Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

4 Penyebab Mengapa Shopee Tidak Bisa Pakai Akulaku

1 min read

Shopee Tidak Bisa Pakai Akulaku

Anda pasti telah mengetahui apa itu shopee dan akulaku yang menjadi salah satu metode pembayaran dalam belanja secara online. Nah terkadang muncul permasalahan terkait shopee tidak bisa pakai akulaku?, lantas apa saja penyebabnya? simak lebih lanjut dalam artikel ini.

Baca juga : tips cara memperbaiki shopee error f01

Menurut sumber tertentu akulaku tidak terdapat di shopee, karena hal tersebut disebabkan oleh sistem aplikasi dari server Akulaku sedang mengalami perbaikan atau maintenance.

Sehingga banyak pengguna yang belum bisa mengakses Akulaku pada Shopee. Selain itu masih banyak penyebab lain mengapa shopee tidak bisa menggunakan akulaku, yuk simak informasi selengkapnya berikut ini!

Penyebab Shopee Tidak Bisa Pakai Akulaku

Selain karena adanya perbaikan dari sistem Akulaku, inilah beberapa penyebab lain mengapa shopee tidak bisa memakai Akulaku yang wajib Anda tahu!, diantaranya yaitu:

1. Belum Log In Pada Akun Platform Akulaku

Selain adanya pembaruan sistem dari platform Akulaku tentang penyebab mengapa shopee tidak bisa pakai Akulaku mungkin karena Anda belum memiliki akun atau belum log in dan membuat akun pada aplikasi Akulaku.

Baca juga : tips cara mengatasi lazada melanggar syarat

Karena pada dasarnya akun Akulaku sudah terintegrasi dengan akun Shopee, maka jika Anda belum memiliki akun Akulaku dengan log in maka kemungkinan besar menjadi penyebab sistem pembayaran Akulaku tidak bisa digunakan pada shopee.

Maka dari itu Anda harus Login terlebih dahulu pada akun Akulaku yang sebelumnya sudah di unduh pada layanan google playstore atau appstore.

2. Menggunakan Aplikasi Akulaku Dengan Versi Yang Lama

Setiap platform atau aplikasi apapun termasuk Akulaku pasti akan terus memperbaiki dengan memperbarui sistem versi atau fitur – fiturnya seperti sistem keamanan data pengguna.

Maka saat Anda mengalami shopee tidak bisa pakai Akulaku maka kemungkinan besar penyebabnya adalah masih menggunakan aplikasi Akulaku dengan versi yang lama.

Jadi jika ingin menggunakan dengan maksimal maka Anda harus melakukan update pada aplikasi tersebut agar bisa menikmati pinjaman online khususnya di Shopee.

3. Limit Akulaku Terbatas dan Belum Memenuhi Syarat

Dimaksud dengan limit Akulaku adalah besar pinjaman modal yang diberikan oleh Akulaku kepada para penggunanya. Contohnya Akulaku memiliki limit senilai Rp. 999.000 maka Anda sebagai para pengguna hanya bisa berbelanja di Shopee dengan maksimal total pembayaran Rp. 999.000 dan tidak lebih dari jumlah tersebut.

Baca juga : penyebab shopee paylater tidak bisa digunakan

Untuk itu pastikan pada platform Akulaku sudah sesuai dengan apa yang disarankan pada platform Shopee. Maka dari itu mengapa Shopee tidak bisa pakai Akulaku karena limit Akulaku belum memenuhi syarat yang seperti limit tidak mencukupi maka otomatis pembayaran akan gagal.

4. Jumlah Pembayaran Di shopee Tidak Memenuhi Syarat

Shopee tidak bisa pakai Akulaku disebabkan karena total pesanan pada transaksi Anda melebihi limit yang sudah ditetapkan oleh pihak Akulaku. Namun pada umumnya masalah ini bisa diatasi dengan membayar DP, tapi tidak semua produk di Shopee bisa menggunakan sistem DP.

Nah Anda harus memastikan total transaksi Anda di Shopee saat checkout jangan sampai melewati limit di Akulaku supaya metode pembayaran Akulaku tersebut bisa muncul di akun shopee Anda.

Demikian informasi tentang apa saja yang menjadi penyebab shopee tidak bisa pakai Akulaku, yang karena selain disebabkan oleh pembaruan sistem pada Akulaku. Terima kasih dan selamat membaca.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.