi.

Restart diperlukan untuk merefresh kembali performa repeater anda, selain itu juga berfungsi untuk mengganti alamat ip yang digunakan agar memiliki kinerja lebih optimal.

Cara Restart Repeater Tenda

  • Hubungkan laptop atau smartphone android ke jaringan repeater tenda anda.
  • Buka alamat http://tendawifi.com melalui browser google chrome atau opera mini.
  • Login dengan password yang telah anda atur sebelumnya.
  • Pada bagian kiri klik pilihan System Settings, lalu klik Reboot and Reset.
  • Lalu klik tombol Reboot untuk melanjutkan.
  • Tunggu beberapa menit hingga repater hidup normal kembali.

Cara restart repeater tenda

Informasi Tambahan

Pada dasarnya, tutorial cara reboot repeater tenda ini dapat anda praktekkan pada repeater tenda dengan tipe lainnya. Cukup hubungkan perangkat ke wifi tenda, login ke routernya, pilih menu sistem settings dan tekan reboot and reset, kemudian klik tombol reboot untuk melanjutkan.

Jika baru pertama kali membeli repeater tenda, anda bisa melihat detail wifi dan login ke halaman admin pada bagian bawah repeaternya. Repeater ini memiliki harga sekitar 300 hingga 350, tersedia di toko jaringan terdekat atau marketplace online favorit anda.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai cara restart repeater tenda dengan benar. Apabila ada pertanyaan terkait hal ini, jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar di bagian bawah artikel ini.

Saya harap bisa bermanfaat dan dapat anda pahami dengan baik, cukup sekian dan terimakasih telah berkunjung. Sampai bertemu lagi pada pembahasan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *