Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

4 Rekomendasi Software Remote Komputer Windows Freeware

1 min read

Rekomendasi Software Remote Komputer Windows

Kini, semua orang membutuhkan komputer untuk melakukan berbagai hal. Baik itu belajar, bekerja, berdiskusi, berkomunikasi dan sebagainya. Dalam penggunaannya, komputer ternyata bisa diremote jarak jauh. Nah di kesempatan ini saya akan membahas seputar rekomendasi software remote komputer untuk windows.

Baca juga : bisnis tanpa modal untuk pelajar

Bagi Anda yang belum tau, freeware ialah jenis program pada komputer yang bisa digunakan secara gratis tanpa perlu membayar biaya tambahan. Sehingga, Anda tidak perlu bersusah-payah mencari versi bajakannya alias crack. Umumnya, freeware menawarkan versi premium yang memiliki fitur premium.

Remote sendiri ialah tindakan untuk memonitor dan mengakses penggunaan komputer atau laptop tertentu. Penerapan remote sangat membantu banyak orang, karena pengguna tidak perlu repot datang ke lokasi komputer untuk menggunakannya.

Rekomendasi Software Remote Komputer

Berikut dibawah ini beberapa pilihan program remote freeware yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk mengakses komputer dari jarah jauh, diantaranya yaitu:

1. Team Viewer

Team viewer bisa Anda gunakan pada komputer atau laptop dengan beragam operasi sistem, seperti Windows, Mac OS, Linux, Raspberry PI dan Chrome OS. Selain itu, program ini juga tersedia versi smartphone Android dan IOS.

Dengan menggunakan software team viewer pengguna bisa melakukan remote dari ponsel ke komputer atau sebaliknya. Untuk menggunakannya, Anda tidak perlu membayar biaya tertentu alias gratis. Namun didalamnya juga terdapat versi berbayar untuk menikmati berbagai fitur premium.

Untuk bisa menjalankan remote menggunakan team viewer, Anda perlu menginstall program ini di perangkat yang berbeda. Yaitu di perangkat yang digunakan sebagai remote (server) dan di perangkat yang akan diremote (client).

Program ini bisa digunakan untuk melakukan remote di jarak jauh, sehingga Anda tidak perlu menghubungkan perangkat komputer di jaringan wifi yang sama. Untuk menerapkannya, Anda hanya perlu ID team viewer di komputer yang hendak di remote.

2. Anydesk

Rekomendasi software selanjutnya yaitu anydesk yang bisa digunakan untuk melakukan remote komputer tanpa perlu instalasi (portable). Sama seperti team viewer, Anda perlu mengetahui ID anydesk yang berjalan pada perangkat komputer target terlebih dahulu untuk bisa meremotenya.

Baca juga : cara riset keyword website SEO

Anydesk mendukung berbagai operasi sistem masa kini, termasuk Windows, Macos, Linux, Android dan sebagainya, Anda bisa langsung melihatnya melalui situs resmi anydesk yang bisa diunduh secara gratis. Software remote komputer windows satu ini memiliki ukuran yang cukup kecil, sekitar kurang dari 40 mb-an

3. VNC Viewer

VNC viewer bisa menjadi opsi untuk mengakses komputer dari jarak jauh, meski tergolong freeware VNC viewer dilengkapi berbagai fitur yang serbaguna untuk kebutuhan memantau dan meremote komputer atau laptop windows.

Anda bisa langsung mengunduhnya secara gratis melalui situs resmi realvnc.com, program ini kompatibel dengan operasi sistem komputer windows atau OS lainnya.

4. Ultra Viewer

Ultra viewer ialah versi program lain dari team viewer yang juga bisa Anda gunakan untuk mengakses komputer dari jarak jauh. Dalam penggunaannya, software ini hanya mendukung komputer atau laptop windows. Selain operasi sistem tersebut, ultra viewer tidak bisa digunakan.

Sama seperti program remote lainnya, untuk menggunakan software ini hanya perlu menginstallnya di kedua perangkat komputer yang berjalan sebagai server dan client. Cukup install aplikasi dan mulai remote komputer Anda secara gratis dan premium.

Penutup

Berbagai rekomendasi program remote komputer diatas tadi bisa menjadi referensi Anda untuk kebutuhan remote komputer dari jarak jauh secara gratis.

Baca juga : cara mengunci file PDF dengan password

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat seputar beberapa rekomendasi software remote komputer yang bisa digunakan secara online dan jarak jauh. Semoga bermanfaat ya, see you next time.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.