Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

5 Rekomendasi Aplikasi Vault untuk Menyembunyikan Video

2 min read

Aplikasi menyembunyikan video

Bagi para pengguna android, pada bagian galeri foto dan video tidak jarang terdapat file yang bersifat personal dan tidak ingin diketahui oleh orang lain. Oleh karena itu, anda perlu menggunakan aplikasi vault untuk menyembunyikan video atau foto di smartphone anda.

Baca juga : cara membersihkan sampah di android

Bagi anda yang ingin meningkatkan keamanan akses terhadap smartphone, maka terdapat beberapa aplikasi vault yang biasa digunakan untuk menyimpan file foto ataupun video secara khusus.

Anda tidak perlu khawatir terhadap foto dan video yang anda miliki jika suatu saat smartphone anda digunakan oleh orang ian. File foto dan video akan di sembunyikan sehingga orang lain tidak mengetahui keberadaan foto ataupun video tersebut melalui aplikasi vault.

Aplikasi Vault untuk Menyembunyikan Video

Umumnya ketika menggunakan aplikasi vault, file anda akan dilindungi dengan password yang perlu di input setiap kali file atau folder galeri akan dibuka. Sehingga bagi mereka yang tidak tahu password aplikasi vault anda, tidak akan mampu membuka file yang telah anda sembunyikan. Anda akan merasa lebih tenang dan nyaman ketika berada dalam kondisi yang memaksa gadget anda digunakan oleh orang lain.

Terdapat beberapa macam aplikasi vault yang dapat anda instal melalui Play Store, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi bagi anda, diantaranya yaitu:

1. Flashlight Vault : Gallery Locker & Video Vault

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan tampak seperti aplikasi untuk menghidupkan senter atau lampu flash pada smartphone anda. Aplikasi ini dapat membuat gallery rahasia yang dilengkapi dengan kode pin sebagai pengaman.

Baca juga : cara mematikan wifi indihome di jam tertentu

Anda juga bisa menyalakan senter secara sungguhan melalui aplikasi ini. Aplikasi buatan CillDemops ini memiliki rating 4,5 dan telah di download lebih dari 100,000 kali. Aplikasi ini terakhir di update pada 4 Februari 2021 dan hanya bisa berjalan pada android versi 4.4 ke atas.

2. Notepad – Secret Vault, Gallery Hide

Aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Yang perlu anda lakukan adalah buka aplikasi, klik dan tahan pada Notepad Title. Setelah itu anda bisa membuat kode password atau pin. Dan anda sudah bisa mengakses ruang rahasia yang terdapat di balik aplikasi notepad tersebut.

Ukuran file nya cukup kecil, hanya sebesar 3,5 MB. Sudah dapat berjalan pada android versi 4.4 keatas. Telah di download lebih dari 5,000 kali dan mendapatkan rating 4,6. Sayangnya aplikasi ini di update terakhir pada Oktober 2020.

3. Compass Vault – Hide Photos & Videos

Aplikasi vault yang satu ini termasuk salah satu aplikasi favorit, karena telah di download lebih dari 500,000 kali serta mendapatkan rating yang tinggi, yaitu 4,6 yang berasal dari 7,000 pengguna.

Kelebihan aplikasi ini yaitu mudah digunakan dan memiliki fitur yang cukup lengkap. Aplikasi buatan Mizzoraniniky ini berukuran 5,1 M dan terakhir diperbaharui di Play Store pada Desember 2020.

4. Calculator Vault Applock – Hide Photos and Videos

Aplikasi buatan Laxmisoft Solution ini termasuk aplikasi vault yang handal untuk menyembunyikan foto dan video anda serta memiliki fitur yang cukup lengkap. Cara menggunakannya cukup sederhana. Cukup dengan buka galeri foto dan video anda, pilih file yang akan anda sembunyikan. Klik tombol “share” lalu klik pilihan Open Calculator Vault.

Baca juga : aplikasi desain rumah android untuk pemula

Aplikasi ini telah di gunakan oleh lebih dari 100,000 pengguna dan mendapat respon positif dengan rating 4,4 pada play store. Terakhir di perbaharui pada Desember 2020, aplikasi ini memiliki file instalasi yang cukup besar yaitu sekitar 15M.

5. Gallery Vault – Hide Pictures and Videos

Aplikasi buatan GalleryVault Developers ini sangat fantastis. Sudah digunakan oleh labih dari 10 juta kali instal dengan review 4,5 dari sekitar 500ribu pengguna. aplikasi ini tidak hanya menyembunyikan video dan file, melainkan juga melakukan enkripsi terhadap file tersebut.

Terdapat fitur fingerprint yang semakin mempermudah dalam menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini pun telah diperbaharui pada April 2021. Anda juga bisa membayar untuk mendapatkan fitur tambahan dari aplikasi ini.

Penutup

Akhir kata, demikianlah pembahasan singkat mengenai rekomendasi beberapa aplikasi menyembunyikan video untuk android yang dapat anda coba secara gratis. Semoga bermanfaat dan terimakasih, sampai jumpa di pembahasan selanjutnya.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.