Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

12 Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa BI Checking

1 min read

Pinjaman Online Tanpa BI Checking

Di era perkembangan zaman saat ini, kita cukup dimudahkan dalam mencari pinjaman online tanpa BI checking. Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi pinjaman online tanpa proses BI checking yang bisa anda gunakan sebagai modal usaha atau kebutuhan lainnya.

Apa Itu BI Checking?

BI checking ialah proses untuk mencari informasi terkait riwayat kredit nasabah yang mengajukan pinjaman. Ini merupakan salah satu layanan yang terdapat di Sistem Informasi Debitur (SID), dalam hal ini detail informasi tersebut akan saling dibagikan di berbagai lembaga keuangan dan antar bank.

Baca juga : cara membayar paket darurat telkomsel

BI checking berfungsi untuk melihat riwayat kredit nasabah yang bersangkutan, hal ini guna memfilter dan mencegah nasabah meminjam kembali ketika pinjaman sebelumnya belum dibayar lunas. Namun, ini juga cukup mempersulit seseorang yang mempunyai riwayat buruk saat mengajukan pinjaman.

Pinjaman Online Tanpa Bi Checking

Berikut dibawah ini beberapa rekomendasi pinjol tanpa proses Bi checking yang dapat anda gunakan untuk modal usaha atau lainnya, diantaranya yaitu:

  • Akulaku: Belanja, KTA dan Pinjaman
  • JULO: Pinjaman Online Terpercaya
  • Modalku: Pinjaman Berbasis Crowdfunding
  • Tunaiku dari Amar Bank
  • Uangme: Pinjaman P2P Unggulan
  • Modalku: Aplikasi Pendanaan
  • Dana Cepat: Pinjaman Uang Tunai Cepat
  • AdaKami: Pinjaman Kredit Online
  • KoinWorks: Pinjaman Usaha
  • TunaiKita: Pinjaman Uang Tunai
  • KTA Kilat dari Pendanaan

Informasi Tambahan

Dari semua aplikasi pinjol tadi, semuanya termasuk perusahaan yang legal dan terdaftar di sistem Otoritas Jasa Keuangan. Bisa dikatakan aman dan terpercaya, agar lebih jelas anda bisa menghubungi langsung layanan whatsapp OJK di nomer 081157157157 untuk memastikan kembali aman atau tidaknya lembaga keuangan tersebut.

Untuk memulainya, anda bisa mengakses melalui aplikasi di playstore atau situs resminya masing-masing. Selain itu, agar lebih paham baca juga artikel mengenai pengertian dan fungsi fintech.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya tulis mengenai pinjaman online tanpa BI checking yang bisa anda coba dengan mudah.

Apabila ada pertanyaan terkait hal ini, jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar di bawah artikel ini. Cukup sekian dan semoga bermanfaat, sampai jumpa di pembahasan selanjutnnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.