Cara Mengganti Teks Tertentu dengan Cepat di Ms Word

1 min read

Cara mengganti teks tertentu dengan cepat pada microsoft word

Ketika mengedit sebuah file dokumen, pastinya anda pernah mengganti teks yang sama dengan jumlah banyak secara manual satu persatu. Padahal terdapat cara singkat yang mungkin belum anda ketahui, nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial mengenai cara mengganti teks tertentu pada microsoft word dengan singkat dan cepat.

Baca juga : fungsi alignment pada microsoft word

Perlu anda ketahui, microsoft word ialah salah satu program pengolah kata populer yang berfungsi untuk membuat atau membuka file dokumen. Ms word termasuk satu pake dengan microsoft office, program ini tidak gratis dan memerlukan lisensi berbayar untuk menjalankannya.

Didalam tutorial ini anda tidak menggunakan program tambahan, tapi melalui fitur yang disediakan oleh microsoft word yaitu Find and Replace yang akan muncul dengan menekan kombinasi keybord CTRL + H.

Cara Mengganti Teks Tertentu di Ms Word

  • Jalankan program microsoft word yang terinstall pada laptop atau komputer windows anda.
  • Buka dokumen word dengan format doc atau docx yang akan diubah teks didalamnya.
  • Kemudian, klik kombinasi tombol keybowrd CTRL + H untuk membuka fitur Find and Replace.
  • Pada bagian Find what isi keyword yang akan diganti, untuk Replace with tulis dengan teks pengganti sesuai keinginan.
  • Klik tombol Replace All untuk mengganti semua teks secara otomatis atau bisa klik tombol Replace saja untuk menggantinya satu persatu.
  • Selesai, cukup simple dan mudah bukan?, semoga berhasil.

Cara mengganti teks tertentu

Informasi Tambahan

Tutorial cara mengganti kata tertentu dengan cepat pada microsoft word ini terbukti sangat efektif dalam mengganti kata dengan waktu singkat, sehingga dapat anda praktekkan dalam mengedit sejumlah dokumen. Agar lebih paham, baca juga artikel mengenai kelebihan dan kekurangan microsoft word.

Penutup

Akhir kata, cukup sekian tutorial singkat yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai cara mengganti teks tertentu dengan singkat yang dapat anda lakukan dengan mudah.

Saya harap artikel ini kedepannya dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, apabila ada pertanyaan terkait hal ini jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah artikel. Cukup sekian dan terimakasih, sampai bertemu lagi artikel lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *