Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

8 Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik Saat Ini

2 min read

Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

Dunia teknologi saat ini berkembang dengang sangat pesat. Tidak heran jika sudah hadir aplikasi pembayaran online terbaik yang cukup direkomendasikan untuk digunakan. Dengan begitu, setiap orang akan lebih mudah mengirimkan uang ke orang lain tanpa perlu menunggu waktu lama.

Baca juga : jenis-jenis investasi keuangan masa kini

Tidak hanya itu saja, aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran lewat jaringan online. Hal tersebut menjadikan penggunanya tidak perlu lagi kerepotan untuk membawa uang cash kemana saja. Tentu saja setiap transaksi dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik

Apakah Anda sering mengeluh karena terlalu ribet membawa uang cash kemana saja saat ingin bepergian? Jika iya, maka wajib mengenali beberapa aplikasi pembayaran online. Agar lebih jelas, berikut beberapa aplikasi beserta kelebihannya yang bisa digunakan:

1. DANA

Merupakan aplikasi dompet digital yang akan memudahkan setiap orang melakukan berbagai jenis transaksi. Seperti pembayaran e-commerce, pembelian pulsa, pengisian paket internet, membayar makanan, scan barcode, dan masih banyak lagi lainnya.

Sebelum melakukan transaksi tersebut, maka unduh terlebih dahulu aplikasinya di Playstore. Tidak perlu khawatir pasalnya pengunduhan dapat dilakukan secara gratis. Kemudian, daftarkan diri pada aplikasinya untuk dapat mengakses dan menggunakan berbagai fiturnya.

2. OVO

Bagi mereka yang sering melakukan pembayaran, maka wajib untuk memiliki aplikasi OVO. Ada banyak kelebihan aplikasi tersebut mulai dari kemudahan penggunaan. Setiap pengguna nantinya dapat melakukan berbagai transaksi seperti pulsa, internet, hingga token listrik.

Baca juga : jasa centang biru instagram bergaransi

Tidak hanya itu, terdapat pula beberapa fitur menarik yang ditawarkan. Contohnya poin berlipat sebagai loyalty reward kepada setiap penggunanya. Dengan begitu, mereka bisa mengumpulkan poin tersebut setiap melakukan transaksi.

3. Go Pay

Siapa yang belum mengetahui aplikasi satu ini? Go Pay merupakan salah satu layanan dari aplikasi Go Jek. Saat ini sendiri aplikasi tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk bertransaksi sebatas pada Go Jek. Akan tetapi, pengguna dapat memakainya untuk melakukan pembayaran di luar aplikasi.

Dengan begitu, ketika seseorang ingin membayar tagihan, membeli pulsa, membayar belanja online, dan lainnya dapat memakai aplikasi tersebut. Sebelumnya, install aplikasinya terlebih dahulu kemudian lakukan top up dengan cara transfer via ATM.

4. Sakuku

Sesuai dengan namanya, aplikasi Sakuku adalah layanan bank BCA berupa dompet digital. Anda bisa menggunakannya untuk melakukan berbagai transaksi lewat smartphone. Seperti membayar belanjaan, tarik tunai, isi saldo, atau aktivitas perbankan lainnya.

Keuntungan lain ketika memakai Sakuku adalah dapat melakukan pengisian saldo maksimal 10 juta. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pendaftaran secara gratis. Tersedia juga beberapa cashback dan promo menarik untuk setiap penggunanya.

5. Link Aja

Merupakan layanan keuangan elektronik paling besar di Indonesia. Tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Setiap orang kini dapat memanfaatkannya sebagai media transaksi uang dengan proses yang praktis, mudah, dan cepat.

Baca juga : cara mendapatkan uang dari internet untuk pemula

Sebelum menggunakannya, pastikan untuk melakukan pengunduhan terlebih dahulu. Kemudian buka aplikasi tersebut dan lakukan registrasi. Jika sudah, pastikan untuk mengisi saldo kapan saja sesuai kebutuhan. Pengisian dapat dilakukan lewat transfer antar rekening, transfer bank, dan metode lainnya.

6. True Money

Sesuai dengan namanya, True Money termasuk salah satu aplikasi pembayaran online terbaik untuk pengguna Android. Aplikasi ini merupakan layanan keuangan inovatif dengan target pasarnya adalah mereka yang tidak mempunyai nomor rekening.

Aplikasi ini sendiri hadir dengan banyak kemudahan pada setiap transaksinya. Proses transaksi pun dapat dilakukan pada website sehingga sangat praktis. Kelebihan lainnya adalah tidak memungut biaya administrasi ketika transaksi berlangsung.

7. T-Cash

Apakah Anda sudah mengenal aplikasi ini? Meski tidak begitu populer di masyarakat, aplikasi tersebut termasuk paling direkomendasikan untuk digunakan. Aplikasi besutan Telkomsel satu ini sudah memakai teknologi Near Field Communication atau NFC.

Dengan begitu, setiap pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi keuangan dengan mudah dan praktis. Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu mendaftarkan akun lewat beberapa metode pembayaran yang sudah tersedia. Seperti Indomaret, ATM bersama, dan lainnya.

8. Doku Wallet

Aplikasi Doku Wallet merupakan layanan keuangan yang berkonsep digital. Dengan begitu, setiap pengguna dapat memakainya untuk menyimpan uang elektronik. Nantinya, uang tersebut dapat dimanfaatkan untuk membayar belanja. Tidak hanya itu, gunakan juga untuk aktivitas pembayaran lainnya.

Baca juga : macam-macam search engine online masa kini

Seperti membayar air, token PLN, listrik, transfer antar Doku, hingga transfer ke rekening bank sekalipun. Dengan adanya banyak layanan keuangan tersebut, maka tidak ada salahnya untuk menggunakannya. Pendaftaran akun pun terbilang sangat mudah serta tidak memungut biaya administrasi.

Penutup

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi pembayaran online terbaik. Dari beberapa aplikasi di atas, mana yang sudah pernah Anda gunakan? Tentu tidak ada salahnya jika memakai salah satu layanan keuangan tersebut agar nantinya proses pembayaran dapat dilakukan dengan lebih praktis dan cepat.

Nur Alam Hanya manusia biasa bernama lengkap Moch Dzikry Nur Alam yang menyukai berbagai informasi seputar dunia teknologi dan komputer modern.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.