Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Metode Cara Download Video Instagram Tanpa Watermark

1 min read

Cara Download Video Instagram Tanpa Watermark

Siapa yang tidak mengenal instagram yang kini menjadi platform populer untuk berbagi foto dan video, dalam penggunannya, foto dan video yang diupload oleh user tidak bisa diunduh langsung melalui aplikasi instagram. Nah di pembahasan kali ini, saya akan membagikan tutorial cara download video instagram tanpa watermark.

Baca juga : jasa centang biru instagram terpercaya

Perlu Anda ketahui, watermark sendiri termasuk label atau tanda dalam gambar dan video yang seringkali muncul di beragam platfrom, seperti facebook dan instagram. Watermark ini berfungsi sebagai suatu tanda kepemilikan atas karya yang diupload.

Di instagram, pengguna tidak akan dipasangi watermark semacam tiktok. Namun jika mengunduh melalui situs online, seringkali terdapat watermark didalamnya. Maka dari itu, Anda bisa mengikuti beberapa metode yang akan saya bagikan untuk mengunduh video instagram tanpa watermark.

Cara Download Video Instagram Tanpa Watermark

Sebelum melakukan cara ini, Anda perlu mencopy url postingan IG tersebut. Caranya cukup mudah, pada postingan video IG klik titik tiga di bagian pojok kanan atas, lalu tekan Copy URL.

Berikut dibawah ini beberapa metode yang dapat Anda terapkan dalam menyimpan berbagai video dan foto di instagram dengan mudah tanpa watermark, diantaranya yaitu:

1. Menggunakan Savefrom.net

Cara pertama yaitu melalui situs savefrom, situs ini bisa Anda gunakan dengan cara menempel link postingan video instagram yang Anda miliki dan klik tombol download untuk melanjutkan.

Dalam penggunaannya, situs ini bisa dibilang memiliki iklan popup yang cukup mengganggu, sehingga perlu sedikit usaha ekstra dalam menggunkannya. Sama seperti situs lainnya, savefrom bisa dibuka di berbagai perangkat, baik itu Android, PC ataupun laptop.

2. Menggunakan Igram.io

Metode selanjutnya yaitu menggunakan website igram.io yang sangat mudah untuk digunakan, hanya perlu menempel link postingan IG.

Baca juga : tips cara dapat HP Android gratis modal sosmed

Web ini memiliki interface yang cukup keren dan cocok bagi pengguna baru untuk mengunduh video atau foto instagram secara online dan gratis.

3. Menggunakan InstaDownloader.co

Cara download video instagram tanpa watermark yang berikutnya adalah menggunakan situs instadownloader.co yang bisa diakses melalui aplikasi browser semacam google chrome atau opera mini.

Sama seperti metode sebelumnya, situs ini memerlukan link postingan instagram dan klik download untuk menyimpannya di perangkat Anda.

4. Menggunakan DownloadGram.org

Situs ini bisa menyimpan berbagai video yang ada di instagram, namun sebelum itu pastikan akun ig tersebut bertipe publik bukan privat.

Baca juga : cara download story instagram tanpa aplikasi tambahan

Untuk cara menggunakan situs downloadgram.org, Anda hanya perlu menempelkan URL postingan dan klik tombol download now. Sangat simple dan mudah.

5. Melalui Extension Browser Tambahan

Cara save video instagram tanpa watermark yang terakhir yaitu bisa melalui extension browser yang tersedia di chrome web store.

Metode ini cocok bagi Anda yang malas bolak balik membuka situs IG downloader, namun metode ini hanya bisa dilakukan pada perangkat laptop atau PC saja.

Informasi Tambahan

Apabila kelima cara diatas tadi, Anda rasa kurang bagus, maka Anda bisa mencari alternatif lain yang banyak tersedia di mesin pencarian google, dengan mengetik keyword “IG Video Downloader”.

Selain itu, Anda jugadapat menggunakan aplikasi sejenis ig downloader lainnya yang tersedia gratis di platform google playstore. Semoga berhasil ya.

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat mengenai beberapa metode cara download video instagram tanpa watermark yang dapat Anda praktekkan dengan mudah. Semoga bermanfaat.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.