Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Menghilangkan Background Gambar secara Otomatis

1 min read

Cara menghilangkan background gambar

Seperti yang kita tau gambar ialah bentuk dari object tidak bergerak yang dapat dihasilkan oleh perangkat kamera atau smartphone, didalamnya tentu terdapat sebuah background yang menambah pesona gambar tersebut. Nah kali ini saya akan membahas mengenai cara menghilangkan background gambar dengan cepat dan otomatis.

Baca juga : cara mengubah foto ke pdf dengan mudah

Perlu anda ketahui, gambar memiliki format yang berbeda-beda, seperti png, jpg, webp dan format lainnya. Selain itu, png dan jpg memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, seperti jpg yang memiliki ukuran lebih ringan atau png yang memiliki tampilan lebih jernih dibanding jpg.

Cara Menghilangkan Background Gambar

  • Siapkan file gambar dengan format png, jpg, pjp atau lainnya.
  • Buka web stickermule trace pada browser google chrome atau opera mini.
  • Silahkan login terlebih dahulu menggunakan akun google atau facebook yang anda miliki.
  • Setelah login, klik Upload a photo untuk memasukkan foto yang telah anda siapkan sebelumnya.
  • Tunggu beberapa saat dan anda bisa mengedit backgroundnya sesuai selera, seperti mengganti warna background, memotong gambar dan menambah background dengan gambar lain.
  • Klik tombol download untuk melanjutkan, lalu klik login download full image untuk mengunduh gambarnya secara full HD.

Cara menghilangkan background gambar

Informasi Tambahan

Selain dapat anda gunakan untuk menghilangkan background foto atau gambar, web tersebut juga menyediakan fitur editing untuk mengubah warna backgroundnya. Sehingga, akan mempermudah anda dalam mengganti background dari foto yang diupload.

Baca juga : cara kalibrasi baterai laptop windows

Stickermule mendukung beragam format gambar mulai dari png, jpg, jpeg, jfif, pjpeg dan pjp. Untuk format webp, anda perlu mengubahnya melalui website converter online yang dapat dicari pada mesin penelusuran google dengan keyword webp to png atau jpg.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya tulis mengenai cara menghilangkan background gambar secara online dan otomatis yang dapat anda lakukan dengan mudah.

Jika ada pertanyaan terkait hal ini jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar di bagian bawah artikel ini, cukup sekian dan seperti biasa terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa dipembahasan selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.