Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

4 Langkah Cara Mengatasi Web AGC Gambar pada WordPress

1 min read

Cara Mengatasi Web AGC Gambar pada WordPress

Seperti yang kita tau, wordpress ialah CMS gratis yang bisa dimanfaatkan untuk membuat web atau blog professional. Namun, dalam penggunaannya ada banyak developer nakal yang menggunakannya sebagai AGC. Nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara mengatasi web AGC yang mengambil gambar di wordpress Anda.

Apa Itu Web AGC?

AGC atau singkatan dari kalimat Auto Generated Content ialah jenis website yang mampu membuat konten artikel secara otomatis. Umumnya, konten artikel yang dibuat oleh situs AGC adalah hasil curian dari berbagai website online yang ada di mesin pencarian.

Tentu, AGC sangat membawa pengaruh negatif bagi pemilik website yang dicuri karena para pemilik website AGC tidak perlu bersusah-payah dalam membuat artikel berkualitas. Mereka hanya perlu scan dan secara otomatis website sudah terisi banyak artikel.

Baca juga : cara update theme wordpress otomatis dari wowthemes

AGC sendiri memiliki metode penerapan yang berbeda, ada yang hanya mengambil gambar atau artikel di parafrag pertama dan ada juga yang mengambil seluruh artikel lalu melakukan spin ulang agar menghasilkan konten yang unik dari website yang dicuri. Meski unik, artikel yang dibuat tidak bisa dibaca oleh manusia (acak-acakan) dan mempunyai banyak iklan menggangu.

Perlu diketahui, website jenis AGC hanya mementingkan kuantitas. Dengan kata lain web tersebut hanya berfokus pada banyaknya jumlah artikel yang dicuri dari berbagai website di internet.

Cara Mengatasi Web AGC Gambar pada WordPress

  • Install plugin bernama All in One WP Security & Firewall di wordpress Anda.
  • Setelah terinstall, buka pengaturan plugin tersebut dan pilih opsi Firewall di panel bagian kiri.
  • Lalu klik bagian Prevent Hotlinks dan pilih kolom centang di opsi Prevent Image Hotlinking.
  • Klik save untuk menyimpan konfigurasi.

Cara Mengatasi Web AGC

Selesai, kini wordpress Anda terlindungi dari situs AGC yang mengambil gambar secara ilegal. Ketika gambar pada wordpress Anda diambil oleh website AGC, secara otomatis gambar tidak dapat diakses ketika diakses melalui website AGC tersebut dengan disertai pesan access denied.

Kelebihan dari plugin ini yaitu memiliki berbagai konfigurasi untuk mencegah seseorang merusak situs wordpress Anda, seperti merubah link login wp-admin, memblokir ip user yang mencoba login secara paksa, mencegah serangan bruteforce dan sebagainya.

Informasi Tambahan

Plugin all in one wp security and firewall ini bisa digunakan secara gratis pada situs wordpress Anda dan tidak perlu biaya tambahan lainnya. Kemudian, plugin security ini memiliki ukuran yang ringan dan tidak membuat berat performa website Anda.

Baca juga : cara backup wordpress ke google drive secara otomatis

Akhir kata, demikianlah informasi sederhana seputar cara mengatasi web AGC gambar pada website wordpress online dengan mudah dan efektif. Semoga bermanfaat, see you next time.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.