Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Langkah Cara Mengunci File PDF secara Online dengan Mudah

56 sec read

Cara mengunci PDF

Kini, PDF adalah salah satu jenis dokumen populer yang sering digunakan oleh banyak pengguna karena mempunyai beragam kelebihan. Salah satunya adalah simple dan bisa dibuka di banyak device. Nah kali ini saya akan membahas seputar cara mengunci file pdf dengan password untuk proteksi tambahan.

Baca juga : cara riset keyword website untuk kebutuhan SEO

Dalam menerapkan tutorial ini, Anda hanya perlu menyiapkan file PDF dan aplikasi browser yang terinstall di device Anda. Seperti google chrome, opera mini, mozilla firefox dan sebagainya.

Cara Mengunci File PDF

  • Siapkan terlebih dahulu file PDF yang akan dikunci.
  • Lalu buka situs foxyutils.com melalui aplikasi browser Anda, bisa melalui link ini.
  • Kemudian, silahkan upload PDF yang sudah Anda siapkan sebelumnya. Klik tombol browse untuk menguploadnya.
  • Setelah terupload, scroll sedikit kebawah dan silahkan atur password sesuai selera Anda.
  • Atur juga beberapa opsi yang tersedia seperti mencentang require opening password untuk membukanya, allow printing dan sebagainya.
  • Jika sudah dirasa selesai, klik tombol protect PDF untuk melanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat dan silahkan unduh file tersebut untuk menyimpannya di penyimpanan perangkat Anda.
  • Selesai, file PDF sudah terkunci dengan baik.

Cara Mengunci File PDF

Informasi Tambahan

Untuk melakukan cara mengunci file PDF, pada dasarnya ada berbagai metode selain diatas tadi. Seperti menggunakan program adobe acrobat pro, melalui software PDF mate dan sebagainya. Namun cara yang tercepat adalah menggunakan situs foxyutils.com yang bisa dilakukan secara gratis.

Baca juga : cara verifikasi instagram centang biru dengan benar

Akhir kata, demikianlah pembahasan sederhana yang dapat Anda terapkan dalam memproteksi file PDF yang Anda miliki agar tidak dicuri oleh pengguna lainnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca hingga selesai, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.