Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Inilah 7 Manfaat Centang Biru Instagram pada Bisnis

2 min read

Manfaat Centang Biru Instagram

Sebagai pengguna aktif salah satu media sosial ini, pastinya tidak asing dengan simbol pada akun-akun dengan jumlah follower ribuan bahkan jutaan. Tidak main-main, manfaat centang biru instagram tersebut dapat membuat sebuah nama akun memiliki kredibilitas tinggi dan menghasilkan pendapatan bisnis.

Baca juga : cara download video instagram tanpa watermark

Makna dari centang biru itu sendiri adalah bahwa pihak instagram tersebut sudah memverifikasi akun pilihannya dengan syarat serta ketentuan tertentu. Selain jumlah follower banyak, pemilik akun harus memberikan positive vibes kepada netizen dan dunia explore di dalamnya. Dari situlah, mereka menilai.

Manfaat Centang Biru Instagram

Semakin maju perkembangan teknologi, membuat berbagai aspek mengikutinya termasuk di bidang bisnis. Keberadaan lencana verifikasi ini ternyata menjadi salah satu pendukung berlangsungnya kegiatan endorsement, mendukung umkm. Berikut ini beberapa manfaatnya untuk bisnis.

1. Meningkatkan Tingkat Eksistensi sebuah Bisnis dan Akun

Dengan adanya centang biru tersebut, yang merasakan manfaatnya bukan hanya pemilik akun saja tetapi juga berbagai pemilik bisnis umkm di Indonesia bahkan dunia. Lencana ini mempunyai nilai eksklusif tinggi bagi pengguna instagram sehingga pemiliknya tentu saja pastinya orang tertentu.

Salah satu syarat mempunyai lencana centang biru tersebut adalah seorang tokoh masyarakat dan terkenal, sehingga jika memilikinya tentu tingkat eksistensinya semakin meningkat. Begitu pula bagi pemilik bisnis yang memakainya untuk mengiklankan produk, tentu akan ikut eksis melalui pengikutnya.

2. Meningkatkan Brand Awareness

Sebagai pelaku bisnis tentu saja sudah tidak asing dengan istilah brand awareness, yaitu kesadaran masyarakat tentang sebuah nama produk melalui pemasaran tertentu salah satunya media sosial instagram. Dengan adanya centang biru, beberapa pengguna lebih mempercayai akun tersebut.

Baca juga : tips cara mendapatkan uang dari instagram

Dari kepercayaan itulah, saat pemilik akun membantu dalam mengiklankan produk lewat endorsement, pengikutnya secara tidak sengaja menjadi tertarik. Dari rasa itulah timbul kesadaran akan sebuah produk hanya dengan melalui akun terverifikasi karena pemiliknya tokoh masyarakat terkenal.

3. Meningkatkan Angka Penjualan

Dengan terbentuknya manfaat ke dua, pastilah selanjutnya peningkatan angka penjualan akan semakin tinggi setiap harinya. Meskipun pemilik akun verifikasi tersebut juga mendapatkan komisi dari endorsement, pada dasarnya mereka juga membantu umkm dalam menjalankan bisnisnya agar sukses.

Dari endorsement, pengikutnya akan tertarik mencoba produk yang diiklankan. Tidak hanya puluhan, tetapi ratusan hingga jutaan pengikut dari setiap akun centang biru sehingga tentu akan meningkatkan penjualan. Kemungkinan produk-produk tersebut laris dengan centang biru kurang lebih 80%.

4. Kredibilitas sebuah Produk Terjamin di Mata Masyarakat

Seperti sudah dijelaskan di atas bahwa pemilik akun bercentang biru bukan orang-orang sembarangan. Mereka adalah tokoh masyarakat, influencer, hingga selebritas yang mempunyai tingkat kepercayaan tinggi di mata masyarakat. Hal tersebut membuat mereka tidak akan menerima produk abal-abal.

Dari situlah mengapa centang biru tersebut dapat membuat kredibilitas sebuah produk terjamin di mata masyarakat. Mereka sebagai pemilik akunnya tidak akan menerima sembarang merek dan kualitas produk secara acak. Bahkan mempunyai prosedur sortir pemilihan barang endorsement tersendiri.

5. Menambah Tingkat Quality of Product

Adanya kredibilitas pada suatu produk tentunya akan mengikuti juga peningkatan quality of product, yaitu kualitas yang dibangun pada sebuah merek untuk berbagai produknya guna meningkatkan penjualan serta jumlah konsumen. Dengan memanfaatkan akun centang biru, visi tersebut akan tercapai.

Baca juga : jasa publikasi media nasional untuk centang biru

Hal tersebut disebabkan oleh faktor eksistensi akun centang biru yang juga tidak hanya satu bahkan banyak produk sudah menggunakannya. Oleh karena itu, manfaatnya untuk bisnis dapat menaikkan tinggi dari quality if product merk tertentu. Kredibilitas di atas menjadi faktor pendukung utamanya.

6. Pembuktian Kualitas Bahan Utama yang Digunakan

Pemilik akun centang biru, selain mempertimbangkan kredibilitas dan kualitas mereka juga akan menilai dari kualitas bahan baku yang digunakan. Produk makanan hingga pakaian semua melewati proses tersebut, sehingga saat merek Anda menggunakannya tentu bahan-bahan terbukti tidak abal-abal.

Pengikut akun-akun tersebut pintar, sehingga jika mereka tahu idolanya menerima endorsement dari sebuah merek umkm bahan yang digunakan pasti terjamin mutunya. Secara tidak sengaja, Anda sebagai pemilik bisnis sudah mendapatkan pembuktian dari akun-akun centang biru melalui iklan tersebut.

7. Bisa Menggunakan Fitur Eksklusif

Beberapa selebritis pemilik akun  bercentang biru, terkadang memberikan tautan khusus pada bisnis yang menyewanya untuk endorsement. Fitur tersebut berada di instagram stories dan hanya pada akun dengan pengikut di atas 10.000 sehingga tentunya akun-akun berlencana pastinya memilikinya.

Dengan tautan-tautan tersebut, produk Anda akan semakin dikenal melalui website yang sudah disediakan atau media sosial instagramnya. Selain memudahkan pengikut saat akan stalking produk-produknya, menautkannya memungkinkan pembelian bertambah setiap harinya.

Kesimpulan

Manfaat centang biru instagram untuk bisnis sudah tidak bisa dipungkiri lagi, karena memang biasanya mereka yang akan melakukan endorsement memasukkan syarat tersebut.

Baca juga : rekomendasi aplikasi nonton drama korea sub indonesia

Selain mampu meningkatkan jumlah pengikut dengan banyak, dengan menggunakan akun tersebut besar kemungkinan naiknya tingkat penjualan pada bisnis yang Anda kelola. Semoga bermanfaat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.