Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tips Cara Melakukan Aktivasi Office 2016 tanpa Software

2 min read

Aktivasi Office 2016 tanpa Software

Perlu Anda ketahui bahwa Office versi 2016 merupakan paket terbaru yang dikeluarkan oleh Microsoft. Saat ini, sudah ada banyak orang yang menggunakan paket tersebut. Apabila ingin menggunakannya, pastikan untuk melakukan aktivasi Office 2016 tanpa software.

Baca juga : cara mengganti teks dengan cepat di ms word

Akan tetapi, masih ada banyak cara yang juga bisa Anda lakukan untuk aktivasi menggunakan beberapa software. Nantinya, Office 20216 tersebut menyediakan berbagai fitur yang dapat membantu pekerjaan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk segera melakukan aktivasi.

Cara Aktivasi Office 2016 tanpa Software

Apabila ingin melakukan aktivasti tanpa menggunakan software, maka ada baiknya untuk mengunduh terlebih dahulu Office 2016 sekaligus produk key yang dimiliki oleh Microsoft. Jika sudah, Anda bisa melakukan install Office 2016 tersebut pada perangkat atau komputer.

Dengan begitu, secara otomatis Anda akan memperoleh software lengkap keluaran Microsoft. Mulai dari Microsoft Word, Microsoft Power Point, hingga Microsoft Excel. Kemudian, buka salah satu software yang ingin digunakan. Kemudian, pilih menu aktivate yang sudah muncul pada layar komputer.

Komputer akan mengarahkan pada halaman enter produk key. Anda bisa memasukkan 25 digit key yang dimiliki. Lalu pilih menu continue dan pilih opsi redeem online. Jika sudah, maka lakukan login Microsoft dengan akun yang sudah dimiliki atau membuatnya dahulu. Kemudian tekan menu finish aktivation.

Cara Melakukan Aktivasi Office 2016 Permanen

Pada dasarnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk aktivasi Office 2016. Hal ini berarti, cara tersebut tidak hanya sebatas tanpa menggunakan software saja. Salah satunya adalah dengan melakukannya secara permanen pada komputer ataupun laptop.

Baca juga : tips cara cek resi tiki dengan benar

Caranya adalah dengan mengunduh terlebih dahulu Office 2016 serta produk key resmi keluaran Microsoft. Jika sudah, maka Anda bisa membuka produk key tersebut pada komputer atau laptop. Kemudian, pilih Microsoft Office yang ingin diaktivasikan.

Setelah itu, maka Anda bisa memilih menu aktivate Microsoft Office. Kemudian tunggu sampai beberapa saat sampai muncul notifikasi bahwa Microsoft Office sudah berhasil dilakukan aktivasi. Dari situ, maka pengguna sudah bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan.

Cara Aktivasi Office 2016 Via Program Tambahan

Berikut dibawah ini beberapa metode dalam mengaktifkan lisensi office 2016 menggunakan program atau tool software tambahan, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan KMS Auto Lite

Memanfaatkan software KMS Auto Lite juga bisa jadi cara lain untuk aktivasi Office 2016. Anda bisa mencobanya karena cara ini juga cukup ampun untuk diterapkan. Caranya yakni dengan mengunduh terlebih dahulu file KMS Auto Lite. Selanjutnya, ekstrak file tersebut lalu klik kanan.

Pilih menu run as administrator dan tunggu sampai software tersebut terbuka. Pilih menu tab menu tools di bagian atas. Selanjutnya, pilih dan centang menu convert office. Jika sudah, maka kembalilah pada main Windows lalu instal GVLK. Setelah itu, pastikan untuk centang pada bagian forcibly.

Langkah selanjutnya, Anda bisa memilih menu Office key. Kemudian, tunggu hingga beberapa waktu sampai terdapat pemberitahuan mengenai key installed successfully. Dari situ, tentu sudah berhasil melakukan proses aktivasi dan dapat segera memakai Office 2016 sesuai dengan kebutuhan.

2. Menggunakan KMSpico

Tidak hanya memakai produk key resmi Microsoft, Anda juga bisa melakukan aktivasi dengan memanfaatkan KMSpico. Ini merupakan salah satu software yang sudah banyak digunakan. Caranya yakni dengan mengunduh file KMSpico dahulu. Pastikan juga sudah menginstall Office 2016 yang lengkap.

Baca juga : cara menggunakan bonus dadakan lazada

Selanjutnya, mulai lakukan ekstrak file KMSpico pada komputer atau laptop. Selanjutnya klik kanan exe kemudian pilih menu run as administrator. Dengan begitu, Office 2016 yang sudah diunduh tadi akan diaktivasi. Cukup tunggu sampai beberapa saat hingga KMSpico tertutup sendiri.

Hal tersebut akan menjadi tanda bahwa Anda sudah berhasil dalam melakukan aktivasi Office 2016 pada perangkat yang dimiliki. Dengan begitu, pengguna juga bisa langsung membuka sekaligus memakai seluruh program dari Office 2016 sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Menggunakan Tool KMS 2019

Cara lain yang bisa dilakukan untuk aktivasi adalah dengan memanfaatkan KMS 2019. Dapat dikatakan bahwa cara yang satu ini terbilang cukup mudah dengan keberhasilan tinggi. Caranya yakni dengan mengunduh terlebih dahulu file KMS 2019 di perangkat komputer atau laptop.

Jika sudah, maka ekstrak file zip tersebut sampai muncul beberapa file internal. Anda bisa mencari file exe. Kemudian klik kanan dan pilih menu run as administrator. Setelah itu, masuk ke menu utilities yang terletak pada bagian atasnya. Lalu pilih dan lakukan centang pada menu check box Office reactivation task.

Selanjutnya, Anda bisa pilih menu office retail + VL kemudian tunggu beberapa waktu sampai muncul pemberitahuan completed. Jika sudah, maka pilih menu activate office. Dengan begitu, akan muncul Windows Security Alert dan pilih menu allow acces dan pilik ok. Office 2016 sudah bisa digunakan.

Penutup

Itulah beberapa cara aktivasi Office 2016 tanpa software dan menggunakan software yang bisa Anda lakukan. Setiap cara tersebut termasuk mudah dilakukan sehingga pastikan untuk memilih salah satunya. Jika satu cara tidak bisa maka jangan ragu untuk mencoba cara selanjutnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.