Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Aplikasi Edit Feed IG untuk Android

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Edit Feed IG untuk Android

Pada era perkembangan teknologi seperti sekarang ini, siapa yang tidak menggunakan Instagram? Yakni salah satu sosial media paling populer dan banyak digunakan di Indonesia terutama kalangan anak muda kreatif dan inovatif. Terlebih, saat ini sudah ada banyak aplikasi edit feed IG untuk para pemula.

Baca juga : jasa centang biru instagram professional dan bergaransi

Aplikasi edit tersebut sangat cocok digunakan bagi mereka yang ingin menyulap feed Instagram menjadi jauh lebih cantik lagi dari lainnya. Penggunaannya sendiri tidak memerlukan biaya tambahan sepeserpun. Anda bahkan hanya perlu mengunduhnya langsung di Google Playstore saja untuk memakainya.

Rekomendasi Aplikasi Edit Feed IG

Seperti yang diketahui, saat ini Instagram adalah salah satu aplikasi sosial media dengan jumlah cukup banyak. Tidak heran jika semakin banyak orang juga ingin tampil dengan editan foto terbaik mereka untuk diposting di feed Instagram. Oleh sebab itu, ketahui berbagai aplikasi editingnya di bawah ini:

1. Planoly

Aplikasi tersebut sangat cocok untuk menjadikan feed Anda jauh lebih rapi dan menarik. Planoly sangat cocok untuk memanajemen feed Instagram dengan mudah dan cepat tanpa tambahan biaya sepeserpun. Caranya adalah dengan melakukan drag and drop foto. Tentu saja langkah ini sangat simpel dan mudah.

Kemudian, pastikan untuk mengecek tampilannya agar sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu, setiap pengguna juga dapat melakukan penjadwalan postingan foto dengan praktis dan mudah. Anda bahkan dapat melakukan penjadwalan tampilan pada Instagram stories.

2. Canva

Salah satu aplikasi paling populer penggunaanya di Indonesia. Canva ini memang dibuat khusus untuk mengedit foto sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi ini sendiri dapat digunakan oleh siapa saja tanpa perlu membayar biaya tambahan. Tersedia banyak pilihan template yang akan memudahkan proses editing.

Baca juga : fungsi centang biru instagram bagi pengguna

Dengan begitu, Anda tidak perlu bersusah payah untuk mengedit foto secara manual. Aplikasi ini sendiri memiliki tampilan yang sangat menarik dan user friendly. Oleh sebab itu, langsung saja gunakan berbagai fitur dari Canva agar proses editing feed IG menghasilkan gambar terbaik.

3. VSCO

Merupakan aplikasi yang cocok digunakan untuk menciptakan foto agar lebih estetik lagi. Anda bahkan dapat mempercantik foto dengan memanfaatkan efek filter. Seperti filter dengan tema ceria maupun klasik. Dengan begitu, tentu tampilan Instagram akan jauh lebih indah daripada lainnya.

Aplikasi ini sendiri menyediakan banyak sekali tema dan kategori filternya. Setiap filter tersebut dapat Anda sesuaikan dengan selera. Pastikan untuk menggunakannya dengan nuansa dan karakteristik sesuai keinginan dan pastikan berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya.

4. Snapseed

Apabila Anda sering mengedit foto, tentu tidak asing lagi dengan aplikasi editing foto satu ini. Snapseed sendiri sangat cocok juga apabila digunakan untuk mengedit feed Instagram. Pengguna dapat mengatur contrast, brightness, hingga saturation sesuai dengan keinginan masing-masing.

Dengan hadirnya aplikasi ini tentu foto yang Anda miliki akan jauh lebih cantik dan estetik. Terlebih tersedia banyak editing tools lengkap serta sangat mudah penggunaannya. Tersedia juga berbagai fitur filter menarik seperti HDR, black & white, vintage, dan lain sebagainya.

5. HUJI

Meski tidak terlalu populer dibandingkan aplikasi lainnya, HUJI termasuk aplikasi editing yang menarik untuk digunakan. Para pemula pun tetap dapat memakai editor ini karena memang sangat praktis dan friendly penggunaannya. Terlebih, penggunaannya tentu tanpa memerlukan biaya tambahan.

Baca juga : cara backup website wordpress secara otomatis

Tersedia juga tampilan viewfinder untuk menampilkan tombol fokus. Selanjutnya atur setiap tampilannya agar hasil akhir dapat sesuai dengan keinginan. Aplikasi ini sendiri dapat digunakan dengan menambahkan gambar dari galeri smartphone sehingga sangat praktis.

6. Adobe Photoshop Lightroom CC

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengedit feed Instagram dengan lebih mudah dan cepat. Dengan begitu, tampilan feed Anda akan jauh menarik. Tersedia juga layanan pro agar dapat memperoleh fitur lengkapnya. Oleh sebab itu, jangan lewatkan untuk memakai editor ini.

Anda bisa menggunakannya baik versi web ataupun aplikasi. Pengguna juga dapat melakukan sinkronisasi dengan akun Adobe Creative Cloud Photography. Oleh sebab itu, jangan sampai feed Instagram yang dimiliki saat ini berantakan hanya karena tidak bisa mengedit fotonya.

7. Unfold

Termasuk sebagai salah satu aplikasi efek editing yang cukup minimalis. Meski begitu, Anda tetap dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat story maupun feed Instagram jauh lebih menarik lagi. Oleh sebab itu, langsung saja mengunduhnya di Google Playstore.

Anda juga dapat menyesuaikan kebutuhan editing fotonya sesuai dengan kebutuhan. Pengguna aplikasi editing ini bahkan dapat memilih template minimalis yang sudah tersedia. Setidaknya, sudah ada lebih dari 30 template tambahan. Tentu saja pengguna dapat memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan.

Penutup

Itu tadi informasi lengkap tentang aplikasi edit feed IG untuk android masa kini. Pastikan Anda memilih salah satu diantara berbagai aplikasi di atas.

Baca juga : mengenal teknik-teknik dasar SEO website

Dengan mengedit feed Instagram tentu tampilan sosial media tersebut akan jauh lebih menarik perhatian dan pastinya berbeda dari kebanyakan orang. Semoga bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.