Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

4 Metode Mudah Cara Cek Resi Tiki dengan Benar

2 min read

Cara cek resi tiki

Saat ini ada banyak toko yang beralih menjadi serba online. Tidak heran jika dalam hal ini keberadaan jasa pengiriman barang sangatlah vital. Dengan adanya layanan ini seorang penjual tidak perlu mengirimkan barang. Mereka hanya perlu mengetahui cara cek resi Tiki apakah sudah sampai ke alamat pelanggan.

Baca juga : cara cek resi indah logistik cargo

Tiki sendiri merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman barang terbaik yang ada di Indonesia. Dengan adanya jasa pengiriman barang yang satu ini tentu saja membuat pengiriman paket menjadi jauh lebih cepat dan juga mudah. Terlebih bagi mereka yang memiliki banyak kiriman paket.

Mengenal Jasa Pengiriman Barang Tiki

Perlu Anda ketahui bahwa Tiki merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman barang tertua yang ada di Indonesia. Jasa ini sendiri dahulunya didirikan di Kota Jakarta sejak tahun 1970 sampai saat ini. Tercatat jasa yang satu ini sudah memiliki jaringan operasional mencapai 65 kota besar Indonesia.

Tidak hanya itu saja, sudah tersedia setidaknya 500 kantor perwakilan, lebih dari 3.700 gerai Tiki serta lebih daru 6.000 karyawan yang ada di seluruh Indonesia. Tidak heran apabila perusahaan ini tetap berdiri kokoh meski sudah lama didirikan.

Jasa pengiriman dari Tiki juga menyediakan banyak pilihan pengiriman paket. Contohnya seperti over night service, same day service, reguler service, two day service, international service, trucking service, hingga economy service. Semuanya dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Mengapa Perlu Mengecek Resi Tiki?

Tentu saja ada banyak orang yang ingin tahu mengenai bagaimana cara mengecek resi dari Tiki, termasuk Anda. Umumnya, proses pengecekan tersebut dilakukan saat penerima paket sudah mulai penasaran sampai dimanakah paket yang sudah dikirimkan.

Baca juga : cara menggunakan bonus dadakan lazada

Anda juga bisa melakukan pengecekan resi untuk mengetahui keberadaan barang masih berada di mana. Resi sendiri merupakan sebuah kode yang terdiri dari angka berderet. Dengan memanfaatkan resi tersebut maka seseorang dapat dengan mudah mengetahui kondisi dan status paket mereka.

Apakah masih terhambat di daerah tertentu atau sudah mendekati daerah tujuan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengecek resi tersebut. Agar nantinya Anda juga dapat lebih bersiap-siap ketika paket sudah ingin datang menuju alamat rumah.

Cara Cek Resi Tiki

Pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek kode resi. Dengan begitu, tentu akan jauh lebih mudah dalam memantau paket yang sudah dikirimkan tersebut. Pengecekan resi dapat dilakukan melalui website resmi maupun aplikasi. Di bawah ini beberapa cara selengkapnya:

1. Cek Melalui Website

Apabila Anda memiliki internet yang cukup, maka sangat tepat jika memilih cara yang satu ini. Pasalnya, proses pengecekan hanya dilakukan dengan cara mengakses website pada browser smartphone saja. Anda dapat langsung melakukan pengecekan lewat situs resmi TIKI yakni www.tiki.id/id/tracking.

Setelah itu, maka bisa langsung memasukkan nomor resi yang Anda miliki. Kemudian tekan oke lalu tunggu beberapa saat sampai hasilnya dapat terlihat. Dalam mengecek resi di website resmi ini sendiri dapat memasukkan sampai 20 nomor resi.

2. Cek Melalui Aplikasi Tiki

Apakah Anda memiliki smartphone yang masih banyak memorinya? Jika iya, maka sangat tepat jika memilih mengecek resi menggunakan aplikasi Tiki. Terlebih dahulu download aplikasi Tiki di Playstore untuk pengguna Android ataupun Appstore bagi pengguna iOS.

Dengan menggunakan aplikasi, Anda bisa langsung memasukkan nomor resi kemudian mengecek hasilnya. Tidak hanya itu saja, pasalnya melalui aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengecek tarif kirim barang yang diinginkan. Sangat praktis bukan?

3. Cek Melalui E-Commerce Online

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya saat Anda membeli barang melalui salah satu e-commerce yang ada di Indonesia. Baik itu Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lain sebagainya maka tentu akan lebih mudah untuk melihat status paket.

Baca juga : cara download video capcut tanpa watermark

Pasalnya, e-commerce tersebut sudah menyediakan fitur otomatis yang dapat digunakan untuk melihat detail pesanan hingga track pengiriman barang yang diinginkan. Tidak hanya itu saja, Anda juga dapat langsung mengetahui informasi secara detail mengenai paket tanpa perlu memasukkan nomor resi lagi.

4. Cek Melalui Google

Dapat dikatakan bahwa cara yang satu ini adalah cara yang paling mudah dan anti ribet. Pasalnya, Anda hanya perlu memanfaatkan kuota internet serta browser smartphone saja. Caranya adalah dengan mengunjungi situs cekresi.com terlebih dahulu pada halaman browser.

Kemudian Anda bisa mengetikan nomor resi yang ingin dilakukan pengecekan. Tekan oke kemudian pilih jasa kirim paket Tiki agar nantinya detail pengiriman paket dapat dimunculkan. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk mengetahui status dan posisi dari paket itu sendiri.

Penutup

Itulah beberapa cara cek resi Tiki yang bisa Anda terapkan. Pastikan memilih salah satu cara yang paling mudah saja untuk dilakukan. Akan tetapi tidak ada salahnya juga apabila ingin mencoba beberapa diantaranya. Dengan begitu, informasi seputar paket dapat ditampilkan secara detail.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.