Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

4 Metode Cara Membuat Virus Trojan Sederhana di Windows

2 min read

Cara Membuat Virus Trojan Sederhana di Windows

Pada dasarnya, penggunaan virus trojan memang dapat dikatakan cukup berbahaya bagi orang lain. Akan tetapi, ternyata Anda juga bisa membuat virus trojan tersebut dengan cara yang mudah untuk pemula sekalipun. Untuk itu, tidak ada salahnya mengetahui bagaimana cara membuat virus trojan sederhana.

Baca juga : mengenal bgibola apk untuk streaming bola online

Terlebih sejak zaman dahulu sampai sekarang ini virus trojan sendiri sudah berkembang dengan sangat pesat dan juga cepat. Tentu kebanyakan orang juga sudah dapat menemukannya di mana-mana termasuk di internet. Virus ini juga bisa menyerang komputer yang Anda gunakan dan memiliki jenis yang beragam.

Memahami Apa Itu Virus Trojan

Perlu Anda ketahui, bahwa trojan merupakan perangkat lunak atau software yang terlihat sah. Akan tetapi, kenyataannya trojan tersebut dapat menjalankan fungsi yang cukup berbahaya. Bahkan trojan tersebut sengaja didesain agar tidak terlihat berbahaya sehingga dapat menipu orang lain.

Umumnya, trojan tersebut akan menyamar sebagai bentuk software atau perangkat lunak yang gratis, antivirus, video, musik, atau iklan yang terlihat sah. Nantinya, trojan tersebut dapat dirancang untuk mengganggu, merusak, atau bahkan mencuri data yang diinginkan.

Saat ini sendiri ada banyak orang yang menyebutnya dengan istilah virus trojan. Tujuan dari virus tersebut adalah mendapatkan informasi dari target yang diinginkan sebanyak-banyaknya serta mengendalikan atau memperoleh hak akses dari target tersebut.

Cara Membuat Virus Trojan Sederhana

Berikut dibawah ini metode simple yang dapat Anda terapkan dalam membuat virus trojan sederhana di komputer windows, diantaranya yaitu:

1. Trojan untuk Membuka Aplikasi

Pada dasarnya, proses pembuatan virus trojan sangatlah mudah. Siapa saja dapat membuat virus tersebut termasuk seorang yang pemula atau awam sekalipun. Apabila Anda juga ingin membuatnya, maka pastikan untuk menyimak beberapa cara membuat virus trojan untuk membuka aplikasi otomatis.

Caranya adalah dengan membuka notepad terlebih dahulu. Selanjutnya, Anda bisa memasukkan kode skrip virus berikut ini:

@ECHO off :top START %SystemRoot%\system32\notepad.exe GOTO top

Jika sudah menulis kode tersebut, maka save file notepadnya dengan nama virus1.bat. kemudian langsung saja jalankan virus tersebut agar nantinya notepad dapat terbuka secara otomatis. Kemudian, Anda bisa merubahnya seperti START %SystemRoot%\system32\chrome.exe untuk membuka software lain.

2. Trojan untuk Menyalakan Capslock Terus Menerus

Kali ini Anda juga bisa memanfaatkan virus trojan untuk menyalakan Capslock secara terus menerus. Akan tetapi, saat menjalankan virus tersebut bisa saja dapat menyebabkan Capslock menyala terus tanpa terkendali. Oleh karena itu, pastikan untuk memikirkan keputusan yang tepat sebelum menjalankannya.

Baca juga : tujuan dan manfaat press release

Caranya sendiri sebenarnya sangat mudah, Anda bisa langsung membuka notepad terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan untuk mengetik atau salin kode skrip yang sudah dituliskan di bawah ini:

Set wshShell =wscript.CreateObject("WScript.Shell")
do
wscript.sleep 100
wshshell.sendkeys "{CAPSLOCK}"
loop

Kemudian, pastikan untuk menyimpan kode skrip yang sudah disalin tersebut. Anda bisa memberi nama file dengan bebas. Akan tetapi, sebagai rekomendasi bisa juga memberi nama dengan eror.vbs atau exstensi.vbs. Kemudian pada bagian type ganti menjadi all file. Kemudian jalankan virus tersebut.

3. Trojan untuk Menghapus Semua Data

Perlu Anda ketahui, bahwa virus yang satu ini terbilang cukup berbahaya. Oleh karena itu, jangan sampai menjalankan virus tersebut. Kecuali jika memang ingin menghapus semua data. Khususnya yang berada pada folder D dan C. Pasalnya, jika menjalankannya maka seluruh data pada folder tersebut akan terhapus.

Hal ini berarti, virus tersebut akan menghapus seluruh data secara permanen. Untuk mengatasinya sendiri perlu melakukan install ulang komputer. Jika ingin melakukannya, maka masukkan kode berikut di notepad:

@echo off
DEL C: -Y
DEL D: -Y

Jika sudah mengetik skrip virus tersebut, maka save file dengan nama extensi database.bat. Untuk tipenya sendiri adalah files all files. Kemudian, cobalah untuk menjalankan virus tersebut agar proses menghapus semua data secara permanen berhasil dilakukan.

4. Trojan untuk Shutdown Otomatis

Anda bisa membuat virus trojan untuk membuat komputer memerintahkan shutdown secara otomatis. Dengan begitu, tidak perlu lagi menekan dan mencari-cari tombol shutdown terlebih dahulu. Cara membuatnya yakni dengan membuka aplikasi notepad terlebih dahulu.

Jika sudah, maka ketikkan perintah seperti yang sudah ditulis di bawah ini:

@echo off
msg * I don't like you
shutdown -c "Warning! Komputernya Kami Matiin Dulu ya !!!" -s

Kemudian, masukkan perintah tersebut ke dalam notepad yang sudah dibuka sebelumnya. Selanjutnya, simpan file tersebut dengan nama extensi shutdown.bat. Kemudian, jalankan virus tersebut pada komputer.

Baca juga : cara mengembalikan file yang terhapus di android

Virus yang satu ini sendiri dapat dimanfaatkan untuk membuat komputer menjadi shutdown atau mati secara otomatis. Dengan begitu, Anda hanya perlu menjalankan virus tersebut dan tidak perlu lagi memanfaatkan tombol shutdown seperti biasanya.

Penutup

Itulah beberapa cara membuat virus trojan sederhana yang bisa Anda lakukan. Apabila tidak ingin melakukannya maka tidak mengapa. Pasalnya, setiap cara tersebut perlu dilakukan dengan keputusan yang tepat agar nantinya tidak salah dalam menjalankan virus tersebut.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.