Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Inilah 4 Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

1 min read

Penyebab Shopee Paylater Tidak Bisa Digunakan

Shopee paylater adalah salah satu fitur yang dimiliki oleh platform shopee yang paling banyak diminati oleh para customer, karena fitur tersebut menggunakan sistem pembayaran cicilan. Selain itu terdapat beberapa penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan.

Baca juga : cara mengatasi shopee gagal checkout produk

Para customer akhir – akhir ini banyak yang mengeluhkan tentang shopee paylater yang tidak bisa digunakan. Padahal akun yang mereka buat sudah diaktivasi dan mempunyai jumlah limit lebih dari jumlah harga pada produk.

Anda pasti semakin penasaran kenapa hal tersebut bisa terjadi, jangan khawatir, yuk simak ulasan tentang apa penyebab shopee paylater yang tidak bisa berfungsi dibawah ini.

Penyebab Shopee PayLater Tidak Bisa Digunakan

Untuk informasi lebih jelasnya, Yuk simak apa saja penyebab dan bagaimana solusi pada shopee paylater yang tidak bisa digunakan!, diantaranya yaitu:

1. Memiliki Saldo Yang Tidak Mencukupi

Sebelum Anda melakukan sebuah transaksi penting untuk mengecek saldo yang terdapat pada dompet digital seperti shopeepay yang tersedia pada Aplikasi shopee.

Baca juga : penyebab dan tips cara atasi error shopee f02

Jika Anda tidak memiliki saldo yang cukup tentu saja transaksi pembayaran menggunakan Shopee pay ataupun Shopee paylater tidak bisa dilakukan. Nah hal itulah yang menjadi penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan sebagai metode pembayaran.

Contohnya saldo yang Anda miliki limit dan akan membeli barang dengan harga yang lebih dari saldo tersebut maka pada pilihan metode pembayaran tidak akan muncul metode Shopee Pay Later tersebut.

Untuk itu Anda harus top up saldo dalam Shopeepay terlebih dahulu agar proses transaksi pembelian bisa berhasil dengan lancar tanpa mengalami kendala.

2. Melakukan Pembelian Produk Digital

Perlu Anda tahu bahwa dalam fitur pembayaran Shopee Pay Later hanya berlaku untuk pembelian barang dalam bentuk fisik atau non digital antara lain seperti, pakaian, peralatan elektronik, aksesoris, dan produk fisik lainnya dengan nominal diatas 50 ribu.

Sementara jika Anda membeli jenis produk yang digital seperti pulsa, paket data, token listrik, voucher dan pembelian item game maka transaksi tersebut tidak mendukung atau tidak bisa jika pembayarannya menggunakan shopee Pay Later.

Itulah yang menjadi penyebab shopee pay later tidak bisa digunakan karena hanya jenis produk tertentu saja yang mendukung shopee pay later.

3. Sedang Adanya Penangguhan Akun Shopee PayLater

Salah satu hal umum yang paling sering terjadi dan menjadi penyebab shopee pay later tidak bisa digunakan adalah belum melunasi cicilan atau telat saat pembayaran cicilan. Itulah sebabnya akun shopee pay later Anda sedang ditangguhkan karena melanggar beberapa ketentuan dengan telat membayar cicilan pada fitur tersebut.

Baca juga : tips mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan

Maka itu Anda harus selalu tepat waktu dalam membayar cicilan dan rajin mengecek tagihan secara rutin agar selalu mengetahui kapan batas waktu pembayarannya serta supaya Anda bisa menggunakan kembali fitur Shopee pay later tersebut.

4. Adanya Cache Aplikasi Shopee Yang Menumpuk

Selanjutnya penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan adalah saat file sampah atau cache pada aplikasi Shopee Anda sedang menumpuk, jika seperti itu secara kemungkinan akan terjadi eror dan tidak bisa digunakan fitur pembayaran tersebut.

Perlu Anda tahu saat file cache sudah menumpuk akan akan menimbulkan bug pada beberapa fitur di Shopee sehingga pemakaian tidak bisa normal.

Penutup

Demikian berbagai penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan yang wajib Anda ketahui, agar penggunaan fitur tersebut bisa maksimal tanpa kendala. Terima kasih dan semoga bermanfaat, sampai bertemu lagi di pembahasan selanjutnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.