Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Tips Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

1 min read

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Dengan adanya perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini tak heran jika banyak sekali marketplace yang menyediakan fitur paylater. Salah satunya yang dimiliki oleh Lazada yaitu Lazpaylater yang bisa memudahkan dalam berbelanja secara online. Namun bagaimana jika fitur tersebut error dan tidak berfungsi? Berikut cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan.

Baca juga : cara memperbaiki shopee paylater ditolak

Pada waktu penggunaan Lazada paylater kadang – kadang memang terjadi kendala, seperti proses pembayaran yang gagal. Dan bahkan saat menggunakan fitur tersebut opis paylater tidak muncul saat melakukan transaksi.

Namun Anda jangan khawatir, yuk simak berbagai solusi di bawah ini dalam mengatasi Lazada paylater agar bisa digunakan secara maksimal dalam melakukan transaksi!

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Agar informasi lebih jelas, yuk ikuti berbagai langkah – langkah di bawah ini dalam cara mengatasi Lazada paylater!, diantaranya yaitu:

1. Mengaktifkan Fitur Pembayaran Lazada Paylater

Lazada paylater memang tidak bisa digunakan jika Anda belum mengaktifkan atau aktivasi opsi pembayaran secara kredit tersebut. Maka dari itu Anda harus mengaktivasi terlebih dahulu melalui fitur yang terdapat dalam aplikasi Lazada. Selanjutnya Anda bisa menggunakannya untuk bertransaksi dengan menggunakan Lazada paylater tersebut dengan lancar.

2. Melakukan Update Pada Aplikasi Lazada

Selanjutnya dalam cara mengatasi Lazada Paylater tidak bisa digunakan adalah dengan memperbaiki atau melakukan update pada aplikasi Lazada. Mungkin akan terdapat pembaruan sistem pada aplikasi maka dari itu kenapa Lazada Paylater tidak bisa digunakan untuk pembayaran transaksi.

Untuk mengatasi masalah tersebut maka Anda harus melakukan pengecekan pada Google Playstore atau Appstore dan segera lakukan update ke versi aplikasi terbaru agar semua fitur di dalamnya bisa digunakan secara efektif.

3. Mengubah Nomor Smartphone

Penyebab fitur Lazada Paylater yang tidak bisa digunakan mungkin karena perbedaan nomor ponsel pada akun Lazada dan akun aplikasi Akulaku. Saat Anda mendaftarkan kedua aplikasi tersebut dengan nomor yang berbeda maka bisa dipastikan layanan pembayaran Paylater Lazada tidak bisa digunakan.

Baca juga : cara mengatasi lazada tidak bisa checkout

Nah untuk cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan dalam hal ini adalah dengan merubah nomor dari salah satu akun agar kedua akun tersebut bisa terdaftar dengan nomor yang sama, dan layanan Lazada Paylater bisa digunakan.

4. Melunasi Semua Cicilan Transaksi Sebelumnya

Selanjutnya mengapa penyebab Lazada Paylater tidak bisa digunakan karena kemungkinan masih terdapat cicilan yang belum terlunasi, baik pada kredit Lazada maupun dalam kredit Akulaku. Karena agar Anda bisa menggunakan fitur pembayaran Lazada Paylater maka segera lunasi semua hutang hingga tidak memiliki cicilan apapun.

5. Menghubungi Call Center Lazada

Cara mengatasi Lazada paylater tidak bisa digunakan selanjutnya adalah menggunakan cara alternatif yaitu dengan menghubungi Call Center Lazada jika beberapa cara diatas belum berhasil dilakukan. Berikut adalah beberapa cara untuk menghubungi layanan Call Center Lazada:

  • Pertama dengan menghubungi nomor telepon dengan nomor : 021-80640090
  • Kedua Anda bisa memanfaatkan layanan live chat dari Lazada melalui web berikut lazada contact.
  • Cara yang ketiga dikhususkan untuk para penjual di Lazada dengan menggunakan formulir pertanyaan melalui web berikut sellercenter lazada.

Penutup

Itulah beberapa solusi dalam cara mengatasi lazada paylater tidak bisa digunakan dengan maksimal, semoga ulasan terkait cara mengatasi error pada lazada dan shopee bisa bermanfaat. Terima kasih dan selamat mencoba. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.