Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair dan Aman

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

Banyaknya masyarakat yang sangat membutuhkannya, membuat oknum-oknum tidak bertanggung jawab juga ikut dalam memberikan kemudahaan berhutang. Hal tersebut akhirnya menjadi jebakan dengan pembebanan bunga besar. Tetapi ada aplikasi pinjaman online cepat cair aman digunakan.

Baca juga : tugas account officer bank di Indonesia

Salah satu syarat pinjol atau pinjaman online terpercaya adalah diawasi langsung OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga tidak akan ada kecurangan di dalamnya. Bagi Anda yang berniat melakukannya pastikan syaratnya itu ada. Jangan sampai tertipu dengan bunga rendah namun tanpa pengawasan.

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Cepat Cair

Akhir-akhir ini sering sekali mendengar bahwa banyak pinjaman online illegal yang menjebak para nasabahnya hingga mengalami kesulitan. Hal tersebut alasannya karena tidak sesuai pengawasan OJK, seperti beberapa rekomendasi aplikasi pinjol terpercaya cepat cair berikut ini resmi dari OJK.

1. Shopee Pinjam dari Aplikasi E-Commerce Shopee Indonesia

Fitru baru ditawarkan oleh aplikasi Shopee pada setiap penggunanya. Mempunyai jangka waktu paling lama setahun atau platform 12 kali cicilan memberikan kemudahan bagi setiap orang yang membutuhkan dana cepat cair. Jika Anda sudah verifikasi KTP dan sebagainya paling lama 1×24 jam cairnya.

Hal tersebut membuat shopee pinjam dijadikan andalan masyarakat ketika membutuhkan dana tambahan. Paltform yang cenderung tidak lama juga tidak memberatkan penggunanya sehingga mudah dalam melunasinya. Menawarkan bunga sekitar 3%, tinggi tetapi sepadan dengan proses cepatnya.

2. Shopee Pay Later untuk Pembelian Kebutuhan

Selain pinjaman online, Shopee menjadi pelopor pertama Pay Later untuk pembelian barang-barang kebutuhan maupun keinginan penggunanya. Cara kerjanya, Anda dapat membeli barang apapun termasuk ponsel dengan pinjaman dari shopee lalu setiap bulan membayar cicilannya.

Baca juga : fungsi bank sentral bagi keuangan negara

Jumlah cicilan tentu akan diakumulasikan sesuai dengan pinjaman untuk pembayaran barangnya. Tidak hanya barang-barang bernominal tinggi, misalkan saja Anda membutuhkan belanja kebutuhan rumah tangga bisa menggunakannya. Tanpa cicilan dan pembayaran dilakukan pada bulan berikutnya.

3. Aplikasi AdaKami dengan Bunga Terjangkau

Menawarkan proses cepat, membuat aplikasi ini sudah banyak penggunanya. Tentu saja di awasi oleh OJK sehingga resmi dan dapat diandalkan untuk bantuan financial Anda. AdaKami menawarkan bunga yang rendah untuk nasabahnya, namun tidak berbeda dengan shopee kisaran bunganya tetap tinggi.

Wajar saja jika mereka menerapkan pengambilan bunga tinggi, karena proses pinjaman tersebut sangatlah cepat. Paling lama hanya 48 jam atau 2 hari tetapi biasanya sehari aja di jam kerja sudah bisa cair ke dalam tabungan Anda. Salah satu resiko memakai pinjol memang bunganya cenderung tinggi.

4. Pinjaman non Bank Koinworks dengan Bunga Rendah

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, pinjol dari Koinworks menawarkan bunga sangat rendah perbulan tanpa adanya biaya lain terselubung. Membebankan hanya sebesar 0,75-1,67 persen saja, jaminan dana cepat cair serta pengawasan dari OJK juga sehingga aplikasi ini sangat direkomendasikan.

Pendaftarannya cepat karena online, dengan catatan semua persyaratan sudah dikumpulkan sehingga Anda tinggal memasukkannya saja. Hal tersebut membuat beberapa orang dapat menggunakannya dimana saja termasuk ketika akan mengajukan pinjaman. Menyediakan hingga 250 juta.

5. Taralite tanpa Jaminan khusus Bisnis

Beberapa benda yang dijadikan jaminan untuk pinjaman biasanya terdiri dari benda bergerak dan tidak bergerak. Contohnya BPKB kendaraan, bergerak serta sebaliknya sertifikat rumah, namun pinjaman online Taralite tidak memerlukan jaminan apapun dengan jumlah bunga cenderung rendah.

Baca juga : rekomendasi aplikasi pembayaran online terbaik

Sayangnya hanya menawarkan produk untuk modal usaha dan beberapa pengusaha yang sudah memiliki lapaknya di e-commerce yang bekerja sama dengannya. Pengajuannya tidak berbeda dengan lainnya, karena melalui online dari salah satu rekanannya lalu verifikasi dan dana bisa cair ke rekening.

6. Aplikasi PinjamanGo dengan Segala Kemudahannya

Menjadi salah satu aplikasi dengan penawaran bunga rendah untuk peminjamnya. Caranya pun mudah, karena Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya lalu melakukan pengajuan disana dengan syarat berlaku. Hal tersebut membuat pinjamanGo juga diandalkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan.

Hanya dengan KTP, Anda sudah bisa mendapatkan dana 6 juta rupiah dengan biaya 0,6-0,8 persen dengan platform pelunasan 90-180 hari berarti sekitar 6 bulan. Perincian simulasi tersebut akan diberikan secara detail ketika peminjam memulai pengajuannya melalui aplikasi. Lama pencairannya 24 jam.

7. Pohon Dana dengan Akumulasi detail Jelas

Mungkin bukan termasuk pinjol bunga rendah karena memang cukup tinggi tetapi waktu pencairannya pun cepat, dalam hitungan jam saja. Berapapun pinjaman Anda, prosesnya tidak membutuhkan waktu sampai satu hari. Hal ini yang membuat beberapa masyarakat juga menggunakannya.

Pohon Dana sendiri mempunyai dua produk, untuk perseorangan dan bisnis sehingga fiturnya pun akan berbeda pada setiap produknya. Tetapi tetap saja prosesnya cair bisa ditunggu dalam hitungan jam, paling lama 3 hari dengan pinjaman maksimal.

Penutup

Sekedar himbauan, rekomendasi aplikasi pinjaman online cepat cair tersebut jangan dijadikan sebagai satu-satunya jalan untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda.

Baca juga : rekomendasi pinjaman online tanpa BI checking

Hidup dengan kejaran hutang sebenarnya tidak nyaman, gunakan dahulu cara lain misal menjual aset. Jika benar-benar buntu, baru silahkan mencoba beberapa rekomendasi diatas.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.