7 Cara Mengatasi Shopee Paylater Ditolak Dengan Mudah

2 min read

Cara mengatasi shopee paylater ditolak

Pengguna aplikasi Shopee dapat memakai fasilitas paylater untuk membeli barang secara dicicil, anda bisa melihat pilihan Paylater pada bagian menu profil dan cukup di klik saja. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi paylater ditolak atau tidak dapat digunakan.

Baca juga : cara melihat password wifi yang terhubung

Seperti yang kita tau bahwa shopee menyediakan fitur paylater yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna dalam berbelanja secara online, fitur tersebut dapat diakses pada bagian profil pengguna.

Saat mengajukan shopee paylater, terkadang notifikasi yang keluar adalah pengajuan Anda ditolak, alih-alih mengarah ke formulir pengajuan. Kenapa hal ini terjadi? Berikut adalah bahasan bagaimana mengatasi Shopee Paylater ditolak agar akhirnya dapat digunakan.

Cara Mengatasi Shopee Paylater Ditolak Terus

Ada banyak alasan kenapa aplikasi Shopee Paylater tidak bisa digunakan. Bisa karena alasan teknis pada aplikasi atau saat melakukan pengisian data. Oleh karena itu pengajuan harus dibuat dengan teliti dan memperhatikan semua persyaratanya.

Dengan demikian kita dapat mengatasi Shopee Paylater ditolak dan lekas menyadari kesalahannya dimana. Ini adalah beberapa hal yang bisa jadi penyebab saat Anda memilih fitur Paylater, tidak mengarah pada laman selanjutnya dan tertulis pengajuanmu ditolak.

1. Gunakan Aplikasi Terbaru

Aplikasi Shopee tidak langsung memberikan fasilitas Shopee Paylater pada penggunanya. Anda harus belanja memakai aplikasi Shopee beberapa kali sampai fasilitas ini muncul pada aplikasinya.

Daftar Shopee Paylater gagal terus bisa karena aplikasi Shopeemu bukan versi terbaru. Lihat pada bagian menu profil di bagian bawah setelah tombol logout, bila ada saran untuk memperbarui aplikasi.

Kunjungi Playstore dan cari aplikasi Shopee yang ada dan perbarui aplikasi dengan memilih tombol update. Anda bisa restart atau cukup kembali ke aplikasi untuk melihat apakah laman Paylater dapat diakses.

2. Restart Aplikasi Shopee

Mengatasi Shopee Paylater ditolak pertama adalah kemungkinan aplikasinya sedang error atau bermasalah. Coba Anda restart kembali ponsel dan buka kembali aplikasinya.

Mungkin ada troble saat loading atau alasan teknis lainnya. Coba dulu matikan ponsel dan menyalakannya kembali. Bila cara ini tidak berhasil dilakukan, maka bisa coba cara lain dibawah.

3. Bersihkan Cache

Aplikasi ponsel kerap memerlukan pembersihan cache untuk mengembalikan fungsi awalnya. Terutama bila Anda banyak browsing dan melakukan beragam transaksi, cache aplikasi jadi memenuhi memori.

Cara aktifkan Shopee Paylater yang bermasalah bisa diatasi dengan membersihkan cache-nya. Anda bisa lihat pilihan ini pada menu profil bagian pengaturan. Ada pilihan bersihkan cache jadi cukup memilihnya dan cache akan dibersihkan. Keluar dari aplikasi dan coba masuk lagi.

4. Tulis Data Dengan Benar

Anda hanya perlu KTP yang menunjukkan dirimu sebagai warga negara Indonesia dan sudah lebih dari 21 tahun atau berusia maksimal 70 tahun.

Bila Anda memenuhi dua hal ini maka besar kemungkinan tidak perlu mengatasi Shopee Paylater ditolak karena persyaratan dasarnya terpenuhi. Pastikan untuk menulis data diri sesuai dengan KTP. Karena ada kesalahan penulisan dapat membuat permohonan mu ditolak.

5. Foto Buram

Hal lain yang bisa menyebabkan pengajuan Shopee Paylater ditolak adalah masalah saat pengambilan foto. Pengguna perlu mengambil foto selfie sambil memegang KTP-nya.

Bisa jadi foto yang diambil kurang jelas atau buram. Anda perlu memastikan foto yang diambil dapat terlihat dengan baik agar cepat disetujui. Kalau ditolak, maka keseluruhan proses harus dimulai lagi dari awal.

6. Jaringan Internet

Aktivasi Shopee Paylater gagal terus bisa dikarenakan jaringan internet yang tidak stabil. Pilih waktu dan jaringan yang kuat seperti wifi rumah atau kantor untuk memastikan pengajuan disetujui.

Mengatasi Shopee Paylater ditolak karena masalah jaringan, paling mudah diatasi. Pindah ke lokasi yang lebih baik atau cari jaringan internet yang lebih handal dan coba lagi.

7. Pengaturan Verifikasi

Data diri yang sudah terisi menyertakan nomor telepon atau email. Pengajuanmu bisa ditolak karena ada kesalahan dalam menulis nomor kontak jadi notifikasi tidak dapat diterima.

Bagaimana mengatasinya? Coba untuk kembali ke menu utama dan mulai dari awal lagi. Hal-hal yang mengenai data diri perlu ditulis dengan seksama dan benar. Jadi Anda perlu melakukannya dengan seksama.

Penutup

Itulah beberapa hal yang bisa diperhatikan untuk mengatasi Shopee Paylater ditolak agar dapat diterima untuk pengajuan yang berikutnya.

Pastikan semua point terkondisikan agar pengajuan berikutnya tidak mengalami kendala dan ditolak untuk kedua kalinya. Semoga berhasil dan selamat mencoba.

Demikianlah pembahasan singkat saya mengenai mengatasi paylater ditolak pada shopee yang dapat anda praktekkan dengan mudah, sekian dan sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *