Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

2 Cara Menghubungi Nomer Pulsa Darurat Axis dan XL

2 min read

Nomer Pulsa Darurat Axis dan XL

Terkadang pulsa jauh lebih dibutuhkan untuk berkomunikasi saat keadaan darurat. Lantas, bagaimana apabila di saat tersebut Anda tidak memiliki pulsa? Tidak perlu khawatir karena saat ini bisa menggunakan nomer pulsa darurat Axis dan XL yang sudah disediakan oleh operator.

Baca juga : cara transfer pulsa telkomsel dengan benar

Dengan begitu, berkomunikasi pun tidak lagi mengandalkan adanya sinyal yang terkadang sulit untuk didapatkan. Gunakan saja pulsa darurat yang dapat dipinjam dan dimanfaatkan saat-saat darurat. Akan tetapi, terdapat beberapa syaratnya yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu.

Syarat Melakukan Pinjaman Pulsa Darurat

Terdapat beberapa syarat yang perlu dipenuhi saat ingin meminjam pulsa darurat. Baik itu untuk mereka yang menggunakan kartu perdana Axis maupun XL. Apa saja? Diantaranya adalah mengikuti peraturan bahwa sudah ada penetapan jumlah pulsa darurat yang ingin dipinjam oleh operator.

Selanjutnya, pada dasarnya tidak semua permohonan yang dilakukan tersebut akan disetujui. Dalam beberapa kasus, pihak XL bisa saja untuk menolak permohonan tersebut. Tidak hanya itu saja, apabila permohonan diterima maka biaya layanan untuk hutang sebesar 20% dari jumlah pulsa yang dipinjam.

Contohnya saja, Anda mengajukan pinjaman sebesar Rp 25.000 maka nantinya biaya layanan yang perlu dibayarkan bertambah Rp 5.000. Pulsa tersebut wajib dikembalikan sebagaimana ketentuan hutang pada umumnya oleh peminjam pulsa darurat.

Nomer Pulsa Darurat Axis dan XL

Pada dasarnya ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menghubungi nomor pulsa darurat agar memperoleh pulsa pinjaman. Yakni dengan menghubungi lewat panggilan telepon ataupun SMS. Di bawah ini beberapa cara yang bisa dilakukan tersebut:

1. Pinjam Via Panggilan

Cara yang satu ini terbilang sangatlah mudah, pasalnya Anda sudah tidak perlu lagi menghabiskan banyak waktu untuk mengetik pesan. Langsung saja hubungi nomor pulsa darurat yang disediakan agar pulsa darurat berhasil dipinjamkan.

Caranya yakni dengan membuka terlebih dahulu aplikasi panggilan di smartphone. Setelah itu, Anda bisa memilih kode *911# atau bisa juga *123*9110#. Kemudian langsung tekan menu Call/YES/OK. Tunggu hingga keluar pop up menu lalu ikuti petunjuk yang sudah tertera di layar smartphone tersebut.

2. Pinjam Via SMS

Untuk melakukan cara yang satu ini, pastikan bahwa di nomor Anda memiliki setidaknya pulsa sebanyak Rp 1.000 saja. Kemudian, buka aplikasi pesan pada smartphone lalu ketik seperti ini DARURAT atau bisa juga ISTIMEWA. Kemudian kirimkan pesan tersebut ke 911.

Jika sudah, Anda hanya perlu menunggu sampai terdapat SMS masuk. Umumnya, SMS tersebut nantinya akan memberikan beberapa instruksi. Pastikan untuk mengikuti instruksi yang sudah dijelaskan dengan baik agar berhasil mendapatkan pinjaman pulsa.

Ketentuan Nominal Pulsa Darurat yang Dapat Dipinjam

Perlu diketahui bahwa pada dasarnya terdapat beberapa syarat dan ketentuan mengenai nominal pulsa darurat yang bisa dipinjam nantinya. Adapun nominal tersebut akan ditentukan oleh pihak Axis dan XL secara otomatis. Dengan begitu, Anda perlu memenuhi syarat tersebut.

Baca juga : cara membayar paket darurat telkomsel

Adapun penentuan tersebut berdasarkan profil dari Anda sebagai pengguna operator tersebut. Beberapa hal yang menjadi pertimbangan seperti masa berlaku kartu, apakah kartu memenuhi syarat untuk mendapatkan pulsa darurat, dan lain sebagainya.

Hal ini berarti seorang pemohon yang ingin meminjam pulsa juga belum tentu disetujui. Tetap ada potensi ditolak karena keputusan ditentukan oleh Axis dan XL. Sementara mereka yang sudah disetujui maka perlu membayarkan juga biaya pinjaman sebesar 20%.

Cara Mengembalikan Hutang Pulsa Axis dan XL

Banyak orang yang dengan mudah melakukan pinjaman pulsa, akan tetapi tidak jarang beberapa diantara mereka bahkan tidak mengetahui bagaimana cara mengembalikan hutang. Lantas bagaimana cara mengembalikan hutang pulsa tersebut?

Setelah mendapatkan pinjaman pulsa, misalkan saja Rp 50.000 maka saat Anda melakukan pengisian pulsa saldo pulsa akan secara otomatis terpotong. Apabila saldo yang diisi ternyata kurang dari jumlah pinjaman yang harus dibayarkan maka terjadi tunggakan.

Pulsa nantinya akan diambil pada pengisian selanjutnya. Oleh karena itu, ada baiknya Anda melakukan pengisian ulang pulsa dengan jumlah yang melebihi tagihan hutan termasuk biaya admin sebanyak 20% agar nantinya tidak ada lagi yang namanya hutang menunggak.

Cara Mengecek Status Hutang Pulsa Darurat Axis dan XL

Apabila dalam keadaan tertentu Anda tidak bisa membeli pulsa, solusi yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan pulsa darurat. Layanan ini memang sengaja disediakan bagi pelanggan setia AXIS dan juga XL. Dengan begitu, tentu sangat bermanfaat apabila digunakan.

Baca juga : cara download video capcut tanpa watermark

Anda bahkan dapat melakukan cek status pinjaman pulsa darurat tersebut apakah benar sudah dalam keadaan aktif atau belum. Cek juga apakah masih memiliki tunggakan atau tidak. Caranya sangatlah mudah yakni hanya dengan menekan *911# atau *123*9110# pada menu panggilan.

Setelah itu tekan Call/YES/OK. Apabila ingin mengeceknya via SMS maka pastikan untuk mengetik pesan dengan format STATUS dan kirimkan ke 911. Meski berbayar, Anda akan jauh lebih mudah dan cepat untuk mengetahui status dari pulsa darurat yang diinginkan.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai cara menghubungi nomer pulsa darurat Axis dan XL. Tentu saja sangat penting untuk menggunakan pulsa tersebut dalam keadaan darurat agar nantinya tetap dapat menghubungi orang lain dengan cara yang jauh lebih cepat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.