Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

6 Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Offline Sub Indo

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Offline Sub Indo

Pada dasarnya semua platform yang menyediakan fitur menonton drakor gratis tetapi streaming, yaitu tetap membutuhkan koneksi internet sehingga sama saja Anda membayar dengan koneksinya tersebut. Tetapi aplikasi nonton drama Korea offline sub Indo bisa dilakukan asalkan pengguna mengunduhnya dulu.

Baca juga : rekomendasi bot telegram yang berguna

Zaman sekarang sangat jarang bahkan tidak ada aplikasi yang menyediakan menonton drama Korea offline kecuali mengunduh filenya terlebih dahulu. Setelah mengunduhnya, Anda baru bisa menikmatinya tanpa adanya jaringan internet. Cara kerjanya sama seperti DVD namun ini berupa file digital.

Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Offline Sub Indo

Sudah sedikit dijelaskan bahwa pengguna yang ingin menonton drama Korea offline harus mengunduhnya terlebih dari aplikasi-aplikasi tertentu. Tidak semua memberikan fasilitas gratis unduh pada setiap judul drakor. Berikut ini beberapa aplikasi menyediakan fitur gratis mengunduh dramanya.

1. Aplikasi Chat Room Telegram

Bagi pengguna yang sudah sering menjelajah dunia menonton drama Korea secara cepat dan mudah pasti tidak asing dengan aplikasi Telegram. Didalamnya terdapat salah satu hasil karya anak negeri dan sekarang sudah menjadi tempat andalan beberapa penikmat drakor untuk menontonnya secara gratis.

Ketika Anda ingin melihatnya secara gratis tanpa koneksi internet harus mengunduhnya terlebih dahulu. Pertama masuk ke Telegram, lalu pada ikon search tuliskan judul drama yang diinginkan. Jika sudah muncul, unduh dulu di dalam chat room lalu save video dan nantinya akan masuk ke dalam gallery video.

2. Drakor TV-Drama – Korea dan Movie Sub Indo

Selain Telegram, ada Drakor TV yang juga merupakan karya anak bangsa. Seolah mengerti bahwa saat ini banyak masyarakat terobsesi dengan negeri Ginseng tersebut, penciptanya memberikan banyak fitur menarik agar selalu bisa dinikmati penggunanya. Berikut beberapa fitur-fiturnya.

  • Update judul dan episode terbaru setiap hari tergantung penayangannya khusus On going
  • Mempunyai banyak list drama-drama Korea terbaru maupun lama
  • Tampilan aplikasinya simple sehingga mudah menggunakannya serta elegan
  • Cara penggunaannya yang mudah untuk para pemula di dunia drama Korea
  • Tampilan full screen video ketika menontonnya
  • Tidak banyak iklan yang biasanya memang cenderung mengganggu ketika di tengah keseruan menonton drama Korea

Beberapa fitur di atas tentu saja dapat dinikmati para penggemar drama Korea secara mudah melalui aplikasi Drakor TV. Hal tersebut juga menjadikan aplikasi satu ini sangat diandalkan oleh mereka pecandu film-film dan drama-drama dari negeri gingseng bahkan pemula yang ingin mencobanya.

3. Drakor.ID – Komunitas Pecinta Drama Korea

Drakor.ID memang aplikasi tidak resmi tetapi selalu digunakan oleh penggemar drakor untuk melihat beberapa judul yang selalu dinantikannya. Dibuat berdasarkan komunitas pecinta drama Korea sehingga semua koleksinya tentu saja selalu update setiap harinya. Layanan streaming membutuhkan internet.

Baca juga : mengenal perbedaan email dan gmail

Namun tidak membuat Anda gagal menontonnya secara offline, sama seperti aplikasi sebelumnya semua judul drama yang akan dilihat harus mengunduhnya terlebih dahulu. Setelah file tersimpan dalam memori ponsel atau PC, bisa melihatnya dimanapun berada tanpa harus tersambung internet.

4. Aplikasi iDrakor

Melihat kualitas hasil drama Koreanya yaitu HD tentu saja akan terjamin nyaman saat menontonnya. Seperti lainnya, Anda harus mengunduh judul drama yang diinginkan terlebih dahulu. Cara ini justru akan memudahkan pengguna sehingga dapat menyaksikannya melalui televisi dengan layar besar.

Koleksinya diupdate setiap hari termasuk drama-drama Korea yang sedang on going sehingga pengguna tidak akan tertinggal episodenya. Namun untuk mengunduhnya Anda harus berlangganan dulu agar dapat membuka akses pengunduhan drama tersebut dan menikmatinya melalui televisi.

5. Viu

Pecinta drakor mana yang tidak mengenal aplikasi satu ini, bahkan selain drama dari Korea koleksinya juga termasuk film serta drama-drama Indonesia. Termasuk lengkap judul-judulnya dengan subtitle Indonesia sehingga tidak perlu bingung mengartikan bahasanya. Bisa dilihat secara offline.

Syaratnya tentu saja mengunduhnya terlebih dahulu dan sayangnya karena merupakan aplikasi resmi, Anda harus berlangganan terlebih dahulu untuk mengunduh setiap drama Korea. Setelah mengunduhnya tentu saja langsung bisa menikmatinya secara offline atau tanpa jaringan internet.

6. DramaQu

Sebenarnya DramaQu ini bukan sebuah aplikasi tetapi layanan website yang menyediakan berbagai macam drama-drama Korea terbaru maupun lama dengan kualitas gambar sempurna. Kebanyakan dari penggunanya tentu saja melihat secara streaming, namun Anda bisa menikmatinya offline.

Baca juga : beberapa keuntungan memahami dasar-dasar SEO website

Adanya fitur download di bawah, memungkinkan penggunanya mengunduh lalu menyaksikannya secara offline dimana saja.

Selain itu, tampilan dari halamannya juga simple sehingga mudah menggunakannya, hanya perlu mencari judul serta klik sana sini. Drama Korea ongoing juga selalu terupdate disini.

Penutup

Beberapa aplikasi nonton drama Korea offline sub Indo sudah merupakan hal wajib para penggemarnya agar bisa selalu mengikuti perkembangan judul;-judul baru. Hal tersebut membuat aplikasi-aplikasi di atas selalu dicari bahkan rela membayar untuk berlangganan setiap bulannya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.