Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus

2 min read

Kelebihan dan kekurangan samsung galaxy s8 plus

Samsung saat ini memang menjadi smartphone favorit bagi banyak orang. Saat ini sendiri sudah hadir Samsung Galaxy S8 Plus dengan desain yang sangat elegan dan menawan. Tidak hanya itu saja, tentu terdapat juga kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus yang satu ini.

Baca juga : cara trading tanpa modal untuk pemula

Sangat cocok bagi siapa saja yang ingin mendapatkan smartphone canggih dengan desain terbaru saat ini. Pastikan Anda menyimaknya lebih lanjut agar nantinya semakin yakin untuk memiliki Samsung yang diidam-idamkan oleh kebanyakan orang tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus

Samsung Galaxy S8 Plus saat ini sudah dibekali dengan sistem android 7.0 nougat. Sementara versi sebelumnya masih menggunakan versi 6.0 marshmallow. Sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin membeli smartphone terbaru. Di bawah ini beberapa kelebihan dan kekurangannya:

1. Desain yang Menawan

Dapat dikatakan bahwa Samsung Galaxy S8 Plus memiliki desain yang sangat menawan. Tentu saja hal ini menjadi kelebihan utama dari smartphone tersebut. Desainnya yang sangat memukau tersebut membuat banyak orang juga ingin memilikinya.

Untuk ukuran bodynya sendiri terbilang cukup ramping, yakni dengan dimensi 159,50 x 73,40 x 8,10. Desain body juga terlihat sangat stylish dan juga kokoh tanpa adanya bingkai. Artinya layar full dari tepi menuju tepi sehingga memiliki kesan yang sangat elegan serta mewah.

2. Menggunakan Hardware Terbaik

Berbicara mengenai hardware, terdapat beberapa bagian yang dapat dijadikan acuan saat ingin membeli sebuah smartphone. Salah satu diantaranya adalah CPU. CPU ini sendiri nantinya perlu diperhatikan untuk memproses perangkat tersebut bekerja. Oleh karena itu sangat penting memilih yang berkualitas.

Pada Samsung Galaxy S8 Plus ini sendiri sudah dibekali dengan hardware Exynos 8895 serta CPU prosesor Octa-Core dengan kecepatan 1,8GHz. Dengan begitu, akan tetap nyaman meski smartphone tersebut digunakan dengan multitasking sekalipun.

3. Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy S8 Plus juga sudah dibekali dengan layar sebesar 6,20 inci Full HD dengan Super AMOLED. Adapun tampilan layar tersebut juga sangat memukau setiap penggunanya karena sudah didukung dengan adanya resolusi sebesar 1440×2960 pixels.

Baca juga : kelebihan dan kekurangan harddisk komputer

Tidak hanya itu saja, layar ini juga tampil dengan adanya Infinity Display sehingga akan terlihat tampilan visual yang jauh lebih jernih. Anda pun akan mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan saat menggunakan smartphone yang satu ini.

4. Tahan Air & Debu

Perlu Anda ketahui bahwa smartphone yang satu ini sudah memiliki sertifikat IP68. Hal ini berarti perangkat tersebut dapat bertahan baik itu di air maupun di debu. Keberadaan sertifikat ini bahkan sudah dilakukan pengujian di dalam air 1,5 meter. Hasilnya, tetap dapat bertahan di dalam air selama 30 menit.

Dengan begitu, setiap pengguna tidak perlu khawatir apabila ingin bermain smartphone di dekat air atau ingin membawanya saat hujan-hujanan. Tidak perlu khawatir juga mengenai masalah debu. Pasalnya, smartphone yang satu ini terbilang tidak memiliki masalah mengenai hal tersebut.

5. Kamera yang Mumpuni

Samsung tipe ini juga didukung dengan adanya kamera dengan resolusi 12 MP pada bagian belakang. Kamera yang satu ini bahkan sudah dibekali juga dengan fitur smart autofocus. Tidak hanya itu saja, kamera belakang juga sudah memiliki aperture bukaan F1.7 lens.

Adanya fitur aperture bukaan F1.7 lens tersebut dapat membuat penangkapan cahaya sebuah objek menjadi jauh lebih besar. Hal inilah yang menyebabkan gambar nantinya terlihat jauh lebih tajam dan juga jernih. Untuk kamera depannya sendiri memiliki resolusi sebesar 8 MP.

6. Didukung Fitur Iris Scanner

Dapat dikatakan bahwa fitur yang satu ini sangat jarang dimiliki oleh smartphone. Fitur Iris Scanner dikatakan jauh lebih aman serta lebih akurat jika dibandingkan dengan fingerprint scanner. Lantas, apa saja fungsi dari fitur bernama Iris Scanner tersebut?

Pada dasarnya, Iris Scanner dapat dimanfaatkan untuk membuka kunci layar ponsel. Hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan mensejajarkan mata pengguna dengan layar. Dengan begitu, layar akan terbuka secara otomatis apabila iris mata diketahui. Jika tidak maka layar juga tidak akan mau terbuka.

7. Fingerprint Scanner

Dengan menggunakan fitur yang satu ini pada Samsung Galaxy S8 Plus, maka Anda dapat membuka aplikasi, menu pembayaran, website, dan lain sebagainya dengan lebih aman. Terlebih smartphone ini juga sudah menerapkan fitur yang bernama Samsung Knox.

Baca juga : tujuan mempelajari rekayasa perangkat lunak

Fitur tersebut sudah disetujui oleh hampir dari 29 pemerintah yang ada di dunia. Adapun tingkat keamanan chipnya dapat memperkuat beberapa perlindungan keamanan. Baik itu untuk keamanan software maupun hardware. Dapat dikatakan bahwa Samsung Galaxy S8 Plus memiliki keamanan yang tinggi.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S8 Plus yang bisa Anda ketahui. Adapun kekurangannya adalah baterai perangkat yang tidak dapat dilepas. Akan tetapi, tentu saja hal tersebut bukan menjadi masalah selama menggunakannya dengan baik.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.