Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

4 Tips Mudah Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout

1 min read

Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout

Seperti yang Anda tahu bahwa lazada adalah salah satu online shop yang cukup populer saat ini, karena memiliki banyak sekali promo yang diberikan kepada para customernya. Nah di artikel kali ini, saya akan membahas beberapa tip sseputar cara mengatasi lazada tidak bisa checkout.

Baca juga : panduan cara mengatasi error pada lazada dan shopee

Apalagi saat hari spesial yang mengadakan promo secara besar besaran, pasti Anda akan membeli banyak sekali barang. Namun bagaimana jika terjadi kendala saat Checkout? Untuk itu, simak lebih lanjut dalam artikel ini.

Pada saat terjadinya promo secara besar- besaran seperti di hari spesial 12.12, pasti banyak orang yang bertransaksi. Para pengguna tentu akan mengejar berbagai promo dan voucher menarik yang ditawarkan.

Tetapi di saat terjadi promo tersebut malah terjadi sebuah kendala checkout yang membuat pengguna cemas, jangan panik yuk simak ulasan berikut agar bisa checkout bisa berhasil.

Cara Mengatasi Lazada Tidak Bisa Checkout

Agar bisa berhasil checkout dengan lancar tanpa terjadi kendala dalam mendapatkan berbagai diskon dari lazada, yuk simak ulasan langkah – langkah berikut ini!

1. Hapus Beberapa Data Aplikasi

Agar Anda bisa berhasil checkout tanpa mengalami kendala maka langkah pertama yang harus dicoba adalah hapuslah beberapa data aplikasi dari lazada.

Baca juga : cara mengatasi shopee paylater ditolak

Pada umumnya beberapa data tersebut terletak di dalam file manager ponsel Anda. Perlu Anda perhatikan janganlah melakukan login dan logout terlalu sering karena hal tersebut tidak dianjurkan bagi sebuah akun pada ponsel.

Biasanya seseorang melakukan hal tersebut karena ingin mengklaim dan mendapatkan voucher gratis dengan menjadi pengguna baru, maka dari itu mereka sering melakukan login logout.

Untuk itu gunakan 1 ponsel 1 akun saja dan jangan lupa sebelum membuat 1 akun tersebut bersihkan cache dan data di file manager setelah itu cobalah restart dan gunakan lazada kembali.

2. Hidupkan Mode Pesawat Sementara Waktu

Cara mengatasi lazada tidak bisa checkout selanjutnya adalah dengan menghidupkan mode pesawat dalam beberapa saat atau selama 10 detik saja.

Karena dengan menggunakan atau menghidupkan mode pesawat bisa bermanfaat untuk mengatasi berbagai permasalahan karena sinyal internet yang tidak maksimal, termasuk dalam checkout lazada.

3. Ganti Nomor Handphone Penerima

Perlu Anda ketahui bahwa pihak Lazada bisa mendeteksi bukan hanya pada sebuah alamat yang sama saja, namun juga pada nomor telepon yang digunakan dalam sebuah akun tersebut.

Maka dari itu agar bisa terhindar dari kesamaan terhadap nomor ponsel yang dilakukan saat checkout maka Anda bisa mencoba mengganti nomor ponsel tersebut pada bagian pembayaran.

Ingat gunakanlah nomor ponsel yang berbeda dari sebelumnya, setelah itu lakukan sekali lagi proses checkout nya. Nah itulah cara mengatasi lazada tidak bisa checkout jika dengan mengganti nomor ponsel.

4. Ganti Alamat E-mail

Jika beberapa cara diatas belum berhasil dilakukan dalam cara mengatasi lazada tidak bisa checkout maka Anda bisa menggunakan cara selanjutnya yaitu dengan mengganti alamat e-mail yang mungkin sebelumnya telah terdeteksi oleh pihak lazada.

Baca juga : cara mengatasi limit mingguan shopee

Maka yang harus Anda lakukan adalah mengganti alamat e-mail dengan yang baru agar tidak lagi terdeteksi kesamaannya. Anda bisa langsung mengganti dengan alamat email yang lain tentunya yang berbeda nama agar lebih aman, nah setelah itu cobalah melakukan checkout kembali di akun lazada.

Penutup

Nah itulah beberapa cara mengatasi lazada tidak bisa checkout yang bisa diatasi dengan berbagai cara yang mudah. Terima kasih dan selamat mencoba. Cukup sekian dan sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.