Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

10 Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kartun Lucu di Android

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kartun

Mungkin Anda sering melihat tokoh kartun yang biasa muncul di televisi maupun video YouTube. Pernahkah timbul rasa penasaran bagaimana cara membuat kartun seperti itu? Sebelum melangkah lebih jauh, ada cara praktis yang bisa dilakukan melalui aplikasi edit foto kartun paling mudah dan praktis.

Baca juga : cara menghilangkan background gambar otomatis

Cara ini memang bukan untuk membuat animasi kartun seperti yang sering tayang di televisi. Namun, setidaknya Anda bisa membuat efek yang mirip seperti animasi tersebut. Alhasil foto original pun jadi terlihat seperti kartun. Apa saja aplikasi yang direkomendasikan dan bisa digunakan?

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Kartun

Dengan kecanggihan teknologi dan informasi, mengedit foto kini semakin mudah hanya melalui smartphone dengan menggunakan berbagai aplikasi. Hasil editan pun terlihat lebih keren dan bisa Anda upload di Facebook maupun Instagram. Berikut ini beberapa aplikasi yang direkomendasikan, di antaranya:

1. PicsArt Photo Studio

Tentu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi editing satu ini. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit foto  menjadi animasi kartun, namun Anda juga bisa memanfaatkan filter menarik lainnya. Cara menggunakannya pun sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download aplikasi
  • Buka PicsArt Photo Studio
  • Pilih dan klik opsi Edit
  • Masukkan foto yang ingin diedit
  • Pilih filter Cartoonizer

2. Meitu

Salah satu jenis aplikasi edit foto kartun yang paling direkomendasikan adalah Meitu. Software ini telah dipercaya hingga lebih dari 50 juta pengguna dan cukup ampuh untuk memberikan filter kartun pada foto yang dipilih.

Selain itu, tools lain yang tersedia juga sangat bermanfaat dan bisa digunakan untuk mempermudah mengubah tampilan foto agar lebih menarik menjadi animasi kartun.

3. Pixlr

Aplikasi Pixlr ini sangat menarik untuk digunakan karena Anda bisa mengedit foto menjadi terlihat seperti animasi kartun dengan gaya 3D. Tampilannya user friendly dan sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan terutama dalam mengaplikasikan  mode kartu pada pilihan foto.

Selain tersedia filter untuk mengedit foto menjadi animasi kartun, tersedia juga fitur editing lainnya yang cukup lengkap. Mulai dari membuat photo collage, menyunting foto, dan lain sebagainya.

4. MomentCam

MomentCam merupakan salah satu aplikasi editing foto yang cukup populer dan telah lama digunakan oleh pengguna untuk membuat karikatur. Baik untuk hiasan lukisan di rumah, kado ke teman terdekat, bisnis, dan lain sebagainya.

Baca juga : rekomendasi aplikasi edit foto kekinian

Menariknya lagi, banyak template yang tersedia sehingga dapat membuat tampilan foto yang telah diedit menjadi animasi kartun terlihat lebih menarik. Anda hanya perlu memilih template mana yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan dan selera desain yang diinginkan.

5. Prisma Photo Editor

Aplikasi Prisma photo editor juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengedit foto jadi animasi kartun. Cara yang harus dilakukan pun sangat mudah. Berikut ini langkah-langkahnya, yaitu:

  • Download dan buka software Prisma Photo Editor
  • Pilih foto yang ingin diberi filter kartun
  • Aplikasikan pada filter yang tersedia
  • Pilih filter mulai dari Gothic, Mononoke, hingga Dallas

6. Voila AI Artist Cartoon Photo

Aplikasi voila bisa menjadi pilihan yang sangat menarik karena tampilan hasil editing foto yang telah diubah menjadi animasi kartun terlihat dalam bentuk 3D. Sehingga Anda pun akan melihat tampilan wajah menjadi seperti di film-film animasi kartun 3D.

Fitur yang terdapat pada Voila AI Artist Cartoon Photo ini bisa membuat jepretan selfie menjadi tampilan animasi kartun dengan mudah. Anda pun bisa memilih berbagai filter yang tersedia untuk membuat jenis kartun yang diinginkan.

7. ToonMe

Membuat tampilan foto menjadi animasi kartun akan lebih mudah dengan menggunakan aplikasi editing ToonMe ini. Software ini cukup ampuh untuk mengubah foto menjadi kartun karena tersedia fitur edit Artificial Intelligence.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat layout kartun pada foto yang telah diedit agar tampilan jadi lebih menarik. Anda pun dapat berkreasi sesuka hati untuk seolah-olah menciptakan tokoh kartun lengkap dengan template unik dan menarik.

8. Photo Grid

Aplikasi editing foto satu ini sudah sering digunakan untuk mengedit berbagai foto dengan hasil menarik. Salah satunya adalah filter animasi kartun. Fitur dan tools yang tersedia pada aplikasi ini pun sangat beragam, termasuk efek, filter, dan lainnya. Anda bisa menggunakan software ini secara gratis tanpa dipungut biaya.

9. Zepeto

Software Zepeto telah diciptakan sejak tahun 2018 yang lalu dan telah mengalami banyak upgrade. Anda bahkan bisa membuat foto menjadi lebih ngetren ala-ala ARmoji. Selain itu, foto selfie pun bisa diubah menjadi avatar dengan mode 3D yang terlihat menarik.

Baca juga : rekomendasi aplikasi kompress video pc terbaik

Foto-foto yang diedit menggunakan aplikasi ini bisa dibuat lebih unik dan menarik karena tersedia banyak sekali fitur menarik pada aplikasi ini.

10. ToonApp

Aplikasi editing foto selanjutnya yang bisa Anda pilih untuk digunakan adalah ToonApp. Software ini memiliki beragam fitur yang didapat dari aplikasi. contohnya seperti filter kartun pada wajah, background beragam, hingga layouts kartun yang menarik.

Beragam aplikasi edit foto kartun di atas bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan kreativitas masing-masing. Semakin kreatif imajinasi untuk membuat animasi kartun ini, maka hasilnya pun akan semakin terlihat menarik.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.