Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

7 Langkah Cara Mematikan WiFi Indihome di Jam Tertentu

1 min read

Cara Mematikan WiFi Indihome di Jam Tertentu

Pasti anda telah mengetahui apa itu jaringan WiFi, dalam penggunaannya seringkali dihidupkan selama 24 jam tanpa jeda waktu. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas tutorial mengenai cara mematikan WiFi indihome di jam tertentu pada modem ZTE F609.

Baca juga : cara reset wifi repeater tenda AC6 AC1200

Seperti yang kita tau, WiFi memiliki berbagai kelebihan dibanding penggunaan internet data seluler, salah satunya yaitu memiliki harga terjangkau dan kecepatan yang tinggi. Indihome sendiri ialah salah satu provider WiFi yang menyediakan akses layanan internet berbayar bulanan, agar lebih paham simak tutorialnya dibawah ini.

Cara Mematikan WiFi Indihome di Jam Tertentu

  • Hubungkan smartphone atau laptop anda ke WiFi indihome.
  • Kemudian buka halaman admin di alamat http://192.168.1.1 melalui browser google chrome.
  • Login dengan username dan password yang anda miliki, default (user, user).
  • Pada bagian kiri klik Network, lalu pilih Wifi Restrictions untuk melanjutkan.
  • Atur jamnya di bagian off time dan on time.
  • Klik submit jika sudah selesai untuk menyimpan konfigurasi.
  • Selesai, sekarang WiFi akan hidup dan mati sesuai dengan jadwal tersebut.

Cara Mematikan WiFi Indihome di Jam Tertentu

Metode Lain Mengatur Jadwal On-Off Wifi Indihome

Jika Anda kesusahan dalam melakukan konfigurasi diatas, maka Anda bisa menggunakan metode lain yaitu dengan menggunakan perangkat tambahan bernama smartplug bandi. Harganya mulai dari 100 ribuan, berikut link produknya https://tokopedia.link/zxbicmPEdob.

Di dalam produk tersebut, Anda bisa mengatur jadwal hidup dan mati router semua merek secara otomatis melalui smartphone Anda, lebih kerennya lagi produk smartplug bardi dapat berjalan secara otomatis tanpa perlu koneksi internet. Namun untuk melakukan konfigurasinya perlu sedikit koneksi internet.

Informasi Tambahan

Pada dasarnya, tutorial ini bisa anda lakukan pada WiFi yang lain, cukup hubungkan perangkat dan login ke halaman admin lalu arahkan ke wifi restrictions.

Baca juga : cara mematikan wps wifi indihome ZTE

Jika anda tidak mengetahui alamat halaman adminnya, anda bisa melihatnya melalui CMD dengan menuliskan perintah ipconfig. Untuk detailnya, bisa membaca tutorial ini cara melihat ip indihome.

Penutup

Akhir kata, demikian tutorial singkat yang dapat saya tulis mengenai cara mematikan wifi indihome di jam tertentu pada modem ZTE F609. Semoga penjelasan diatas tadi dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik.

Apabila ada pertanyaan terkait hal ini, jangan segan untuk bertanya pada kolom komentar dibawah ini. Cukup sekian dan terimakasih, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.