Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Cara Mematikan WiFi Wireless ZTE F609 dengan Benar

1 min read

Cara mematikan WiFi wireless

Seperti yang kita tau, kehadiran wifi memudahkan seseorang dalam mengakses sesuatu dengan cepat, baik itu bekerja, belajar, berkomunikasi dan sebagainya. Nah pada kesempatan ini saya akan membagikan tutorial cara mematikan wifi wireless ZTE F609 dengan benar melalui halaman admin.

Baca juga : cara menonaktifkan WPS pada wifi indihome ZTE

Perlu anda ketahui, ZTE F609 termasuk tipe perangkat modem wifi yang secara umum digunakan oleh berbagai provider wifi seperti Indihome, Biznet, MyRepublik dan sebagainya untuk menghubungkan perangkat pengguna ke layanan internet wifi berbayar secara wireless.

Cara Mematikan WiFi Wireless ZTE

  • Hubungkan terlebih dahulu perangkat smartphone atau laptop anda ke jaringan wifi ZTE.
  • Setelah terhubung, akses halaman adminnya di alamat http://192.168.1.1 melalui aplikasi browser google chrome.
  • Silahkan login dengan username dan password yang anda miliki.
  • Setelah berhasil login, pada bagian kiri klik menu Network dan pilih WLAN.
  • Arahkan ke Wireless RF Mode dan pilih Disabled.
  • Klik tombol Submit di bagian kiri bawah untuk menyimpan konfigurasi.
  • Selesai, WiFi wireless berhasil dimatikan. Untuk menghidupkannya kembali anda bisa menekan tombol wifi di bagian samping modem tersebut.

Cara mematikan wifi wireless ZTE F609

Informasi Tambahan

Pada dasarnya tutorial ini dapat anda lakukan melalui perangkat modemnya langsung yaitu melalui tombol bertuliskan WiFi di samping perangkat modem tersebut. Untuk mematikan atau menghidupkannya, anda bisa mengklik satu kali dan tunggu beberapa saat hingga selesai.

Baca juga : cara memblokir url tertentu pada wifi indihome ZTE

Jika anda pengguna wifi berbayar indihome yang menggunakan modem ZTE F609, maka untuk login admin defaultnya yaitu username = admin dan password = Telkomdso123. Namun hal ini juga bisa berbeda, agar lebih jelas tanyakan pada teknisi yang memasang wifi tersebut.

Penutup

Akhir kata, demikianlah tutorial singkat yang dapat saya bagikan kepada mengenai cara mematikan wifi wireless pada modem ZTE F609.

Apabila ada pertanyaan terkait hal ini, jangan ragu untuk bertanya pada kolom komentar di bawah artikel ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih, sampai bertemu lagi di artikel lainnya.

Dzikry Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.