Cara Mengubah Foto ke PDF secara Online dengan Mudah

1 min read

Cara Mengubah Foto ke PDF

Seperti yang kita tau, foto ialah gambar diam tidak bergerak yang berfungsi sebagai bentuk komunikasi visual atau menampilkan suatu objek. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial singkat mengenai cara mengubah foto ke pdf secara online yang dapat anda lakukan dengan cepat dan mudah.

Baca juga : cara memperkecil ukuran pdf dengan mudah

Perlu anda ketahui juga, pdf merupakan salah satu jenis format dokumen modern yang berfungsi untuk menyimpan dan menampilkan dokumen dengan cepat. Format pdf lebih disukai karena memiliki berbagai kelebihan, salah satunya yaitu dapat diakses dengan mudah tanpa perlu program khusus.

Di tutorial ini anda bisa mempraktekkannya di smartphone android atau perangkat komputer yang memiliki koneki internet dan program browser terinstall seperti google chrome, opera mini, firefox dan sebagainya.

Cara Mengubah Foto ke PDF

  • Siapkan file foto yang akan diconvert ke format PDF.
  • Buka alamat ilovepng melalui browser seperti google chrome atau opera mini.
  • Klik tombol pilih gambar jpg untuk memasukkan gambar yang telah disiapkan sebelumnya.
  • Atur gambar sesuai kebutuhan, seperlu mengatur orientasi dan sebagainya.
  • Lalu klik tombol konversi ke pdf untuk melanjutkan.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
  • Klik tombol unduh pdf untuk mendownload file pdf tersebut.
  • Selesai, foto telah berhasil diubah ke pdf, klik pdf untuk melihatnya.
  • Anda juga bisa melindunginya melalui fitur yang tersedia di tombol proteksi PDF.

Cara mengubah foto ke pdf

Informasi Tambahan

Tutorial diatas tadi terbukti efektif dan sering saya gunakan untuk mengubah beberapa foto atau gambar menjadi satu dokumen PDF. Dengan menggunakan pdf, tentu akan membuat file terlihat menjadi lebih professional dan mempermudah seseorang untuk mengaksesnya.

Baca juga : cara memperkecil ukuran file foto dengan mudah

Selain itu, penggunaan file pdf pada lamaran kerja yang dikirim secara online melalui email dapat menjadi nilai lebih di mata HRD. Sekedar tips, sebelum mengubahnya ke format PDF, anda perlu mengecilkan ukuran foto agar menjadi lebih optimal dan tidak terlalu berat.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai cara mengubah foto ke pdf secara online yang dapat anda lakukan dengan cepat dan mudah.

Semoga penjelasan diatas tadi dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, cukup sekian dan seperti biasa terimakasih telah berkunjung di website masdzikry, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *