6 Rekomendasi Website Penerjemah Dokumen Online

2 min read

Rekomendasi website penerjemah dokumen

Pasti anda telah mengetahui apa itu dokumen, seringkali dokumen memiliki penggunaan bahasa asing dalam penulisannya seperti bahasa inggris. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai beberapa rekomendasi website penerjemah dokumen online yang dapat digunakan secara gratis.

Baca juga : cara menggabung pdf jadi satu dengan cepat

Rekomendasi website penerjemah dokumen online dibawah ini mungkin suatu saat akan sangat berguna bagi anda. Apalagi jika anda sedang mengerjakan suatu dokumen yang perlu dialih bahasakan ke bahasa asing atau mungkin sebaliknya.

Beberapa website bahkan ada yang sudah mendukung untuk menerjemahkan file dalam format word maupun pdf, sehingga anda tidak perlu repot-repot untuk meng-convert dokumen yang anda miliki ke dalam bentuk teks.

Rekomendasi Website Penerjemah Dokumen

Berikut dibawah ini beberapa daftar website penerjemah dokumen online yang bisa anda gunakan secara gratis dan mudah, diantaranya yaitu:

1. DeftPDF

Selain format file dalam bentuk PDF, website DeftPDF juga menyediakan dalam format dokumen lain seperti PPTX, XLSX, ODT, ODS, ODP, PDF, SRT, dan TXT file . Website ini memiliki interface yang minimalis dan sederhana tapi sangat mudah untuk digunakan. Hasil terjemahan yang didapat dari website ini dapat dibilang cukup akurat dan cepat.

Selain melakukan penerjemahan, anda juga bisa meng-convert dari PDF ke DOC melalui website ini. Website ini mendukung 11 jenis konversi format dokumen yang anda butuhkan.

2. DocTranslator

Situs DocTranslator merupakan website penerjemah dokumen online yang sangat praktis. Tampilannya sangat sederhana, dan sudah mendukung format file doc, .docx, .odt, .ods, .odf, .pdf, .ppt, .pptx, .ps, .rtf, .str, .txt, .xml,  .xls, atau .xlsx.

Situs ini cukup powerful karena mesin penerjemahnya menggunakan Google Translate, serta sudah mendukung lebih dari 100 bahasa di dunia.

3. Google Doc

Mungkin tidak banyak yang tahu, bahwa layanan pengolah dokumen online dari Google ini juga menyediakan fitur penerjemahan secara online. Yang menjadi cukup menarik ialah, penerjemahan dapat dilakukan secara langsung saat sedang mengetik di dalam file Google Doc. Namun harus dipastikan bahwa pada dokumen tersebut tidak mengandung foto atau gambar karena Google hanya menerjemahkan dalam format teks saja.

4. Multilizer

Mulitilizer merupakan website dan aplikasi penerjemah dokumen otomatis yang sangat cepat dan mudah untuk digunakan. Selain bisa anda akses pada halaman website, Mulitilizer juga medukung untuk di-install di PC atau Laptop anda. Tidak hanya format PDF, Multilizer juga sudah mendukung format DOCX, PPTX, dan TXT. Multilizer sudah mendukung lebih dari 40 bahasa. Sayangnya aplikasi versi Desktop nya hanya support untuk OS Windows saja.

Yang menjadi kelebihan website ini adalah hasil terjemahannya merupakan bahasa yang mudah dimengerti, dan dilengkapi dengan gambar ataupun elemen visual yang sesuai dengan dokumen asalnya. Situs ini menggunakan 3 mesin penerjemah sekaligus, yaitu Google, Microsoft dan PROMT.

5. SmallPDF

SmallPDF bisa dianggap sebagai salah satu website penerjemah online terbaik yang dapat anda akses di internet. Pasalnya, di website ini selain dapat menerjemahkan dokumen, anda juga bisa meng-convert, atau bahkan meng-edit file PDF yang anda miliki. Sangat mudah dan praktis untuk digunakan.

Selain itu, website ini sudah mendukung terjemahan ke berbagai bahasa di dunia dengan jumlah 100+ bahasa. SmallPDF memiliki tingkat akurasi terjemahan yang baik, karena website ini juga menggunakan Google Translate sebagai salah satu mesin penerjemahnya.

6. Google Translate

Hampir bisa dipastikan anda sudah mengetahui tentang fitur penerjemah online Google Translate. Fitur penerjemah dari Google yang satu ini sudah mendukung untuk menerjemahkan kata, kalimat, bahkan paragraf panjang sekalipun. Hasil terjemahan dari Google Translate ini tentunya sangat akurat, mudah dan cepat. Serta sudah mendukung banyak bahasa di dunia bahkan hingga bahasa Jawa.

Pada versi websitenya, layanan Google Translate kini sudah mendukung penerjemahan berbagai file dokumen seperti doc, .docx, .odf, .pdf, .ppt, .pptx, .ps, .rtf, .txt, .xls, atau .xlsx. Namun jika ingin menggunakan aplikasi Google Translate pada Smartphone yang dapat di download dari Play Store, anda hanya bisa menerjemahkan bahasa dalam format teks saja.

Penutup

Akhir kata, demikian pembahasan singkat yang dapat saya bagikan mengenai beberapa rekomendasi website penerjemah dokumen online yang dapat anda coba secara gratis. Cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *